2. Lembur

125 39 7
                                    

Deandra POV

Jam telah menunjukan pukul 20.30 dan gue masih sibuk dengan file-file yang makin menumpuk, Mba Wid dari jam tujuh udah ijin pulang buat nemenin anaknya. Gak ngerti gue, kenapa saat gue lagi sibuk yang lain malah sok perhatian sama keluarga?

Dikarenakan suasana makin sepi, akhirnya gue memutuskan untuk bawa kerjaan ke apartemen. Lama-lama serem juga cuy sendiri disini, gue jadi inget film horror gitu. Bodo amat sama Mitzi yang bakal ngomel-ngomel, yang penting gue mau pulang sekarang. Titik!

Saat mau kunci pintu, ponsel gue bergetar. Gue langsung liat notif dan ternyata itu Mitzi, langsung aja gue buka.

Mitzi Bawel
Sorry De, keknya gue bakal nginep di kosan temen.
Lu tidur sendiri yak.

Bukannya sedih gue langsung jingkrak-jingkrak dong, jarang-jarang gue bisa sebebas ini. Biasanya tu si Mitzi suka berkicau terus, gak pagi, siang, sore, malem, selama gue ada disitu suara dia bakal kedengeran. Sampe panas telinga gue

Deg!

Lagi asik membayangkan masa kebebasan, tiba-tiba ada tangan yang nyentuh pundak gue. Atmosfer disekitar gue tiba-tiba jadi dingin, bulu ketek-eh bulu kuduk- gue berdiri seketika.

Ya Tuhan tolong selamatin gue dari jin-jin yang berkeliaran, kalo Kim Seokjin gakpapa gue ikhlas.

Gue meneguk saliva, perlahan tapi pasti gue melihat kebelakang. Suasananya tegang banget cuy, kalo ada di film horror backsoundnya pasti bikin merinding.

"BAA!!"

"ASTAGA EMAK GUE BUNTING!" kaget gue, seketika gue langsung nutup mulut gue. Dan begonya gue lupa kalau lagi bawa beberapa map, alhasil semua kertas yang udah gue susun harus berterbangan gitu aja.

Terdengar suara kekehan, dan gue langsung melototin si empunya suara. Sumpah gue kesel banget gaes! Lagi seneng-seneng gak ada si Mitzi, eh pacar kampretnya malah ngeganggu gue.

"Ngambek nih ceritanya?" kata dia sambil ngebantu beresin map.

Ya iyalah juned! Ya kali gue bahagia setelah apa yang lu lakuin ke gue? Bodo amat! Intinya gue ngambek, dan gue gak ngejawab apapun.

"Udahan dong ngambeknya." kata dia sambil menyerahkan beberapa map.

Gue ngambil map itu dan menatap matanya. "Gak ngerti gue, setiap di deket lu selalu bikin gue sinting! Ganti tuh nama, jangan Ginting!" sungut gue sambil meninggalkan dia.

Gue gak peduli respon dia kek gimana, mood gue tiba-tiba jelek aja. Mau pms kali ya gue? Udah tadi ngegas pas ngomong sama Fajar, sekarang juga ngomel  ke si Ginting.

"Dea tas lu." teriak Ginting, gue langsung nepuk dahi.

Selalu kek gini, kepikunan gue kenapa harus muncul disaat gak tepat sih? Gagalkan gue mau ngambek? Padahal mau lapor ke si Mitzi.

"Thanks." kata gue ketus.

Saat gue mau ninggalin dia, tiba-tiba ada suara geludug dengan petir yang menyambar. Refleks gue langsung meluk Ginting, gue takut banget sama kek ginian.

Dada gue terus bergemuruh, sampai akhirnya gue sadar saat ada tangan yang membelai rambut gue.

"Eh sorry." gue langsung melepas pelukan itu, entah kenapa ada sesuatu yang terasa aneh di dada gue.

Ginting cuma bisa senyum, "Its oke." katanya.

Fix ini kenapa jantung gue gak tenang? Gak, ini gak boleh terjadi! Ginting pacar sahabat gue! Gue juga udah berkomitmen buat gak suka ke pacar temen sendiri, apapun yang terjadi Ginting cuma sahabat gue! Titik!

"Lu pulang naik apa?" tanya Ginting sambil menemani langkah gue.

"Mobil." jawab gue ketus, gue gak mau terhanyut sama perlakuan manis dia.

Oke Dea, inget kata Mba Wid. Jangan mudah luluh sama para atlet, mereka genit-genit. Tarik nafas, buang.

"Gak takut?" tanya dia lagi.

"Gak." jawab gue mantap.

Sialnya selang beberapa detik gue ngomong itu, ada kilat gede banget dan angin langsung kenceng gitu aja. Nyali gue jadi ciut seketika, mana berani gue ngadepin ini sendirian. Tapi minta tolong Ginting? Oh tidak, gengsi bray.

"Gue anter ya?" tawar Ginting.

Gue cuma bisa diem, bingung mau jawab apa. Lagian gak enak juga kalau dia harus keluar malem-malem, nanti dia dapet hukuman dari coach. Tapi kalau gue sendiri?

"Udah kuy gue anter." Ginting langsung narik tangan gue gitu aja, mau nolak tapi si Ginting nyeret tangan gue terus kek anak kucing. Nafas gue sukses ngos-ngosan, sedangkan Ginting biasa aja.

"Lu kira-kira napa, liat nih gue capek." gerutu gue.

Ternyata Ginting narik gue sampai di depan mobil, "Lah inikan mobil gue, nanti lu baliknya gimana?" tanya gue.

"Udahlah gampang, gue pesen taxi online ae." jawab dia kelewat santuy.

"Crazy rich ciumbrella mah beda." celetuk gue yang hanya dibalas dengan kekehan.

Ginting langsung minta kunci mobil gue, dan tanpa menunggu lama lagi gue sama Ginting langsung meninggalkan parkiran pelatnas.

"Eh Ting nanti si Mitzi kagak ada di apartemen, lagi nginep ditemennya." kata gue yang cuma dibalas dengan anggukan.

Selanjutnya gak ada percakapan yang tercipta, sumpah gue kek jalan sama patung. Padahal aslinya dia kagak diem juga orangnya, apa mungkin efek malem ya?

"Ting nanti lu langsung ke pelatnas, kagak usah mampir kesana-sini. Jam malem lu bentar lagi abis, jangan kek si Mpin yang dihukum sama coach Ar gara-gara lupa waktu sama ceweknya." cerocos gue yang lagi-lagi cuma dibalas dengan anggukan.

Gue menghela nafas, gak habis pikir gue sama Mitzi. Kuat banget ya dia ngadepin Ginting yang kek gini, sebelas dua belaslah sama Rian. Tapi Ginting kadang ada somplaknya, kek tadi misalnya pas ngagetin gue.

"De lu gak takut di apartemen sendiri?" tanya Ginting setelah sekian lama membisu.

"Kagak, malah seneng gue. Kalo ada pacar lu gue di semprot mulu." jawab gue yang dibalas dengan kekehan. Emang sih dua sejoli itu serasi banget, seneng keknya kalau ngeliat gue menderita.

"Dia peduli kali sama lu." Ginting ngebela Mitzi.

Diluar hujan, tapi gak tau kenapa gue ngerasa gerah. Sinyal apa ini? Gue langsung menggelengkan kepala, jangan ada baper diantara kita.

"Kenapa lu? Pusing?" tanya Ginting sambil menatap khawatir ke gue.

Please jangan buat gue semakin baper, gue gak mau nyakitin dua hati sekaligus.

"Kepo lu, fokus nyetir!" seru gue, ini merupakan salah satu alabi yang selalu gue lakuin saat mulai baper sama si Sinting-eh Ginting.

"Kepo is care." timpalnya membuat gue bungkam seketika.

Ingatan gue tiba-tiba melayang pada kejadian beberapa tahun yang lalu, gue inget dia yang selalu ada saat gue senang maupun sedih. Dia yang selalu pengertian, dia yang selalu siap bangkitin semangat gue, dia yang selalu buat senyum gue balik lagi dan dia yang cuma ada di ingatan gue

Setetes cairan bening mengalir dipipi gue, jujur gue benci mengingat masa itu. Gue jadi cewek cengeng banget dihadapan semua orang.

"Everything will be oke if you tell me why." kata Ginting sambil mengusap pipi gue.

WOY JANTUNG GUE UDAH GAK KUAT LAGI!

°°°
Holla gaes.
Wadaw ternyata dibelakang Mitzi bang Onik genit yak😑

Jangan lupa vote dan komen gaes😚

TFR💕

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang