Deandra POV
"Mit, lu masih marah ya sama gue?"
Gak ada angin, gak ada ujan, tiba-tiba gue pengen ngomong gitu aja pas liat muka Mitzi. Abisnya bayang-bayang mimpi semalem ada terus, serem jugakan kalo itu beneran terjadi. Padahal gak usah dibunuh juga gue bakal mati.
"Lu kenapa? Aneh banget," jawab Mitzi heran.
Baru juga mangap, suara bel ngebuat gue mengurungkan niat. Alhasil gue lebih memilih menyambut tamu daripada makin ngelantur.
Tetapi mata gue langsung membulat sempurna saat ngeliat siapa sesosok yang ada di depan, mulut gue juga udah kebuka lebar. Gak ngerti lagi gue sama manusia yang satu ini, kenapa coba dia harus dateng disaat seperti ini?
"MITZIII, SI SINTING DATENG!" teriak gue langsung ngibrit gitu aja.
Males gue kalo udah kek gini, pasti bakal jadi obat nyamuk lagi. Ngeliat mereka uwu-uwuan, terus ngedenger mereka sayang-sayangan.
Emang si Ginting tuh cocoknya ganti nama jadi sinting, gak mikir perasaan gue apa? Guekan juga pacarnya, masa dia tega ngelakuin itu sih? Eh, tapikan gue yang kedua.
Sabar, ini ujian.
"Kok kamu ke sini be? Tumben banget," sambut Mitzi lembut.
"Tiba-tiba aku kangen sama kamu, kebetulan baru kebagian sore latihan." Jawab Ginting sambil meluk Mitzi singkat.
DI DEPAN MATA GUE!
Tarik nafas...buang.
Nasib jadi yang kedua gini banget ya? Harus sabar ngeliat orang yang gue sayang bermesraan sama orang lain, apalagi ini sahabat gue sendiri. Seketika gue ngerasa jadi orang yang paling jahat. Gimana bisa gue tega ngekhianatin dia?
Kalo suatu saat dia tau cowoknya mendua, gimana coba perasaan dia? Padahal gue orang yang paling dia percaya, setiap ada masalah dia pasti curhat ke gue. Gak jarang gue ngasih dia solusi dari A sampe Z.
"Mit gue keluar dulu ya," ucap gue.
Jujur gue gak sanggup ngeliat mereka bermesraan, perasaan gue langsung campur aduk. Antara cemburu, sedih dan juga benci sama diri sendiri.
Harusnyakan gue bisa nahan rasa. Harusnya gue juga bisa lebih teges ke Ginting, kalo dia mau sama gue ya putusin pacarnya. Jangan kek gini, yang paling gak enak posisinya pasti gue.
"Gak usah kemana-mana."
Itu bukan suara Mitzi, tapi Ginting langsung megang tangan gue yang pastinya ngebuat ceweknya mengernyitkan kening.
Gue menepis tangannya kasar, "Apaan sih lu, sok-sokan ngatur!"
"Dea...."
"Apa?!" sentak gue.
Sebenernya males gue kalo udah drama-dramaan kek gini, ribet ntar urusannya. Emangnya dia gak ngeliat apa si Mitzi udah ngeliatin dari tadi? Bisa-bisa dia curiga sama hubungan gue yang masih seumur jagung ini.
"Lo kenapa De? Lagi PMS?" tanya Mitzi lembut, jadi gak enak sendiri gue.
Helaan nafas keluar, gue ngeliat Mitzi dengan tatapan yang sulit diartikan. Gak tau kenapa ngeliat mereka berdua di hadapan gue saat ini malah menimbulkan kebimbangan.
Gue cuma gak mau ngebenci diri sendiri, harusnya Ginting tau itu. Disatu sisi, gue juga gak mau sahabat gue tau sifat busuk gue. Udah cukup selama ini gue jadi beban dia, dan gue harap sebelum semuanya terlambat gue bisa mengakhiri semua ini.
"Mit sorry ya, jangan biarin gue terjebak sama situasi ini." Kata gue lirih.
Jujur saat ini gue gak berani natap matanya lebih lama, hati gue makin sakit.
"Maksud lu apa?" tanyanya yang ngebuat gue tersadar seketika.
Dengan cepat gue menormalkan ekspresi dan kembali liat wajahnya, "Lu pikir sendiri aja, tiap hari gue harus ngeliat kalian uwu-uwuan. Gak mikir apa perasaan jombs yang satu ini?"
"Makanya cari cowok dong,"
"Udah!" jawab gue cepet, dan itu ngebuat Mitzi memicingkan mata.
Mampus! Ini mulut kenapa gak bisa terkontrol gini sih? Si Ginting juga malah melotot aja, bukannya bantuin cari solusi.
"Apa lu liat-liat? My World Wide Handsome Kim Seokjin lagi nunggu disana," gue berusaha ngeles dan dihadiahi dengan decakan.
"Halu mulu sih kerjaannya, pantesan jomblo!" cibir Mitzi.
Thanks to otak gue yang cemerlang dalam urusan ngeles, untung dia percayakan. Keknya acting gue makin hari makin bagus deh, buktinya si Ginting gak sadar kalo gue lagi cemburu. Si Mitzi juga keknya gak mencium bau-bau kecurigaan sih.
"Dahlah, gue mau keluar. Bhay!" ucap gue dan berlalu gitu aja.
Bodo amat kalo si Ginting ngambek, emang dia siapa gue?
Eh, mas pacarkan? Tapikan gue cuma selingan, huft!
Tepat di depan pintu, langkah gue berhenti. Dada gue sesek banget, ditambah nafas gue yang mulai tersenggal. Kenapa sih harus kerasa di saat seperti ini? Gue gak mau keliatan lemah di hadapan Ginting. Gue cuma gak mau nanti dia makin susah buat ngelepas gue.
Tarik nafas ... buang.
Gue berusaha tenang, tapi makin lama paru-paru gue kerasa kek kebakar. Kaki gue pun udah gak bisa buat menumpu berat badan, alhasil gue limbung.
Gak ada air putih di deket sini, itu ngebuat gue makin gak karuan. Gimana caranya gue terbebas dari semua ini? Minta tolong ke Mitzi pun rasanya gak mungkin, gue gak mau ngeganggu mereka.
"Argh!" lirih gue.
Kepala gue mulai pusing, pandangan gue pun makin nanar. Entah apa yang terjadi sama gue saat ini, yang pasti penyakit gue makin parah. Berbagai macam obat keknya udah gak ngaruh lagi buat gue.
Tuhan, gue mohon jangan sekarang. Masalah gue belum selesai, seenggaknya biarin gue nuntasin semuanya sama Ginting. Gue juga gak mau ninggalin Mitzi dengan perasaan bersalah.
"Dea!" teriak Ginting dan Mitzi bersamaan.
Gue berusaha buat bangkit, tapi badan gue gak mampu buat ngelakuin itu semua. Hidung gue pun udah ngeluarin cairan anyir yang sangat gue benci.
"Astaga, lu harusnya bilang!"
Mitzi segera ngambil tisu dan ngebersihin hidung gue, Ginting juga ngebantu benerin posisi gue biar lebih gampang buat di urus.
Kalo gini jadinya gue makin gak tegakan ninggalin mereka berdua, apa mungkin gue harus menghilang dulu buat mulihin suasana hati dan membulatkan tekat gue?
"Mit, gue sayang sama lu."
"Lu ngomong apaan sih, meskipun gue cerewet, bawel atau apapun itu namanya, gue yang paling sayang sama lu." Jawab Mitzi yang ngebuat gue memaksakan sebuah senyuman.
Pandangan gue beralih ke Ginting, "Gue juga sayang sama lu."
"Gimana pun keadaannya nanti, gue harap kalian bisa terus sama-sama ya. Jangan pikirin gue, karena pada akhirnya gue bakal pergi dari kehidupan kalian. Gue-"
"Lu ngomong apaan sih!" potong Ginting.
Mata gue makin berat, tapi gue masih ngeliat dua orang yang begitu peduli sama gue. Semoga semuanya gak terlambat, sebelum akhirnya...
Gelap.
°°°
Holla gaes.
Makin bingung gak sih sama cinta segitiga ini? Huhuu, author juga sama nih:(Mitzi : Woy, lu apain si Dea thor?!
Author : Lah? Guekan dari tadi cuma mantau kalian doang.
Ginting : Kalo sampe ada apa-apa gue gak bakal maafin lo!
Author : Dih, drama banget. Lagian si Dea juga gakpapa tuh.
Dea be like 👍
Auhtor : Heboh banget sih kalean, si paling perhatian-,-
Readers : *siap bawa golok, celurit dan perkakas lainnya.
Kalo gini udah saatnya buat author kaboor💃 Jangan lupa vote dan komennya yak😚
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Love [✓]
FanfictionJangan lupa follow, vote dan komen❤ ==== Bekerja sebagai salah satu wartawan di pelatnas bukanlah hal yang mudah, selain siap mental dan fisik, gue pun harus siap menjaga hati agar terhindar dari segala kebaperan yang melanda. Tapi dari sekian banya...