3. Menghindar

104 31 3
                                    

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!

°°°

"WOW LIAT GAES, SEORANG DEANDRA ARIESKA SAMPE 15 MENIT SEBELUM JAM MASUK!" ujar mba Wid dengan ponsel yang sudah ada digenggamannya.

Dea hanya memutar bola matanya malas, seniornya ini memang eksis sekali di sosial media. Pantas saja kalau dia punya banyak fans, meskipun kadang pusing sendiri saat menghadapi ocehan para netizen yang maha benar.

"Berisik lu, ngantuk gue." ketus Dea sambil menguap, masih terlihat jelas matanya yang menghitam.

"Lah kenapa lu? Dapet hidayah dari mana bisa berangkat pagi?" tanya Mba Wid lagi membuat suasana semakin rusuh.

"Si Mitzi dateng-dateng udah nyuruh gue ini itu, daripada gue alih profesi jadi babunya mending langsung cabut aja kesini." gerutu Dea yang masih berusaha untuk membuka matanya.

Bukannya merasa iba, mba Wid malah tepuk tangan. "Gue harus berterimakasih sama bang Onik karena udah ngedidik pacarnya dengan baik dan benar." kata mba Wid antusias, berbeda dengan Dea yang langsung merasakan sesuatu yang aneh.

Dengan langkah gontai Dea keluar dari ruangan tanpa mempedulikan panggilan dari Mba Wid, sekarang hatinya harus segera ditenangkan. Perasaannya yang semakin tumbuh itu membuat Dea terus uring-uringan, apalagi kejadian kemarin malam yang terus membekas dalam ingatannya.

"Udah baikan?" satu pertanyaan itu langsung menghentikan langkah Dea.

Dea hanya mengangguk tanpa berniat untuk menatap pemilik suara, "Kenapa?" dagu Dea diangkat hingga tatapan mereka bertemu.

Jangan tanyakan bagaimana keadaan Dea sekarang, jantungnya sudah lari maraton di pagi hari begini, apalagi pipinya sekarang terasa panas. Semoga laki-laki yang ada dihadapannya mendadak buta hingga tidak melihat perubahan wajahnya.

"Gu...gue laper, mau ke toilet." kata Dea gugup.

Lelaki itu langsung tertawa begitu saja, "Mau makan sabun lu disana?" tanyanya masih dengan tawa yang belum mereda.

Dea merutuki mulutnya yang tidak bisa diajak kompromi, "Apaan sih Ting, typo tadi. Gue mau ke toilet!" seru Dea sambil berlalu meninggalkan Ginting.

Deandra terus berjalan hingga langkahnya harus berhenti kembali karena tangannya dicekal.

"Gue udah kebelet nih, lepasin napa!" seru Dea sambil menepis cekalan Ginting, karena sampai kapanpun juga itu sangat tidak baik untuk kesehatan jantungnya.

"Bukan gitu, toiletkan kesana." kata Ginting sambil menunjuk arah yang berlawanan.

Deandra hanya dapat memukul dahinya sebelum memutar arah jalannya, dia melangkah dengan kecepatan yang tidak normal. Yang terpenting sekarang harus jauh dari Anthony Sinisuka Ginting. Dia tidak mau merasakan kecewa, bukan hanya dirinya saja, tetapi sahabatnyapun akan merasakan hal yang sama. Jangan lupakan para atlet lainnya dan juga para netizen yang siap menghujatnya.

Sesampainya di toilet, Dea langsung memegang dadanya. Dia melihat kearah cermin dan menatap wajahnya yang tidak fresh, dengan cepat dia langsung membasuh wajahnya.

"Eh kebetulan lu disini." kata Mba Wid membuat Dea mendadak pening, mengapa dimana-mana harus ada seseorang yang sedang malas dia temui?

"Apaan mba?" tanya Dea lesu, dia sama sekali tidak berminat untuk melakukan aktifitas.

"Lu ngeliput anak MD ya, gue yang WS." kata mba Wid membuat Dea harus membulatkan matanya.

"Lahkan WS bagian gue mba, lu aja yang di MD." tolak Dea, hari ini dia mendadak phobia lelaki. Apalagi jika harus bertemu dengan atlet itu.

"Gue gak mau ketemu Mpin, sekali ini aja yak. Gak ada bantahan! Bhay!" tegas Mba Wid lalu keluar dari toilet tanpa merasa berdosa.

***

Deandra POV

Gue menuju ke lapangan dengan langkah gontai, gak tau kenapa mood gue jelek banget kek gak ada gairah buat hidup. Mana Mba Wid nyuruh gue buat ngeliput anak MD lagi, alhasil gue harus nyiapin mental buat ngadepin kegesrekan mereka.

"Lah kok elu sih yang ngeliput? Gue kira Mba Wid." tanya Kevin dengan raut wajah kecewa.

Emang bener tu anak seneng banget ngejailin Mba Wid, kadang gue sampai kesian sih ngeliatnya. Tapi seringnya kehibur juga sih ngeliat penderitaan orang. Jahat? Bodo amat!

"Mba Wid ngeliput anak WS, diem napa lu. Gak mood nih gue." ketus gue, untungnya anak-anak langsung diem. Siapa sih yang gak tau gue kalau udah marah? Kekuatan Thanos juga kalah sama gue.

Karena mood ngomong gue belum balik, akhirnya gue milih buat foto-foto para atlet yang lagi latihan. Gak lupa Fajar sama Kevin yang dari tadi rese minta di foto, kalau koh Sinyo sama mas Jom sih santuy aja orangnya. Di foto syukur, enggak juga gak masalah.

"Heh Jar, sini lu!" kata gue sinis.

Dia langsung nyamperin gue dan duduk disebelah Rian, "Galak amat lu." sungutnya yang hanya gue balas dengan dengusan.

Gue narik nafas dalam, "Apa persiapan lu berdua buat olimpiade taun depan?" tanya gue.

Bukannya ngejawab Fajar sama Rian malah saling tatap, "Perasaan pertanyaan ini udah sering ditanyain dah." kata Fajar dengan jujurnya.

Gue langsung ngebanting block note yang sedari tadi gue pegang, rambut yang selalu gue iket gue biarin terurai gitu aja.

"Eh Jom ini kenapa si Dea jadi mewek?!" seru Fajar panik saat ngeliat gue yang tiba-tiba terisak.

"Gak tau, lagian elu. Udah tau lagi sensi, pake dikritik." timpal Rian.

Gue gak peduli sama kicauan mereka, yang gue tau cuma sekarang tiba-tiba gue ngerasa nyesek. Anehnya ini semua tanpa sebab, gue paling gak suka sama kondisi ini.

"Makin ngejer Jom!" seru Fajar panik, Kevinpun langsung menghampiri gue. Tapi gue gak peduli sama mereka, gue tetep nunduk dan nyelesain tangisan gue sampai puas.

"Parah lu, anak orang dibikin mewek." kata Kevin sambil mengusap punggung gue

"Ting sini lu, bantuin gue napa!" teriak Fajar dengan suara khasnya.

Gue langsung panik seketika dong, dia gak boleh tau ngeliat gue kek gini. Bahaya jadinya, kejadian kemaren malem aja masih kebayang-bayang.

Dengan cepat gue menghapus air mata dan menormalkan pernafasan, gue langsung ngeliat Fajar sambil ketawa ngakak. Semua yang ngelilingin gue langsung bingung ngeliat perubahan gue yang signifikan itu.

"Apa Jar?" tanya Ginting dibelakang gue, untung aja posisi gue ngebelakangin dia.

"Tadi si De~"

"Apaan sih lu Jar, lucu banget dah tadi elu. Ya udah lanjut kuy wawancaranya." potong gue, tanpa sepengetahuan Ginting gue langsung pelototin si Fajar. Untung aja dia peka, jadi dia langsung diem dan nyenggol Rian.

"Si Fajar pen minta minum lu, yang dia abis katanya." kata Rian yang langsung dibalas anggukan oleh Fajar.

Gue bersyukur karena mas Jom ini orangnya pengertian ke semua orang, gue doain semoga dia dapet jodoh yang gak jauh beda kek gue.

"Ya elah, gue pikir apa." kata Ginting lalu menyerahkan sebotol minuman yang kebetulan dia bawa.

Orang-orang yang tadinya ngumpul langsung ngebubarin diri dengan sendirinya, tinggal gue, Fajar, Rian sama Ginting.

"Ya udah gue balik latihan." pamit Ginting, guepun mulai menghembuskan nafas lega. "Kalo ada masalah bilang, jangan dipendem." bisiknya.

GAK SOPAN LU TING BIKIN ANAK ORANG BAPER SEWAKTU-WAKTU!

°°°
Holla gaes.

Konflik belum muncul ya, tenang otw kok. Siap-siap aja yak😂

TFR💕

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang