26. Gada Kata Maaf!

45 16 2
                                    

Ginting POV

Setelah latihan yang lumayan melelahkan, gue memilih buat duduk di pinggir lapangan. Gak tau kenapa rasanya capek banget, mungkin efek mikirin kejadian itu kali ya? Mana si Mitzi gak ada kabar lagi, jadikan kesannya gue kek di gantung.

"Lu kenapa Ting?" tanya Jojo yang tiba-tiba udah ada di sebelah gue.

Gue ngelirik dia sekilas dan menghela nafas, keknya gue harus cerita buat ngeringanin beban meskipun cuma sekecil upil yang paling mungil.

"Bingung gue Jo," jawab gue dan ngebuat dia ikutan duduk di sebelah.

Mata gue masih fokus ke depan, ngeliat anak-anak lain yang gak ada capeknya nepak bulu angsa. "Kemaren lusa gue ngajak Mitzi balikan, terus..."

"Hah? Seriusan lu?!" teriak Fajar yang gak tau dari kapan udah ada di sebelah gue.

Disadari atau enggak, nih orang-orang keknya lagi cosplay jadi setan semua. Tiba-tiba nongol tanpa suara, bahkan angin waktu mereka lewat aja kagak kerasa. Jadi ngerikan gue.

"Heh, jangan bengong! Lanjutin!" kali ini Kevin yang udah duduk manis di depan gue, emang dasar pada doyan gosip semua ni bocah.

"Intinya gue ngajak Mitzi balikan tapi sampe sekarang belum ada kabar," singkat gue tanpa nyeritain yang sebenernya, bisa-bisa gue di introgasi di tempatkan kasian Mba Wid jadi gak berguna di sini.

Tapi yang bikin gue heran gak ada sedikitpun reaksi kecewa atau sedih dari mereka, kampretnya tampang mereka tuh ya datar-datar aja kek si Jom.

"Gimana yak, kalo gue jadi Mitzi sih pasti gitu," celetuk Fajar.

"Iya juga yak, mana mau dia balikan sama selingkuhan bestienya." Kevin ikut nimbrung.

"Tapi kasian si Dea gak sih, gara-gara masalah itu jadi harus kabur padahal lagi sakit." Jojo nunjukin ekspresi sedih yang bikin kening gue berkerut.

Padahalkan maksud hati cerita buat ngeringanin beban yak, tapi kenapa sekarang malah di komentarin? Eh bukan sih, lebih tepatnya di hina secara halus gue mah. Halus banget ini, sampe debu-debu aja kalah halus.

"Iya, gue jadi kangen sama si Dea. Kira-kira dia udah mati belom yak?"

Setdah! Gue langsung noyor kepala si Fajar, gak punya otak dia. Bukannya ngedoain yang baek-baek malah ngomong kek gituan!

"Eh gak boleh gitu," kata Fajar sambil goyang-goyangin jari telunjuknya di depan muka gue.

"Sadar Ting, gimana si Mitzi mau balikan sama lu kalo lunya aja masih peduli banget sama si Dea," kata Kevin yang diangguki sama semua orang.

"Bukannya gitu elah, tapi jangan bawa-bawa mati juga. Emangnya lu pada pengen si Dea mati apa?" ketus gue masih gak habis pikir sama jalan pikiran orang-orang.

Jojo nepuk bahu gue, "Saran gue ya Ting mending lu samperin si Mitzi, akhir-akhir ini dia suka ke sini buat nemenin Aya. Tapi ya diem-diem gitu, katanya takut ketemu makhluk halus."

Abis ngomong itu dia langsung berdiri dan pergi, gitu juga sama dua cunguk lainnya dan ninggalin gue sendiri.

Sesaat gue termenung, dari sekian banyak tempat, kenapa harus pelatnas? Apa mungkin dia nyari kesempatan buat ngeliatin gue? Tapi apa tadi kata si Jojo? Makhluk halus? Lah gue nih makhluk halusnya? Argh! Pusing banget gue mikirnya, punya pasangan ribet, jomblo kok bukannya tenang malah makin ribet!

Karena gak mau keliatan kek orang sarap, akhirnya gue milih buat keluar dan menuju ke kamar. Tapi langkah gue terhenti saat ngeliat Mitzi lagi duduk di pinggir kolam.

"Samperin gak ya?" monolog gue.

Setelah mantap, akhirnya gue memutuskan buat nyamperin dia demi kepastian hubungan dan ketentraman hati setiap umat. Sayangnya langkah gue harus terhenti lagi waktu ngeliat Jojo udah nyamperin dia duluan. Apaan dah, perasaan kalah start mulu gue.

"Galau?" tanya Jojo ngebuat Mitzi cuma ngelirik sekilas.

Gue yang gak mau ganggu cuma bisa ngumpet di balik kursi sambil ngelebarin kuping buat nguping.

"Sampe kapan lu mau ngegantung si Ginting? Kesian tu anak jadi galau," kata Jojo ngebuat gue mendengus, ternyata dia udah tau permasalahannya.

Gue liat Mitzi mengedikan bahu, tangannya masih sibuk mainin air tanpa berniat buat ngejawab. Semales itu ya sekarang dia kalo ngebahas tentang gue? Entah kenapa dada gue terasa sakit kek abis dihantam sama batu.

"Gue tau kalian masih saling mencintai, jadi turuninlah ego biar bisa nyari jalan tengah."

Kali ini Mitzi terkekeh, eh lebih tepatnya ketawa sumbang yang ngebuat perasaan gue gak enak. Hambar banget soalnya.

"Masalah nurunin ego gue yang menang Jo, jadi apa sekarang harus gue lagi?" tanya Mitzi yang sekarang udah ngalihin pandangannya ke Jojo.

"Terus sampe kapan lu mau kek gini? Si Ginting juga gak akan paham sama sikap lo."

"Karena dia gak mau tau tentang gue, sesimple itu." Mitzi tersenyum, dan itu ngebuat gue benci ke diri gue sendiri. Sedalem itu luka yang udah gue buat sampe-sampe dia selalu nething ke gue.

"Lu tau satu fakta?" tanya Jojo tapi gak ada respon yang didapet, "Dulu gue suka banget sama Aya, tapi kalah saing sama Jom. Sampe akhirnya gue suka sama Selena, sahabatnya Aya."

"Selena orangnya baik, kalo dibilang tulus ya banget. Tapi apa? Gue malah nyakitin dia karena kehadiran dia cuma sebagai bayang-bayang Aya, bajingan banget ya gue?"

Mitzi ngeliat ke arah Jojo dengan tatapan yang sulit gue artiin, tapi jangan bilang tatapan itu ngartiin semua cowok sama aja. Karena kalo beneran gitu bakal gue sentil ginjalnya sekarang juga.

"Jadi intinya gini Mit, bayangin kalo lu Aya dan Dea itu Selena, sedangkan gue itu Ginting."

Idih nyama-nyamain dirinya jadi gue, padahal tinggal kasih tau maksudnya apa ribet banget!

"Gue sangat mencintai Soraya karena dia orang pertama yang gue temuin dan dia orang yang berhasil nyuri hati gue. Tapi saat gue gak berhasil, gue cari cara buat mengalihkan sakit dan akhirnya ketemu sama Selena. Tapi see? Gue gak bener-bener cinta sama dia sampe akhirnya gue harus melepas dia dan akhirnya gak ada salah satu dari mereka yang jadi pasangan gue."

"Tapi kisah lu sama gue beda Jo," potong Mitzi, "Lu ketemu sama orang-orang baru, sedangkan Ginting? Dea sahabat kecilnya, dan Tuhan ngasih wajah yang sama antara gue dan Dea. Bisa diliatkan perbedaannya dari mana?"

Gue terdiam di tempat, emang si Jojo yang bego sih nyari perumpamaan. Lagian pake nyamain dirinya sama gue segala, kesel banget gue.

"I don't know how to tell you, but you must know how much he love you so bad." Jojo megang bahu Mitzi, bisa gue pastiin bentar lagi dia bakal pergi dari dunia ini-canda ngab.

"I know he loved me, but he broke my heart deeply, he broke my trust too. And dont forget, Dea gone because of him and I never forgive it!"

Kali ini gue gak bisa berkata-kata lagi, karena perkataan terakhir Mitzi sangat ngebuat gue kena mental dan pengen Tuhan buat ngejadiin gue perkedel saat ini juga.

°°°

Ginting : Si author nih gak pernah ngasih gue kehidupan yang layak apa yak.

Author : Lonya aja yang gak bersyukur, udah di kasih Mitzi minta Dea.

Ginting : KAN SEMUA SKENARIO LO PEA!

Dea : BERISIK! Gue lagi tapa di Gunung Semeru! Gue jadiin tumbal nyaho!

Si Dea emang nongolnya kalo lagi ngamuk aja gaes, jadi kita doain bersama biar dia tenang di alamnya💃

Jangan lupa vote dan komen yak💜

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang