11. Malam kelabu

59 19 2
                                    

Deandra POV

Seperti biasa malam ini gue harus lembur, padahal waktu sudah menunjukan pukul 21.00. Dibilang pegel pastinya dong, tapi gue harus ngeberesin ini semua daripada besok kerjaan semakin numpuk.

Gue meneguk white coffee yang selalu siap sedia saat gue lembur, tiba-tiba ada satu notif email yang langsung ngebuat mata gue membulat sempurna.

Setelah sekian lama dia ngebales email gue.

Nika20@gmail.com
Sorry, lu siapa?

Deg!

Mata gue seketika panas, semudah itukah dia melupakan gue? Gue pikir dia bakal mengingat semua kejadian dulu, apa itu semua nggak ada artinya buat dia?

Masa bodo dengan kerjaan gue, yang pasti gue langsung nutup laptop gitu aja dan memejamkan mata.

"Sampe kapanpun aku nggak akan ngelupain kamu."

"Kamu bakal selalu ada di hati aku."

"Kalo kamu lupa sama aku, inget malam ya. Disana selalu ada aku yang menjaga kamu."

"Tetep jadi cewek kuat yang aku kenal."

"Selamat tinggal."

Gue langsung membuka mata, kenapa kata-kata terakhir dia tiba-tiba muter dipikiran gue? Shit! Gue nggak bisa menyembunyikan kekesalan gue.

Mana yang katanya selalu ada? Bahkan gue udah jadi cewek kuat seperti apa yang lu minta. Gue selalu bahagia saat malam tiba karena gue pikir lu akan memeluk gue dari jarak jauh.

Nyatanya apa? Lu melupakan semua itu! Lu bahkan nggak inget sama gue. Apa gue bener-bener udah terhapus dalam memori lu?

Gue menggelengkan kepala, bayangan masa lalu selalu mengusik ketenangan gue. Sayangnya dia selalu datang disaat yang tidak tepat. Kenangan yang seharusnya menggembirakan kini harus menyisakan goresan luka yang mendalam.

Setelah gue jatuh, dia pergi dan berusaha menarik gue keluar dari penderitaan ini. Tapi nyatanya gue semakin terperosok, dan akhirnya gue hancur.

Seketika gue males ngapa-ngapain, cuma buat beres-beres dan melangkah ke parkiran aja gue mager banget. Gue lelah! Kenapa hidup gue gini-gini amat?

Akhirnya gue memutuskan untuk dengerin lagu, karena cuma itu yang bisa ngebuat mood gue balik. Sialnya lagu yang keputer malah lagu galau semua, pengen nangiskan gue jadinya. Tapi gue nggak selebay itu, gue hayatilah setiap lirik yang ada meskipun hati gue ngilu.

Aku tau engkau
Sebenarnya tau
Tapi kau memilih seolah engkau tak tau
Kau sembunyikan rasa cintaku
Dibalik topeng persahabatanmu yang palsu

Kau jadikan aku
Kekasih bayangan
Untuk menemani saat kau merasa sepi
Bertahun lamanya
Ku jalani kisah cinta sendiri

Dari sekian banyak lagu, lirik itu yang paling mengena. Tiba-tiba gue inget Ginting. Gue tau persis kalau dia sangat tau gimana perasaan gue ke dia, tapi kenapa dia malah bermesraan sama Mitzi di depan gue?

Pastinya dia nggak salah, karena memang pacarnya itu Mitzi. Tapi kenapa harus ada gue? Kenapa dia ngelakuin semua itu seolah sengaja?

Udah seminggu ini gue coba menghubungi dia, tapi nggak pernah diangkat. Saat ngeliput pun gue bisa ngobrol sama dia kalau ada sesi wawancara. Selebihnya dia selalu menghindar, sekalinya muncul cuma bisa ngebuat hati gue panas.

"Belum pulang neng?"

Suara berat itu membuat gue  tersadar, "Belum pak, bentar lagi. Nanti saya aja yang ngunci ruangannya." jawab gue lalu membiarkan penjaga itu memeriksa ruangan yang lain.

Lagi-lagi pikiran gue menuju satu nama, Ginting. Gue rindu dia yang selalu nemenin gue saat lembur, gue rindu saat dia maksa nganter gue pulang, gue rindu semua itu.

Sekarang dia nggak pernah lewat ruangan ini lagi, padahal gue tau dia masih ngelakuin kebiasaannya. Cuma entah mengapa ruangan ini seakan haram untuk dia lewati.

Gue menghela nafas, masa lalu gue sepertinya belum cukup untuk ngebuat hati gue hancur. Di kehidupan saat inipun gue merasakan hal yang sama. Hebatnya itu dalam satu waktu, seolah nggak ada lagi waktu yang tersisa buat gue.

Mitzi Bawel calling

Sebenernya gue males buat ngangkat, tapi gue nggak mau ngebuat dia khawatir.

"Halo."

"Lu dimana? Ini udah malem ya Tuhan, lu bisa sakit kalo gini terus caranya. Inget ya disini gue yang bertanggung jawab atas kesehatan lu, jangan macem-macem. Cepet balik!" cerocosnya yang membuat hati gue semakin ngilu. Dia bukan hanya sekedar roomate atau sahabat, she like my sister.

"Gue masih sibuk Mit." jawab gue lesu, demi apapun gue males ngomong.

"Sibuk boleh tapi liat dong, ini udah jam sepuluh." omelnya lagi.

Jadi satu jam terakhir ini gue lalui dengan lamunan?

"Iya bentar lagi gue pulang, lu tidur duluan." kata gue lalu memutuskan sambungan secara sepihak.

Gue melihat wallpaper ponsel, itu masa kecil gue sama Nika. Bokap gue sengaja mengabadikan momen langka dimana gue dan dia pelukan saat minta maaf. Gue tersenyum, berbanding terbalik dengan hati gue.

Jika waktu bisa diputar kembali, gue nggak akan pernah setuju buat jauh dari Nika. Untuk kesekian kalinya kata 'kenapa' yang mendominasi.

Kenapa harus pergi? Kenapa lu ngelupain gue? Kenapa rasa ini tetap tumbuh? Kenapa gue nggak bisa beranjak dari masa lalu? Kenapa takdir seolah ingin bercanda sama gue? Dan masih banyak kenapa yang menggelayuti pikiran gue.

Ponsel gue berdering, gue yakin itu pasti Mitzi. Gue memutuskan untuk mengabaikan panggilan itu, tapi tetep aja ponsel gue berdering berkali-kali. Dengan malas gue menatap layar.

Ginting Sinting calling

Demi apa dia nelepon gue? Di malam-malam kek gini?

"Halo, Ting gue pikir-"

"Stop! Gue rasa ini keputusan yang terbaik. Jangan pernah temui gue lagi, simpan perasaan lu buat dia yang ada dihati lu. Jangan jadikan gue pelampiasan saat lu nggak bisa bersatu sama dia."

Omongan dia menohok hati gue, sumpah gue nggak pernah berniat buat ngejadiin dia pelampiasan.

"Gue cuma sayang sama Mitzi, jadi gue mohon jangan jadi orang ketiga dalam hubungan gue."

"Tapi Ting~"

Tuuuttt....

Panggilan itu diputus secara sepihak, apa ini? Tuhan belum cukup gue ngerasain semua ini?

Gue cuma sayang Mitzi.

Gue tau Ting, dari dulu hati lu cuma buat dia. Nggak ada ruang buat gue dihati lu.

Jangan jadi orang ketiga dalam hubungan gue.

Apa sehina itu gue sampai lu bilang kek gitu? Jadi selama ini lu anggap gue pengganggu dalam hubungan lu? Apa lu nggak sadar gimana perlakuan lu ke gue sampai gue berpikir bahwa hati lu terbuka untuk gue?

Jangan pernah hubungi gue lagi.

Maaf Ting, kalau soal ini gue nggak bisa janji. Sampai kapan pun lu akan selalu ada dihati gue dan lu juga yang akan jadi orang pertama atas kekepoan gue.

Tiba-tiba dada gue sesak, hal yang selalu terjadi saat emosi gue cuma bisa dipendam. Nafas gue mulai tercekat, dada gue panas. Gue butuh air, tapi sialnya gak ada sedikitpun air yang tersisa di botol gue.

Sorry Ting kalau gue nyakitin hati lu, sekali lagi gue katakan kalau pada akhirnya lu cuma punya Mitzi.

Nafas gue semakin tersenggal, sampai akhirnya... Gelap.

°°°

Holla gaes.
Setelah sekian lama hiatus, akhirnya sekarang mau posting lagi wkw, Kalo nggak rama bakal hiatus lagi🥴

Jangan lupa vote dan komen ya😚

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang