24. MiTing

50 17 0
                                    

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!

°°°

Semburat jingga sudah menghilangkan pesonanya, kini keindahan itu tergantikan dengan kegelapan. Warna hitam yang begitu pekat membuat dua orang di bawahnya hanya bisa memandang sendu.

"Mit, maafin gue ya." Ginting membuka suara setelah sekian lama terdiam.

Mitzi menggelengkan kepala, rasanya berat buat ngucapin kata itu. Apalagi kalau inget akan kepergian Dea.

"Gue gak tau harus gimana Ting," timpal Mitzi sambil menundukan kepala.

Ginting sangat tau bagaimana perasaan Mitzi, setelah sekian lama susah payah menjaga hubungan percintaan, namun kini Ginting harus mematahkan kepercayaannya. Bahkan disaat dia sudah jelas-jelas mendua, bukannya permintaan maaf tulus yang keluar, yang ada malah minta putus. Emang gak tau diri.

Helaan nafas dilakukan Ginting, "Gue bingung Mit."

Mendengar itu Mitzi mendengus, lagian siapa yang gak bingung di situasi seperti ini? Semuanya juga pusing, jadi gak usah dijelasin lagi kalau gak mau semuanya jadi ribet. Kesel sendiri Mitzi dibuatnya, alhasil dia memilih diam dan menatap langit tak berbintang.

Sepertinya semesta tau bagaimana keadaannya saat ini, sampai-sampai gemerlapnya bintang tidak lagi terlihat.

"Sebenernya perasaan lu ke gue gimana sih Ting?" kali ini Mitzi bertanya terang-terangan. Lagian buat apa jugakan memendam pertanyaan? Sangat tidak bagus buat kesehatan ginjalnya.

Ginting terdiam sesaat dan mengalihkan pandangannya ke mantan yang sudah dia sakiti, "Gue cinta sama lu Mit."

Hening.

Ternyata gini rasanya ngomong sama mantan, baru ada topik bentar langsung diem lagi. Mereka terus melakukan itu sampai pohon duren disebelahnya berbaik hati menggesekan daun-daunnya buat memecahkan keheningan.

"Tapi gue rasa hati lu cuma buat Dea," walau sakit tapi Mitzi tetap mengutarakan pendapatnya.

Saat ini kepalanya sudah berat, jadi dia harus meringankan bebannya satu per satu agar fokus melakukan pencarian terhadap Dea. Setidaknya urusan dengan Ginting harus diselesaikan malam ini juga.

"Sebelum gue tau kalo Dea itu Andra, perasaan gue ke lu bener-bener full Mit. Tapi makin lama kenal sama dia, gue ngerasa sesuatu yang beda. Gue kek nemuin lagi sosok yang udah lama hilang."

"Jadi gue cuma bayang-bayang diakan?" balas Mitzi cepat membuat Ginting menghembuskan nafas lelah.

Berurusan dengan kaum hawa itu memang selalu ribet, kalau gak pinter debat ya jangan harap hidup bisa tenang. Kira-kira begitulah isi hati para human.

"Demi Tuhan gue gak pernah nganggap lu bayangan Dea, tapi emang dari awal wajah lu itu gak asing. Gue juga sama sekali gak berpikiran gue suka lu karena seseorang, semuanya real kebetulan. Jadi tolong jangan nyalahin Dea atas kejadian ini, karena semua murni kesalahan gue."

"Emang," ucap Mitzi yang kini sudah menatap manik mata Ginting.

"Lu pikir gue gak tau waktu lu gak ngabarin gue sama sekali itu karena apa?" tanya Mitzi membuat Ginting menaikan sebelah alisnya, "Gue tau selama itu lu selalu ngabarin Dea, dan Dea selalu berusaha nyuruh gue buat berpikir positif."

"Terus masalah hadiah yang lu kasih secara tiba-tiba, gue tau itu buat Dea. Mulai dari jam tangan yang bukan tipe gue banget, sampe parfum yang wanginya cenderung strong. Itu semua tipe Dea, bukan gue."

Tanpa sepengetahuan Mitzi, kali ini Ginting benar-benar mematung. Dia tidak menyangka jika selama ini mantannya itu sanggup menahan semuanya sendiri, bahkan dia juga tidak menyadari kecurigaan yang ditaruhkan Mitzi untuknya.

"Lu sadar gak sih Ting? Saat itu lu udah nyakitin dua orang sekaligus! Lu ngebuat Dea terus-terusan bohong sama gue tanpa lu tau tiap malem dia selalu perang batin. Gue sering banget ngeliat dia ngigo pas tidur, dan yang bikin gue sedih itu saat dia selalu ngulang kata-kata yang sama. Maafin gue Mit."

"Saat itu bisa aja gue egois. Gue bisa marah dan nyiduk kegiatan kelian, tapi gue tau semua itu bakal memperkeruh suasana. Apalagi inget kondisi pelatnas yang lagi gak baik-baik aja sejak kehadiran Soraya."

Mitzi memejamkan mata, hanya dia yang bisa merasakan bagaimana ngilunya setiap jantungnya berdegup. Ingin menangis lagi, tapi matanya sudah lelah. Sepertinya stok air di matanya juga sudah menipis karena kejadian siang tadi.

"Gue tau Ting ini bukan sepenuhnya salah lu," kembali Mitzi membuka percakapan saat tidak ada satupun reaksi dari Ginting.

"Tapi andai lu gak ngebiarin Dea masuk, pasti dia gak akan berjalan sejauh itu."

Setelah lama terdiam, kini Ginting mengangguk. Membenarkan semua perkataan mantannya. Kan memang sedari awal dia begitu brengsek hingga membuat semuanya berjalan seperti ini. Jadi untuk apa menutupi kesalahan yang sudah terungkap bukan?

"Gue gak akan nyangkal omongan lu karena faktanya semua bener, keserakahan gue ini ngebuat semuanya jadi berantakan. Harusnya gue ngeyakinin diri dulu, apa perasaan ini karena rasa rindu ke sahabat kecil atau emang bener-bener cinta. Tapi bodohnya gue malah salah langkah dan ngebuat gue kehilangan kalian, orang yang bener-bener ada saat pertemuan gue sama keluarga sangat terbatas."

Tidak lama setelah mengatakan itu, tiba-tiba angin bertiup kencang. Dan tepat setelahnya air turun mengguyur bumi tanpa permisi, membuat Ginting sedikit terperanjat dan berniat untuk kabur. Hanya saja niatnya diurungkan saat ngeliat Mitzi yang malah berdiam diri sambil menengadahkan kepalanya.

"Mit?"

"Masuk aja Ting, kalo ada Dea di sini. Pasti dia bakal ngelakuin hal yang sama," jawab Mitzi yang masih asik menikmati rintikan hujan di wajahnya.

"Mitzi masuk! Nanti lu sakit." Ginting menarik tangan Mitzi yang langsung di tepis gitu aja.

"Apa peduli lu? Bahkan saat gue nangisin kepergian lu, apa lu peduli?" tanya Mitzi yang ngebuat dirinya terkekeh sendiri, "Bahkan setelah lu bilang lu cinta dia dan tau kalo dia lagi kabur, apa usaha lu? Cuma ngomong gue bingunglah, apalah, tapi action? Zero!" lanjutnya membuat Ginting tertohok.

Ginting sempat berpikir, kenapa omongan mantannya menjadi sepedas gosipan tetangga yang lagi julid? Tapi kalau dipikir dengan seksama dia sadar kalau semuanya bermula dari statusnya yang udah jadi mantan. Kan mantan itu sampah, jadi wajar bukan kalau hidupnya di salah-salahin?

"Hina gue sepuas lu Mit, tapi sekarang lu harus masuk! Jangan nambahin masalah sama drama gak berguna lu!"

Plak!

Mitzi yang kaget dengan refleknya langsung melangkah mundur, dia masih memandangi tangannya yang dengan tega mendarat di pipi seseorang yang masih dia cintai.

"Ting," lirih Mitzi, namun dengan cepat dia menggeleng dan melayangkan tatapan tajamnya kepada Ginting. Reflek tubuhnya ini sangat jujur bahkan mengalahkan hatinya yang terus saja menyuruhnya untuk tetap berlaku baik.

"Lu pikir drama gak berguna ini bakal nyusahin hidup lu? Enggak Ting! Kalo seandainya lu muak, ya tinggalin gue kek yang udah lu lakuin sebelumnya. Tinggalin gue sampe gue bisa nuker umur gue sama Dea!"

"MITZI!" bentak Ginting membuat mantannya langsung kicep. Baru kali ini dia lihat Ginting semarah itu.

Dengan amarah yang masih menggebu, Ginting langsung menarik tangan Mitzi dan membawa dia ke dalam dekapannya.

"Gue pikir Aya bener, apa kita harus balikan?"

°°°

Sumpeh author kagak ngerti lagi sama jalan pikiran si Ginting, pantes aja Dea suka bilang dia sinting. Otaknya udah sengklek gitu-,-

Dea : Betul.

Mitzi : Dea lu kemana sih? Gue nyariin lu ege!

Dea : Gue lagi bertapa di gunung semeru, jan ganggu atau lu gue jadiin tumbal!

Mitzi : Setdah serem amat, balik yok.

Dea : Minta sono ke author, gue mah manut aja.

Tanpa mereka sadari author sudah menyeburkan diri ke rawa-rawa💃

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang