4. Keputusan

96 28 0
                                    

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!

°°°

Ginting POV

Seperti biasa setiap malem gue selalu keliling pelatnas, hal itu udah jadi rutinitas gue sebelum tidur. Lagian lumayankan kerjaan pak satpam gue bantu, malah kadang gue ikutan jaga di pos cuma sekedar ngobrol sampai akhirnya jam malam gue habis.

Gak sengaja gue ngeliat ruangan wartawan yang masih terang, karena penasaran gue menuju ke arah situ. Pas gue ngintip ternyata disana cuma ada satu orang, dia lagi fokus sama laptopnya. Padahal sekarang udah jam 21.00 pantesan sih dia suka kesiangan, orang kerjanya lembur gitu. Heran gue, padahal angin malemkan gak bagus.

Eh, tapi kok gue jadi peduli banget ya ke dia? Apa karena dia mirip pacar gue? Seriusan fisiknya hampir mirip sama Mitzi, temen-temen gue juga pada bilang gitu. Bedanya Dea lebih kurus, kulitnya juga gak seputih Mitzi. Tentunya Dea jauh lebih ceroboh sama pikun, kalau urusan cerewet dua-duanya samalah. Pusing gue kalau mereka udah bersatu, apalagi kalau ngomelin gue waktu performa lagi turun.

"Ngapain lu disini?" tanya Dea ketus.

Gue cuma bisa ngeliatin dia, kenapa coba dari tadi dia kek kesel banget ngeliat gue? Emang gue salah apa? Perasaan kemaren baik-baik aja. Apa mungkin kejadian kemaren malem terlalu kelewatan ya? Gue kok jadi gak enak gini.

"Lu marah sama gue?" tanya gue berharap dia balas dengan gelengan, tapi ternyata dia langsung ngangguk sambil jalan.

"Dea tunggu!" seru gue, dia tetep terus jalan sampai akhirnya gue bisa megang tangannya.

"Apaan sih Ting, gue ngantuk pen pulang!" dia nepis tangan gue.

"Ini kuncinya ketinggalan." kata gue sambil ngasih kunci ruangan, ya kali dia ngunci pintu tapi kuncinya ditinggal gitu aja? Bener-bener akut dah kepikunan dia.

Tanpa banyak bicara dia langsung ngambil kunci itu dan memasukannya ke dalam tas, setelah itu dia langsung ninggalin gue lagi.

Sabar Ting ini ujian.

"De kalo lu marah gara-gara kemaren, gue minta maaf." entah kenapa gue jadi sepeduli ini sama dia, padahal awalnya gue gak peduli sama cewek kecuali Mitzi.

"Udahlah Ting lupain aja, gue gakpapa kok." katanya tanpa membalas tatapan gue.

Gue semakin yakin kalau dia marah, sejak pacaran gue jadi tau kalau cewek bilang gakpapa berati tandanya dia lagi kenapa-napa. Gengsinya gede banget sih, dasar cewek!

"Gue anter pulang ya." ajak gue, gue gak tega aja ngeliat dia pulang sendiri, apalagi udah malem gini.

"Gak." jawabnya sambil terus berjalan.

Gue mau ngejar dia, tapi situasi dan kondisi gak memungkinkan karena di depan para atlet tunggal putra lagi pada ngumpul. Akhirnya gue milih muter jalan dan membiarkan Dea pulang sendiri.

Satu hal yang sampai saat ini gak gue ngerti. Kenapa gue harus sekhawatir ini sama dia? Sedangkan di hati gue udah ada Mitzi yang selama ini selalu sabar buat menunggu gue?

***

Deandra POV

Gue bersyukur saat tau Ginting gak ngikutin lagi, terimakasih banget buat Jojo and the geng yang udah mau nongkrong disaat yang tepat.

"Baru pulang De?" tanya Ihsan.

"Iya nih, biasa lembur gue." jawab gue sambil tetap berjalan.

"Titi dj De!" kata mereka kompak yang hanya gue balas dengan anggukan.

Semakin lama gue mempercepat langkah gue, dan di dalam mobil gue langsung megang dada yang terasa sesak. Please penyakit ini jangan kambuh disaat yang gak tepat, nanti aja pas udah di apartemen.

Gue langsung minum karena kebetulan gue selalu nyiapin botol air di tas, setelahnya gue mengatur pernafasan. Gak butuh waktu lama keadaan gue mulai membaik, tapi enggak sama pikiran gue yang malah keinget sama kejadian kemaren.

Jujur gue seneng banget diperlakukan seperti itu, tapi waktu nginget wajah Mitzi gue jadi ngerasa bersalah. Gue kecewa sama diri gue sendiri, kenapa diri gue bisa goyah kek gini? Gue juga kecewa sama Ginting, bisa-bisanya dia main belakang sama pacarnya.

Mitzi Bawel calling

Gue langsung ngangkat teleponnya, "Halo."

"Lu masih di pelatnas?" tanyanya dengan khawatir, the best roomate dah dia.

"Iya, ini baru mau pulang."

"Cepetan balik, angin malem gak bagus buat elu. Inget apa yang almarhum bokap lu pesen, jangan pulang kemaleman. Nanti lu kambuh." cerocosnya yang hanya gue balas dengan deheman, jiwa cerewetnya lagi mode on sampai ngelebihin nyokap gue.

Untuk menjaga kuping gue, akhirnya gue mengakhiri panggilan itu dan langsung menuju apartemen yang terasa deket di malam hari. Maklum ya jalanan udah sepi, kalau siang macetnya gak ketulungan.

Sepanjang perjalanan gue menikmati lagu-lagu dari radio mobil, gue paling gak suka sama keheningan. Apalagi malem kek gini, bawaannya suka mikir hantu terus sih.

Beberapa kali gue ikut nyanyi bareng sama radio, sebelum akhirnya gue diem saat lagu Deby Romero terputar.

Oh Tuhan tolonglah aku
Janganlah kau biarkan diriku
Jatuh cinta kepadanya

Sebab andai itu terjadi
Akan ada hati yang terluka
Tuhan tolong diriku

Tanpa sadar gue langsung nginjek pedal rem, untung aja jalanan lagi sepi. Rasa bersalah langsung menyeruak dalam dada, gue akui rasa itu mulai tumbuh, gue sadar semua itu salah, tapi gue cuma manusia biasa, gue pengen ngedapetin cinta gue, seenggaknya buat terakhir kalinya.
Lagi-lagi gue nangis, kilasan masa lalu berputar gitu aja dipikiran gue. Cowok itu salah satu obat mujarab gue, tapi dia sendiri yang milih ninggalin gue. Terus apa salahnya kalau gue mencintai orang lain? Apa gue dilahirkan tanpa mendapatkan cinta?

Tuhan, apa salah kalau gue nurutin ego? Hati gue pastinya nolak, tapi rasa ingin memiliki gue begitu besar. Mungkin ini saatnya bagi gue untuk menentukan kebahagiaan gue, semua pilihan ada ditangan gue. Sedih dan bahagia hadir menurut sudut pandang gue.

Tok tok tok

Kaca mobil gue diketuk, tanpa ragu gue langsung membuka pintu dan ngeliat siapa orang yang ada disana.

"Kenapa?"

Tanpa menjawab gue langsung meluk dia, gue nangis sejadi-jadinya. Kejadian kemaren malem terulang lagi, tapi kali ini atas kehendak gue. Gue udah memutuskan segalanya, dan apapun resikonya gue akan menerima.

"Masuk ya?" kata dia yang langsung gue balas dengan anggukan.

Meskipun gue gak tau dia kesini naik apa, tapi yang pasti dia selalu ada saat gue lagi down. Dia duduk di kursi kemudi dan gue duduk disebelahnya. Tangan dia terus membelai rambut gue, dan gue merasakan ketenangan yang udah lama gak gue temui.

"Thanks." kata gue yang hanya dibalas dengan anggukan.

Dia senyum, dan gue juga senyum dengan air mata yang masih mengalir.

Tuhan, jika dia adalah sumber kebahagiaan gue. Maka ijinkan gue buat merasakannya

Dan buat lu, maaf kalau gue udah ngerusak kepercayaan elu. Karena suatu saat nanti dia akan ada dalam pelukan lu lagi, Mitzi.

°°°
Holla gaes.

Masih bingung ya ini alurnya kek gimana? Terus baca ya, nanti kekepoan kalian terjawab😂

TFR💕

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang