JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!
°°°
Deandra POV
Gue mengerjapkan mata, hal pertama yang gue lakukan saat bangun tidur adalah nyari ponsel. Gue ngeraba-raba di sekitar kasur, kagak ada. Ternyata ada di meja, dengan mata yang masih lengket gue berusaha ngambil ponsel.
What masih jam 5? Gila gue bakal ngapain? Kalau orang muslim mungkin mereka bakal sholat, nah gue? Ke gereja masih beberapa jam lagi. Mana gak bisa merem lagi, akhirnya gue memutuskan untuk nyalain lagu rohani. Jarang-jarang gue kek gini. Biasanya gue bangun jam 7, apalagi ini hari Minggu.
Kemaren gue abis ngeliput junior, ternyata gak beda jauh sama seniornya. Gue kelabakan cuy, kalau di senior Mba Wid korban bullynya. Nah di junior ini gue sering banget di bully, kata mereka Mba Wid ketuaan buat di bully jadilah gue yang harus nanggung semua ini. Lihatkan? Gue ini selalu dijadiin pelampiasan.
Apa sih De?
Tuhkan gue udah kek Mas Jom aja.
Gue keluar kamar, ternyata Mitzi masih tidur. Lama-lama bosen juga gue, pas ngebuka kulkas ternyata kosong. Gue menepuk dahi, hari ini jadwal gue belanja. Alhasil gue cuma minum air putih dan balik lagi ke ruang tamu, tapi sebelum kesana gue ngeliat sampah yang udah menggunung. Ya udah sih gue ngebuang sampah kedepan aja, sekali-kali jadi orang rajin bisa kali ya.
"Ya Tuhan." gue kaget banget waktu ngebuka pintu, karena di depan gue udah ada sesosok dengan baju serba item.
"Lebay lu." katanya sambil ngacak-ngacak rambut gue.
Gila emang nih anak, udah bikin jantung gak karuan, ditambah ngerusak rambut lagi.
"Ngapain lu pagi-pagi kesini? Kek gak ada waktu ae." sungut gue, sumpah gue kesel banget sama dia. Datang tak diundang, pulang tak diantar-jelangkung kali ye.
Gak banyak omong dia langsung nyerahin paper bag ke gue, dari luar sih keliatan lucu banget. Paper bag polos warna soft pink, gemes gue ngeliatnya.
"Ginting."
Bukan, itu bukan suara gue. Lagi-lagi gue lupa kalau disini ada Mitzi, mampus gimana ini? Gue liat Ginting juga sama kagetnya, ah elah nih bocah paling gak bisa disuruh bohong. Haruskah gue lagi yang nyelamatin semua ini?
"Sini Mit, gagalkan gue nyiapin surprisenya." kata gue dengan senyuman termanis yang gue punya, "Nih buat lu, dari si sayang yang udah bikin lu galau." lanjut gue sambil nyerahin paper bag yang dikasih Ginting.
Setelah itu gue langsung keluar buat ngelanjutin aktifitas gue yang tertunda, buang sampah. Gue megang dada, sesek banget cuy. Sampai kapan gue harus pura-pura kek gini?
Semuanya emang salah gue, harusnya gue gak ngebiarin rasa ini tumbuh gitu aja. Masih banyak cowok di dunia ini, dan kenapa hati gue berlabuh ke dia?
Air mata meluncur bebas ke pipi gue, kilasan masa lalu muncul dipikiran gue. Makin lama nafas gue tersendat, dada gue sesak. Gak gak, ini gak boleh terjadi. Penyakit ini gak boleh kambuh disaat seperti ini. Ayolah belasan taun terakhir gue bisa menghadapi semuanya, kenapa sekarang gue harus lemah?
Gue mengusap wajah kasar dan ngebuang sampah, lalu gue masuk lagi ke apartemen dengan mata sembab. Bodo amat. Lagian gak ada yang peduli ke gue, Ginting juga sibuk sama Mitzi.
Eh kenapa harus Ginting lagi sih?
"De nanti lu ikut gue yak, Mba Wid nyuruh ke pelatnas." kata Ginting yang hanya gue balas dengan anggukan.
Gue gak mau mereka ngeliat keadaan gue, bisa heboh jadinya. Apalagi Mitzi yang pastinya bakal langsung ngintrogasi gue.
Di dalam kamar yang gue lakukan cuma diam. Gue males ngelakuin apapun. Yang gue mau cuma dia. Tapi kenapa harus gini? Rencana apa yang Tuhan berikan buat gue?
Hampir dua jam gue duduk di tepi ranjang, gue cuma ngelamun. Kadang bernostalgia sendiri sambil sesekali tersenyum miris.
Masa kecil gue itu indah, keluarga harmonis, temen-temen yang baik dan perhatian, sebelum akhirnya hari itu tiba. Hari dimana gue jatuh cinta, gue jatuh sejatuh-jatuhnya. Gue pikir itu cuma cinta monyet, tapi ternyata bukan. Dia pergi dan mengubah diri gue. Saat itu juga gue memilih untuk menutup hati gue, dan sampai detik ini itulah alasan gue untuk tetap sendiri.
"Lu udah siap-siap belom? Ginting udah lama nunggu." suara Mitzi mengintrupsi gue untuk sadar.
Gue langsung masuk kamar mandi dan bersiap-siap ala kadarnya, sialnya mata sembab gue lama ngilanginnya. Akhirnya gue harus sedikit pakai concelear, guepun memutuskan untuk pakai lip cream warna nude. Ciri khas gue kalau suasana hati gak baik, make up juga jadi ngikutin gak fresh. Padahal biasanya gue pakai lipstik yang lebih berwarna.
"Lama banget lu siap-siapnya, kesian nih pacar gue." omel Mitzi saat gue baru keluar kamar.
Gue cuma bisa senyum, lebih tepatnya memaksakan buat tersenyum.
Kesian nih pacar gue.
Hmm, iya gue siapanya? Inget Dea, lu cuma sahabat Ginting. Jangan jadi pelakor please.
"Ya udah kuy berangkat." kata Ginting yang hanya gue angguki.
Dia pamit ke Mitzi, sambil ngusap rambutnya dan cium kening. DI DEPAN MATA GUE!
Gue menghembuskan nafas, rasa ini gak bisa didiemin. Gak baik buat kesehatan jantung dan perasaan gue.
"Bye Mit." pamit gue sambil meluk Mitzi, kebiasan gue kalau mau keluar ya gini.
Setelah masuk mobil gue gak mengalihkan pandangan dari jendela, gue gak mau natap Ginting. Gue masih bimbang, apakah gue harus move dan ngelepas dia? Apa jadinya kalau selama ini cinta gue bertepuk sebelah tangan? Bisa jadikan Ginting ngelakuin semua ini atas dasar persahabatan?
"Kenapa tadi lu ngasih ke Mitzi?" tanya Ginting sambil natap gue sekilas.
Gue menghembuskan nafa, haruskah gue jawab? Itu pertanyaan retorik bray.
"Lu marah sama gue?" tanyanya lagi.
Kagak, gue marah sama bambwang! Kesel gue lama-lama, bisa gak sih dia diem sebentar? Di depan orang-orang aja dia kalem, aslinya beuh kagak!
"Are you ok?" tanyanya lagi.
Gue cuma ngangguk, percuma juga gue jawab yang sebenernya. Toh itu gak akan merubah keadaan, selamanya akan tetap seperti ini.
Sisa perjalanan gue lalui dengan keheningan, keknya Ginting capek nanya kalau ujung-ujungnya gue diemin. Gak enakkan ya? Rasain tuh, abis gue kesel.
Tapi sebentar, ini bukan jalan menuju pelatnas. Si Ginting mau bawa gue kemana? Gak mungkinkan kalau dia mau culik gue? Hilih, mikir apaan sih gue. Mau nanya tapi gengsi, jadinya gue diem aja. Gue yakin kalau dia gak akan buat yang macem-macem, kata hati gue sih gitu.
Gak lama mobil Ginting udah berhenti diparkiran, pas gue liat ternyata dia bawa gue ke gereja. Terharu banget gue, dia ngajak gue ketemu Tuhan sebelum melakukan aktifitas.
"Ting." setelah sekian lama terdiam, akhirnya gue ngucapin satu kata.
Dia keliatan antusias banget, matanya natap gue sedalam lautan-lebay.
Ditatap kek gitu gue jadi salah tingkah, please Ting jangan buat gue terjebak sama pesona lu.
"What happen?" tanyanya sambil megang tangan gue.
Gue menarik nafas dalam, "Apapun yang terjadi, jangan pernah ninggalin Mitzi."
°°°
Holla gaes.Makin penasaran dong pastinya sama semua pertanyaan yang belum terjawab?
TFR💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Love [✓]
أدب الهواةJangan lupa follow, vote dan komen❤ ==== Bekerja sebagai salah satu wartawan di pelatnas bukanlah hal yang mudah, selain siap mental dan fisik, gue pun harus siap menjaga hati agar terhindar dari segala kebaperan yang melanda. Tapi dari sekian banya...