JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!
°°°
Ginting POV
Setelah sebulan sejak kejadian dikejar anjing, sikap Mitzi udah mulai membaik. Gue sama dia menjalani aktifitas seperti biasa, ya meskipun kadang ada gelut-gelutnya gara-gara ngebahas masalah Dea, tapi sejauh ini masih bisa diatasi berkat bantuan semesta.
Ngomongin tentang Dea, sebenernya gue kangen juga sih ke bocah itu. Apalagi vonis dari dokter waktu itukan ... huft, sedih banget gue dengernya. Dimanapun dia berada, semoga Tuhan Yesus melindungi. Jadi mellow ginikan gue.
"Ginting, kok ngelamun? Dimakan makanannya," kata seseorang yang membuat gue tersadar.
"Maaf tante, tiba-tiba kepikiran turnamen bulan depan jadi gak konsen." Jawab gue sekenanya.
Sekarang gue lagi ada di rumah Mitzi, katanya mama dia pengen ketemu gue. Gak tau dalam rangka apa, yang penting gue juga udah lama gak ke sini. Itung-itung jalin silaturahmilah ya sama calon mertua.
"Mit, kok kamu gak pernah nyeritain Dea lagi sih?"
"Uhuk!"
Mitzi yang lagi enak-enak makan tiba-tiba tersedak dan sebagai pacar yang baik, gue langsung ngasih segelas air ke dia. Pertanyaannya agak di luar nalar sih, tapi ya itu wajar karena kita bener-bener nyembunyiin ilangnya Dea ke semua orang.
"ADUH!" pekik gue saat Mitzi nginjek kaki gue dengan gak ngotaknya, tapi pas gue liat ekspresinya kalem-kalem aja. Kek gak ada dosa tuh anak.
"Kenapa Ting?"
Tuhkan, si tante jadi pake nanya segala. Keknya sengaja sih si Mitzi mau ngalihin perhatian emaknya, tapikan gak gue juga yang disakitin.
"Enggak tan, tadi saya gak sengaja nendang kaki meja." Jawab gue sambil nyengir.
"Ada-ada aja kamu tuh, ati-ati ya. Kan mau turnamen, jangan sampe lecet biar pulang bawa medali emas," katanya lembut yang cuma gue balas dengan anggukan.
Waktu Mamanya Mitzi pergi, gue langsung natap si penendang dendam. Ya gimana gak dendam coba, ini kaki gue cenat-cenut gak karuan. Untung aja gue LAKIK jadi gak ngeringis gak jelas kek ciwi-ciwi di luar sana.
"Mitzi, pertanyaan mama belum dijawab."
Gue tersenyum miring waktu ngedenger kalimat itu, sedangkan Mitzi cuma mendengus pasrah. Udah tau hukumnya mutlak kalo ada pertanyaan dari emaknya, pake sok-sokan nyelimurin. Sia-siakan usahanya nyakitin gue?
"Itu ma, Dea lagi sibuk. Jadinya jarang ketemu sama aku," bohong Mitzi.
Mama Mitzi menuju meja makan dan menduduki kursi kosong sambil mengernyit, "Hah? Sibuk liburan maksudnya?" tanyanya ngebuat gue mengernyit dalam diam.
"Liburan kemana ma?" tanya Mitzi sama bingungnya dengan gue.
"Lah masa kamu gak tau?" Mama Mitzi balik bertanya dan tentunya langsung di jawab dengan gelengan, gue mah lanjut makan aja dengan tenang, padahal diem-diem nyimak.
Kepo aja, keknya bakal ada sesuatu yang ngebuat hati gue jelegar-jelegur. Makanya harus dipersiapkan sejak dini demi menghargai sebuah firasat yang tiba-tiba dateng.
"Dea tuh sempet pamitan ke sini, katanya mau liburan beberapa waktu dan gak akan bisa ngabarin karena susah sinyal."
"Kapan itu?" tanya Mitzi cepat.
"Emm, kapan ya? Udah sebulanan sih kayanya," jawabnya. Tapi setelah itu tatapannya langsung tertuju ke arah Mitzi heran, "Kok kamu bisa gak tau? Ada masalah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Love [✓]
FanfictionJangan lupa follow, vote dan komen❤ ==== Bekerja sebagai salah satu wartawan di pelatnas bukanlah hal yang mudah, selain siap mental dan fisik, gue pun harus siap menjaga hati agar terhindar dari segala kebaperan yang melanda. Tapi dari sekian banya...