10. Salah Arti?

107 22 3
                                    

Ginting POV

Seusai latihan gue sama temen-temen lagi pada ngumpul, kegiatan yang paling sering dilalui selain latihan dan turnamen yaitu ngeliat Mba Wid dibully. Kadang gue suka kasian ngeliat dia dijailin terus sama Kevin, tapi entah mendapatkan hidayah dari mana guepun suka ikutan. Tapi kadang bray, bisa dihitung jari. Gue kagak setega si tengil sampai rela ngeliat Mba Wid kesusahan.

"Gila sih ini, bisa dijadiin best couple." celetuk Dea sambil ketawa ngakak, puas banget keknya dia ngeliat seniornya teraniaya.

"Amit-amit dah, ogah gue sama si ndut. Bisa-bisa gepeng gue " timpal Kevin yang mengundang gelak tawa.

Muka Mba Wid? Jangan ditanya lagi, antara kesel, marah, sedih semua jadi satu. Tapi keliatannya ya cuma lucu aja, hebat benerkan aura yang dipancarkan seorang Mba Wid?

"Eits lagian siapa yang mau sama lu Mpin? Cakepan juga suami gue. Gini-gini gue laku yak, emang elu jombs teros." Mba Wid ngegas permisah, dia sama sekali gak peduli sama coach yang cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat anak didiknya berlaku biadab seperti ini.

"Dan lu De, nantikan pembalasan gue saat lu dibully sama junior." lanjut Mba Wid sambil ketawa jahat.

Bukannya takut, si Dea malah tambah ngakak, sampai nangis tuh keknya. "Bodo mba, yang penting sekarang gue puas ngeliat lu menderita." jawab Dea.

Gila sih tuh anak, hatinya tercipta dari apa. Gue kagak ngerti, kadang dia bisa friendly, kadang jutek, kadang ramah banget sampai orang yang ada disebrang jalan aja dia sapa sambil teriak-teriak, kadang galaknya beuh emak gue lewat. Tapi yang pasti dia pikun dan ceroboh, anehnya gue sayang.

Eh? Apa sih Ting, mulai ngaco dah gue. Kata Dea juga apa, inget Mitzi!

"Ting lu kagak bantuin Mpin? Gue mau liat pertunjukan elah " suara Fajar membatalkan niat gue buat bernostalgia.

"Hari ini gue lagi baek hati dan tidak sombong, gak lupa dermawan dan ganteng. Jadi gue kagak mau merusak hari gue dengan ngebully mba endut ini." jawab gue sedikit panjang lebar, gakpapalah ya dari tadi gue membisu terus.

"Heh kampret, gue kira lu mau ngebela gue. Ternyata sama aja! Gue kutuk lu~"

"Jadi orang ganteng." potong gue yang langsung ngebuat semua orang mual seketika.

I dont care, kata emak juga gue yang paling ganteng yekan.

"Ting lu gak pernah ngabarin Mitzi?" Jojo berbisik ditengah keramaian ini, pastinya semua orang sibuk ngeliat kesengsaraan Mba Wid.

Gue menghembuskan nafas, kenapa harus pertanyaan ini lagi? Dari kemaren gue udah ditanya sama dua orang, dan sekarang ketambahan Jojo. Belum si Dea yang sering ngasih gue wejangan ini itu, padahal gue tau hatinya sakit pas dia ngeliat gue bermesraan sama Mitzi.

Sok tau banget ya gue? Hilih, bodo amat sih ya.

"Lu kok nanya gitu?" gue balik bertanya, aneh aja sih kenapa pertanyaan yang ditujukan ke gue selalu tentang itu.

"Sejauh ini snap dia galau mulu bro, meskipun gak semata-mata ngarah ke elu tapi gue yakin ini tentang lu." paparnya, cielah peka banget dia sama snap orang. Tapi pacar gak punya. Sia-sia aja lu muka ganteng, mending juga gue.

"Gue suka chat dia, tapi gak sesering dulu." kata gue apa adanya. Emang gue gak pernah lupain Mitzi, cuma gue pengen sedikit menjauh buat mastiin hati gue tetep buat dia apa pindah ke orang lain. Salah gak sih?

Jojo nepuk bahu gue, "Ting saat lu mulai bosen sama dia, inget seberapa jauh kalian melangkah, seberapa besar pengorbanan yang dia lakuin buat lu. LDR itu bukan hal yang mudah buat cewek jaman now, apalagi dia bisa sabar dan mengerti tentang keseharian lu. Jangan pernah lepasin berlian demi kerikil Ting."

Ingin rasanya gue bilang, 'Lu kesambet Jo? Apa perlu obat?'

Tapi yang gue lakukan cuma diam, otak gue seketika mikir.

Jangan tinggalin berlian demi kerikil.

Apa iya si Dea kerikil diantara hubungan gue sama Mitzi? Kalau emang iya, pastinya gak salah dia seutuhnya. Karena tidak akan ada orang ketiga jika tidak diijinkan bukan? Haduh Ting, kenapa lu jadi ikutan kek Jojo sih. Gak pantes gue bijak kek gini.

"Tenang Jo, hubungan gue sama Mitzi bakal baik." kata gue.

Jojo cuma ngangguk, abis gitu dia duduk disebelah Dea.

What? Dea? Jangan bilang Jojo suka ke Dea? Gak gak, ini gak boleh terjadi!

Eh tapi apa hak gue? Yaelah Ting kenapa lu jadi kek ABG labil gini sih? Inget umur woy!

"WOY GUE BOSEN!" teriak Fajar yang langsung dihadiahi satu jitakan dari Rian.

Keren sih mas Jom ini, diam-diam menghanyutkan. Kek gue yekan.

"Tega lu Jom, disaat lu nyakitin gue. Apa lu gak inget kalo dilapangan kita saling membantu?"

Si Fajar mulai ngedrama, abis obat kali ya dia. Untung si Rian sabar, kalau gue sih udah dicincang dari lama tuh bocah.

"Aku jijik sama kamu mas, aku jijik."

Itu bukan suara Fajar, itu Mba Wid yang berusaha menghindar dari tangan Kevin. Siapa coba yang mau disuruh salaman sama tangan yang abis diketekin dulu? Kejam bener si Kevin.

"ToDan kuy." ajak Ihsan yang langsung disetujui. Udah lamakan ya gak ngebully sesama atlet, lumayanlah buat hiburan selepas latihan yang melelahkan jiwa ini-lebay.

Karena di lapang cuma ada raket dan shuttle cock, akhirnya raketlah yang harus jadi korban diputer. Semoga lu gak mabok darat ya raket.

"Hiyaa!!"

Suasana jadi heboh saat korban pertama telah tertunjuk, dan dia adalah Deandra Arieska. Seneng banget gue.

"Nyesel gue ikut." sungutnya, "Gue truth aja dah." lanjutnya lagi.

Yang lain mendesah kecewa, kurang seru kalau kejujuran. Mending juga dare yak, gue bakal suruh dia konser. Kan lumayan gratisan.

"Lu udah punya cowok?" tanya Jojo, wadaw gercep nih orang.

Dea cuma balas dengan gelengan.

"Ada orang yang menetap dihati lu?" Rianpun bersuara permisah! Gue pikir dia bakal diem terus.

"Kan cuma satu pertanyaannya elah." sungut Dea tak terima.

"Tadikan lu cuma geleng." sanggah Fajar ngebuat Dea mau gak mau harus nurut.

"Ada."

Gak tau kenapa gue jadi gr, mungkinkah itu gue?

"Dari kecil dia selalu ada dihati gue, dia lucu, dia selalu ngebuat gue tersenyum. Dimanapun ada gue pasti ada dia. He's my first love, and I never forget him. Bahkan sekarang hati gue cuma buat dia, meskipun takdir gak akan bisa mempersatukan gue dan dia."

Jawabannya tenang, tapi kok nyesek ya? Apa mungkin selama ini gue menyalah artikan kebaikan dia? Terus waktu dia ngungkapin rasa ke gue itu apa maksudnya?

"Apa lu bakal menerima orang baru?" Kevin nanya dengan tampang serius, tumben banget dah.

"Gak akan pernah ada." jawab Dea lagi.

Jleb!

Nusuk banget itu, tanpa banyak bicara gue keluar dari lapang. Kesalahan gue adalah meninggalkan Mitzi yang benar-benar tulus demi dia yang bahkan gak ngebuka hatinya untuk gue.

Lu bener Jo, jangan tinggalkan berlian demi kerikil!

"Ginting!"

°°°
Holla gaes.
Makin gak ngerti ajakan sama jalan ceritanya?😂 Tenang semua itu bakal terjawab seiring berjalannya waktu #eaa:v

Jangan lupa vote dan komen ya😚

TFR💕

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang