13. Curhat

57 18 5
                                    

Deandra POV

Tiga hari telah berlalu, dan kegiatan gue selama itu hanya tidur di kasur sambil nonton TV. Gue bener-bener istirahat sampai Mitzi gak ngebolehin gue melakukan aktivitas apapun, cuma sekedar stalking aja gue gak boleh.

"Stalking itu pake mata De, terus mata lu capek. Nah kalo udah gitu lu gak istirahat, nanti lu sakit lagi. Udah mending lu tidur, terus bangun kalo laper. Urusan rumah jangan lu pikirin."

Kata-kata itu yang selalu gue denger selama tiga hari ini, Mitzi emang the best lah. Padahal gue tau dia lelah, tapi dia gak pernah absen buat ngurus gue.

Selain itu Mba Wid juga orang kedua terajin yang nengok gue, sebagian anak pelatnas juga nengok gue waktu pertama gue gak masuk. Termasuk ci Susi yang dengan baik hatinya nyuruh gue gak mikir apapun tentang pekerjaan, katanya masih ada Mba Wid yang sanggup nge-handle pekerjaan gue.

Jujur gue ngerasa pelatnas itu rumah kedua gue, disana suasananya udah kek sama keluarga. Senior dan junior gak ada bedanya, dan tentunya semua orang saling membantu kalau yang satu ada kesulitan.

Ginting? Jangan ditanya lagi, dia masih ngejauhin gue. Apalagi sejak gue ngomong itu. Dia cuma ke apartemen kalau lagi pengen ketemu Mitzi, bahkan dia gak pernah basa-basi buat sekedar nanya 'lu gakpapa?'.

"De gue ngampus dulu yak."pamit Mitzi.

Hal yang paling gak gue suka ya ini, saat gue ditinggal sendiri di apartemen. Bukannya takut, gue cuma bosen aja kalau harus terus membisu.

"Tenang lu gak akan sendiri kok." katanya saat gue gak juga ngasih jawaban.

Belum sempat gue nanya, tiba-tiba ada cewek yang nyelonong masuk kamar sambil meluk gue.

"Ya udah gue tinggal, bye." Mitzi keluar dari kamar gue.

"Kak gimana keadaannya? Udah membaik? Virus-virusnya udah matikan gara-gara gak dapet jodoh? Terus ibu virus yang mau beranak udah disuruh aborsi?" cerocosnya dengan suara cempreng khasnya.

Kata-kata yang sangat unfaedah selalu diucapkan, siapa lagi kalau bukan adik Fajar Alfian? Tingkahnya sama seperti kakaknya, cuma dia sedikit lebih gesrek.

"Gue udah baik kok, besok juga udah kerja." jawab gue, entah kenapa kalau dihadapan dia gue jadi lebih kalem.

Soraya cuma tersenyum, kalau dipikir-pikir dia manis juga. Gak salah kalau sering digosipin sama Rian. Saling melengkapilah mereka, gue juga bakal merasa beruntung kalau punya pendamping dengan sifat kek dia. Pastinya kegesrekannya itu harus dihilangkanlah ya.

"Betah privatnya?" tanya gue mengingat sekarang dia tinggal di pelatnas.

"Jujur enggak kak, masa gue cuma dengerin pak botak ngoceh? Kalo di sekolahkan bisa sambil ngerumpi, sekalian nonton drakor juga." keluhnya.

"Ya ampun dek, gimana lu mau pinter kalo kerjaannya ngedrakor mulu. Pantesan somplak." kata gue sambil cengengesan, gak ngerti gue sama jalan pikiran dia. Padahal kata Fajar si Soraya ini ranking satu di kelasnya. Gak tau dia yang pinter atau temennya yang bego.

"Serah kak, gue selalu buruk dimata kalean." ketusnya lalu sibuk main ponsel.

Gue cuma bisa terkekeh aja saat liat tingkahnya, dia masih bisa bersikap biasa aja saat masalah ada di depan mata.

Gue termasuk salah satu orang yang mengetahui masalah yang sedang dialami Rian, dan Sorayapun harus kena imbasnya karena kedekatan dia dengan Rian. Masalah mereka lebih rumit, tapi mereka bisa mengatasinya dengan tenang.

Berbeda dengan gue, hanya karena cinta gue bisa jadi selemah ini. Tapi jelas bukan tanpa alasan gue jadi begini. Mereka punya masalah tapi ada orang yang siap untuk membantu, sedangkan gue? Apa yang gue alami gak pantas buat diceritakan, itu adalah privasi gue yang gak akan bisa gue ceritain ke siapapun. Bahkan diri gue sendiripun bingung harus gimana.

"Kak ada masalah?" tanya dia sambil menatap gue.

"Eh kagak kok." jawab gue sambil senyum. Bener kata para atlet, tingkat kepekaan Soraya sangat tinggi. Pantesan dia bisa nolong Rian dari peluru itu.

"Mata lu gak nunjukin itu kak." katanya membuat gue bungkam, "Masalah hati emang rumit, tapi akan semakin rumit kalo lu gak berusaha menyelesaikannya kak." lanjutnya lagi.

What? Gimana dia bisa tau? Gak mungkin kalau dia cenayangkan? Atau jangan-jangan Ginting curhat? Gak gak, itu lebih gak mungkin lagi. Tapi tunggu, kok dia jadi waras ya?

"Kak Gintingkan?" tanya dia lagi yang semakin membuat gue membulatkan mata dengan sempurna.

Wah bahaya ini, gue harus siaga satu. Gimana kalau selama ini Soraya yang mata-matain gue sampe foto gue sama Ginting ada di Lambe? Secarakan dia adek Fajar yang pernah terciduk jadi admin Lambe.

"Apaan dah dek." elak gue, semoga dia gak curiga sama perubahan wajah gue.

"Gue sering liat lu sama kak Ginting."

Perkataan Soraya yang itu membuat gue semakin gak karuan, apa mungkin semuanya harus terbongkar secepat ini?

"Lu tenang ae kak, gue bukan tipe orang yang gosip sana-sini. Gue cuma gak mau lu terjebak terlalu dalam sama masalah ini." Soraya megang tangan gue, matanya menatap manik mata gue dalam.

"Gue harus gimana dek?" hancur sudah pertahanan gue, mungkin ini saat yang tepat bagi gue untuk berbagi cerita. Karena menyimpan semua sendiri malah menambah beban hidup.

"Lu cinta sama kak Ginting?" satu pertanyaan yang sulit gue jawab.

Gue cinta? Gak mungkin.

"Gak." jawab gue.

Soraya menghembuskan nafas, btw nih bocah ngerti banget ya urusan orang gede. Gak nyangka kalau ternyata dia masih SMA, secara dia pinter banget menghadapi berbagai masalah bahkan yang mengancam nyawanya sekaligus.

"Kak, gue emang gak ngerti urusan cinta. Lu tau sendirikan sejauh ini gue masih jombs, gak jauh beda sama si bangke si kang ngerdus itu. Tapi menurut gue lu gak salah kak, karena cinta emang hadir tanpa bisa ditebak kapan dan untuk siapa. Cuma salahnya lu gak bisa membatasi diri buat mencintai dia yang jelas-jelas udah punya pacar, bahkan pacarnya adalah sahabat lu sendiri." paparnya sambil natap gue, jiwa kesomplakannya tiba-tiba hilang gitu aja.

"Dek, gue udah berusaha ngelupain dia. Tapi takdir seakan ngebawa gue buat terus bersamanya. Gue juga ngerasa bersalah sama Mitzi, tapi rasa ingin gue terlalu besar." kata gue frustasi, gue paling gak bisa untuk memilih antara cinta atau sahabat. Dua-duanya sangat penting dalam kehidupan gue.

"Gue gak bisa maksa keputusan lu kak, cuma gue mau ngingetin tentang setiap resiko yang akan lu terima." Soraya masih dengan tatapan seriusnya, guepun cuma bisa ngangguk tanpa bisa menjawab perkataannya. Gue bingung harus ngomong apa, seakan mentok gue gak bisa nyari jalan keluar.

Gue tertunduk, "Seandainya bisa, gue lebih milih dia yang ada di masa lalu gue."

Saat gue melihat ke Soraya, sudut mata gue ngeliat seseorang yang berjalan menjauhi pintu. Sontak gue berusaha melihat dan mengenali orang itu, dan ternyata dia....

°°°
Holla gaes.
Soraya mampir bentar ya di cerita ini😂 Btw yang mau tau kehidupan Soraya bisa mampir di work aku yang 'Dibalik Bulu Angsa'. Ceritanya masih tentang atlet juga kok gaes, ada Ginting juga disana😂

Jangan lupa vote dan komen ya😚

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang