JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!
°°°
Ginting POV
Lima jam udah berlalu, tapi gak ada tanda-tanda dia siuman. Gue yang selalu ada di depan pintu cuma bisa mandang keadaannya yang memprihatinkan.
Mitzi juga gak jauh beda, keliatannya dia khawatir banget sama Dea. Biar gimana pun juga, mereka itu sahabat dari kecil. Seenggaknya setelah gue menghilang dari kehidupan Dea, cuma Mitzi yang ada di sebelahnya.
"Kamu pulang aja be, nanti di marahin sama coach Herry." Mitzi membuyarkan lamunan gue.
"Keknya aku bakal disini sampe dia siuman," jawab gue final.
Gue gak mau menyesal di kemudian hari, udah cukup Dea ngalamin hari beratnya sendiri. Sekarang, udah jadi tugas gue buat ngurusin dia. Meskipun gue tau nantinya bakal ada hati yang tersakiti, tapi seenggaknya ini adalah salah satu cara gue menebus rasa penyesalan itu.
"Kamu khawatir banget ya sama Dea," ucap Mitzi pelan, tapi masih kedenger jelas di telinga gue.
Sifat cemburunya mulai kumat lagi, tapi kenapa harus sekarang?
Akhirnya gue milih duduk di sebelah dia, "Dea sakit apa be?" tanya gue yang ngebuat Mitzi mendongak.
Ada raut wajah kekecewaan di sana, dan gue sangat tau itu. Tapi rasa penasaran gue udah gak bisa ditahan lagi, keknya banyak banget kisah yang gak gue tau. Dan sebagai sahabat kecil sekaligus pacar, masa gak boleh gue tau keadaan Dea yang sebenernya?
"Dia punya asma dari kecil, tapi dua taun kemaren dia di vonis kena leukimia." Jawab Mitzi yang ngebuat gue mematung seketika.
Nafas gue tercekat. Gue cuma gak nyangka aja kalo orang seceria Dea ternyata harus nanggung penyakit mematikan. Apalagi dia suka lembur di kantor, bukannya itu ngebahayain dirinya sendiri?
"Udah berapa lama?" tanya Mitzi yang ngebuat gue bingung, "Udah berapa lama kamu jadian sama dia?" lanjutnya dan itu ngebuat gue semakin gak bisa berkutik.
Dari mana dia tau semua itu? Perasaan gue gak pernah cerita apa-apa. Dea? Gak mungkin juga dia cerita, gue tau persis kalo dia gak akan mau nyakitin Mitzi. Disini emang gue yang brengsek, gak berani ngambil keputusan dan malah semakin memperumit keadaan.
"Gak usah ditutupin lagi ya, aku udah tau semua kok. Harusnya kamu cerita aja, pasti aku ngerti." Mitzi berusaha buat nahan isak.
Gue tau apa yang dia rasain sekarang, pasti sakit banget. Apalagi gue udah dua tahun jalin hubungan sama dia, bukannya perasaan cewek itu sensitif?
"Maaf be, ini semua salah aku. Kamu gak usah nyalahin Dea ya," ucap gue gak enak hati.
Saat ini Mitzi makin ngejer, gue bingung harus ngelakuin apa. Mau meluk juga canggung kalo situasinya kek gini, yang ada gue makin keliatan brengseknya.
"Selama ini aku berusaha percaya sama kamu, aku juga selalu tutup kuping sama omongan netizen. Cuma ngeliat kamu sekarang, makin ngeyakinin aku kalo kamu emang punya hubungan sama dia."
"Kenapa kamu gak bilang aja dari awal? Aku bisa mundur kok kalo itu mau kamu, lagian cinta gak bisa dipaksakan? Buat apa kita menjalani hubungan kalo salah satunya udah hilang rasa?" tanyanya bertubi-tubi.
Gue mengusap wajah kasar, kenapa dia gak emosi sama sekali? Harusnya sekarang dia marah, kalo bisa tampar gue biar gue sadar. Kalo ginikan jadinya lebih sakit dan ngebuat gue semakin ngerasa bersalah.
Mitzi megang tangan gue, "Bisa jujur sejak kapan kalian jadian?"
"Baru dua minggu," jawab gue pada akhirnya.
Air mata Mitzi kembali berderai, tentunya itu ngebuat gue semakin ngerasa bersalah.
"Aku kurang apa Ting?" lirihnya sembari tertunduk.
"Aku gak pernah ngelarang kamu deket sama siapa pun, aku juga ngebiarin kamu chatan sama temen-temen cewek. Waktu kamu gak ada kabar, aku juga berusaha buat maklum. Kurang sabar apa aku Ting?"
"Maaf Mit, kamu gak pernah salah. Karena semua ini emang murni salah aku, dan kamu berhak marah." Kata gue pada akhirnya.
Mau gimana lagi? Toh nasi udah jadi bubur, percuma juga gue ngelak kalo ujung-ujungnya tetep sama.
"Kamu jangan marah ya ke Dea," kata gue yang ngebuat Mitzi ngasih tatapan yang sulit diartikan.
Bego!
Ini mulut kenapa gak bisa difilter sih? Bisa-bisanya gue ngebela cewek lain dihadapan pacar sendiri. Mau sok-sokan jadi pahlawan kesiangan apa?
"Mana bisa aku marah ke dia di saat kek gini? Marah ke kamu juga gak bisakan?" pertanyaan retorik itu keluar gitu aja.
"Maaf...."
"Sstt. Kamu gak usah minta maaf, mungkin ini juga salah aku."
"Aku terlalu cerewet ya buat kamu? Soalnya Dea juga selalu ngeluh tentang itu," kata Mitzi dengan kekehan yang terdengar begitu miris.
Jujur gue gak ngerti lagi harus bersikap kek gimana, buktinya meskipun dia gak ngamuk, gue gak di kasih kesempatan buat ngomong.
Keknya dia udah males ngedenger penjelasan gue, kalo kata sinetron sih gak ada yang perlu dijelasin lagi. Karena emang semuanya udah jelas, gue mendua dan gue juga udah nyakitin dua hati sekaligus. Bahkan gue gak bisa menjamin ke depannya mereka masih bisa sahabatan atau enggak.
"Masih ada aku gak di hati kamu?" tanya Mitzi yang langsung gue balas dengan anggukan.
"Aku egois ya?" gue balik nanya diiringi dengan kekehan setelahnya.
"Aku gak bisa ngelepas kamu, tapi aku juga pengen Dea. Meskipun kadang aku cuek sama kamu, tapi kehilangan kamu itu bakal jadi kehancuran terbesar di hidup aku."
Yash, cowok baj*ngan ya gue ini. Bisa-bisanya gue ngomong kek gitu, sok ganteng banget emang! Kadang gue benci jadi cowok, bisanya cuma nyakitin hati cewek doang.
"Gak bisa gitu Ting."
"Sakit," lirihnya.
Jangan tanya gimana keadaan dia saat ini, matanya udah sembab. Mukanya juga gak keliatan fresh sama sekali, berbanding terbalik sama Mitzi yang gue temuin tadi pagi.
"Dea sahabat baik aku, dan aku tau dia gak akan ngelakuin hal ini tanpa alasan yang jelas." Kata Mitzi sambil melihat sahabatnya dari balik kaca yang ada di pintu.
"Dari dulu dia gak pernah nyeritain cowok lain selain temen kecilnya, dan aku baru sadar kalo itu kamu. Gak guna banget ya aku jadi temen? Bisa-bisanya aku tega ngerebut first love-nya."
"Aku juga gak tau kalo Dea itu temen kecil aku be, dulu juga aku baik ke dia karena dia temen kamu. Gak lebih," kata gue yang bisa-bisanya membela diri di saat seperti ini.
"Tapi sekarang semuanya berubahkan? Bahkan kamu gak bisa milih antara aku sama dia."
Helaan nafas berat keluar dari mulut Mitzi, "Jangan kasih tau dia ya kalo gue udah tau semua, but sorry, kita break aja ya. Gue gak bisa diduain."
Setelah mengucapkan kata itu, Mitzi pergi dan ninggalin gue gitu aja.
°°°
Kok bisa ya si Mitzi tau semuanyaa?
Ginting : Tega lu thor ngebuat gue ada di posisi ini!
Author : Lah kok nyalahin gue? Suruh siapa playboy😏
Deandra : Lu juga tega ke gue pea!
Author : Ngapain ikutan nimbrung? Lukan lagi sekarat😪
Ginting : Bunuh aja yok authornya.
Readers : Ayok! *Bawa pisau dan kawan-kawan.
Dahlah, papay❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Love [✓]
FanfictionJangan lupa follow, vote dan komen❤ ==== Bekerja sebagai salah satu wartawan di pelatnas bukanlah hal yang mudah, selain siap mental dan fisik, gue pun harus siap menjaga hati agar terhindar dari segala kebaperan yang melanda. Tapi dari sekian banya...