31. Akhirnya

54 11 1
                                    

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!

°°°

Ginting POV

Hari yang dinanti udah tiba, gak nyangka banget sekarang gue mau nikah. Liat aja nih jas yang ada di badan gue, bikin gue keliatan cakep maksimal. Gak narsis, tapi emang nyatanya gitukan guys?

Sebenernya gue deg-degan parah, kek gak nyangka aja udah mau jadi suami orang. Mana caranya sangat tak terdugong, ditambah emaknya Mitzi tanpa lelah ngurus ini itu sendiri. Pihak keluarga gue juga sangat diuntungkan karena mereka terima beres, entah harus bersyukur atau gimana tapi skenario Tuhan gak ada yang tau.

"Widih, udah cakep lu Ting." Jojo masuk ke ruangan dengan setelan jas berwarna biru laut.

"Santai, jangan grogi nanti gak fokus." Ko Marcus berusaha nenangin gue.

"Bener tuh, kalo di sini udah tegang gimana di altar nanti?" Ko Hendra ikut-ikutan.

Gimana gak grogi, ini gue mau halalin anak orang coy! Mereka mah persiapannya nyantuy, sekitar H-3 bulan. Lah gue? Waktu gue cuma 2 minggu coy! Emangnya enak gitu dari semua yang serba sat set? Yang ada gue gak bisa ngerasain sensasi nunggu hari H, tiba-tiba udah waktunya aja.

"Diliat-liat ni orang bengong aja," kata Fajar yang gak tau dari kapan udah ada di depan gue.

"Takut kesambet ya Jar," timpal Kevin ngebuat gue mendengus.

Kenapa pula gue pake punya temen kek gitu, jadi puyeng sendirikan?

"Ginting, pendeta udah dateng."

Gue mengalihkan pandangan ke sumber suara, disana ada bokap gue yang udah stay di depan pintu.

"Iya pa, bentar lagi Ginting turun," jawab gue sambil berusaha menetralkan jantung yang udah pak cepak cepak jeder.

"Santai bro, gue disini." Jojo merangkul bahu gue diikuti sama yang lainnya.

Bukannya tenang tapi gue malah sesek oy! Ini orang-orang bukannya memperbaiki suasana malah bikin mood jadi gak karuan.

"Ayo turun," titah Ko Hendra yang langsung gue angguki.

"Inget ya rileks aja, berdoa sama Tuhan biar dilancarin," kata Ko Marcus sebelum nyuruh gue buat bergabung sama keluarga besar.

Sumpah demi para netijen yang lagi nyetel lagu ku menangis, ini jantung gue bener-bener gak aman banget. Apalagi pas mau masuk gereja, kek WOY BENTAR LAGI GUE JADI LAKI ORANG!

"Yuk masuk," kata bokap ngebuat gue lagi-lagi ngangguk dan ngikutin langkahnya.

Di dalem sana udah banyak banget para human, gak lupa beberapa wartawan udah stay. Untung cuma wartawan pelatnas aja, jadi gak terlalu sumpek lah ya. Ada Soraya juga sama temennya yang lagi dadah-dadah sambil ngetawain ekspresi gue yang kek anak curut kejebur got.

"SEMANGAT QAQA!!" teriak Soraya tanpa malu dan tentunya itu ngebuat gue yang malu.

Setelah sampe altar, gue terdiam sebentar sampe pintu kembali terbuka. Di sana ada Mitzi ditemenin sama bokapnya, sumpah mata gue gak bisa kedip dibuatnya. Meskipun wajahnya ditutup semacam kelambu gitu, tapi kecantikan dia masih terpancar. Cantik banget calon bini, gak sia-sia kelelahan gue dua minggu kebelakang.

Pastor tersenyum saat Mitzi udah ada di sebelah gue, "Mempelai yang berbahagia, kami menyambut kalian di sini hendak ikut bersyukur dan menyaksikan peneguhan cinta kalian di hadapan Allah. Semoga peristiwa indah ini akan menjadi kenangan penuh rahmat dalam kehidupan kalian."

Berbagai macam ritual gue lalui, dibalik jantung gue yang gak aman, ada sisi lain di hati gue yang merasa terharu dan bersyukur karena bisa melabuhkan hati ke seorang Mitzi Abigail. Sosok cewek yang kuat di segala situasi dan tentunya pemaaf. Dia mau nerima gue yang jauh dari kata sempurna ini terlepas dari tingkah gue yang kek tai.

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang