8. QTime Girl

81 23 3
                                    

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN!!

°°°

Deandra POV

Setelah sebulan lamanya gue harus nerima komentar gak enak dari netizen, akhirnya mereka berhenti juga buat ngebully gue. Gak ada bukti yang nunjukin kalau gue bersalah, Mitzi juga bilang kalau gue sama Ginting cuma sahabatan.

Jujur disitu gue nyesek  kenyataannya emang gak ada hubungan apa-apa antara gue dan Ginting. Dia pacarnya Mitzi dan posisi gue sekarang hanyalah sebagai sahabat mereka. Remember, just best friend!

"De." Mitzi dateng lalu tiduran di sebelah gue.

"Langsung masuk aja nih bocah, giliran gue yang kek gini langsung diomelin." cerocos gue karena aktifitas stalking gue harus terhenti.

Gak seperti biasanya Mitzi cuma diem dan ngeliat langit-langit kamar, mukanya keliatan murung banget. Kesian gue ngeliatnya, tapi gue gak akan maksa dia buat cerita kalau belum siap.

"Lu suka chatan sama Ginting?" tanyanya sambil natap gue

Perasaan gue mulai gak enak, apa iya dia mulai curiga?

"Kagaklah, kecuali kalo ada wawancara." jawab gue. Seriusan itu jawaban jujur meskipun cuma 50 persen.

"Dia gak ngabarin gue, ngechat aja kagak." keluhnya.

Gila tuh si Ginting, anak orang dibikin galau. Gak tega gue ngeliatnya.

"Gue kira dia ngechat lu cuma sekedar nanyain gue." lanjutnya lagi.

Gue gak nyangka kalau Ginting sama Mitzi jadi renggang gini, haruskah gue seneng? Pasalnya setiap hari Ginting gak pernah absen buat ngasih kabar, meskipun cuma pagi sama malem doang tapi gue tau gimana keadaannya sekarang.

"Mungkin dia lagi sibuk Mit, sabar yak." kata gue berusaha menenangkan.

Sumpah ini gue bermuka dua banget, di depan Mitzi sok ngedukung hubungannya padahal dibelakang nyesek banget waktu ngeliat mereka bersama.

"Gue tau dia lagi fokus turnamen De, tapi bisakan ngangkat telepon gue sekali aja." keluhnya lagi.

Selama gue seapartemen sama Mitzi, ini pertama kalinya gue ngeliat dia ngegalauin si Ginting. Biasanya mereka selalu bisa ngatasin masalahnya sendiri, setelah semuanya selesai baru Mitzi cerita ke gue.

"Kalo misalnya gue suka ke cowok lu, apa yang bakal lu lakuin?" tanya Mitzi tiba-tiba.

Gue menaikan sebelah alis, kenapa nih bocah? Mau ngeledek gue nih ceritanya? Udah tau gue kagak punya cowok.

"Yang pasti gue bakal kecewa dan gak percaya lagi ke lu." jawab gue mantap, ya iyalah siapa yang pengen doinya diincer sama temen sendiri?

"Itu yang akan gue lakuin ke lu."

Jleb!

Maksudnya apa? Gue mencium bau-bau mencurigakan.

"Lu kenapa sih? Galaunya ke Ginting kok gue yang kena imbasnya?" tanya gue bertubi-tubi, sebenernya ini cara gue buat mengalihkan pembicaraan. Secara suasananya mendadak awkward banget.

"Gue aneh aja sama perubahan Ginting, sekarang dia beda. Gue ngerasa hati dia bukan buat gue lagi." katanya sambil menghembuskan nafas, "Lu taukan feeling cewek seringnya bener?" lanjutnya.

Waduh, tarik nafas...buang. Gue gak boleh menunjukan gerak-gerik yang mencurigakan harus tenang. Lagian gue gak merubah status gue sama Ginting, sejauh ini he's my best friend. Ever.

"Ya udah Mit, kasih dia waktu buat sendiri. Nanti kalo dia udah balik temuin dia, tanya baik-baik."

Wah gila sih, gue jadi bijak banget. Padahal hati gue bertolak belakang sama apa yang udah gue omongin, gue gak ikhlas kalau ngeliat mereka berduaan. Apa iya gue egois?

Mitzi sibuk sama ponselnya, guepun memutuskan buat live instagram. Baru mau nge-live, ponsel gue berdering.

Ginting Sinting calling

Mampus! Ini kenapa sih diwaktu yang salah? Udah kek lagunya Raisa aja, serba salah. Atau kek lagu yang dinyanyiin Soimah, simalakama.

Kalau gak diangkat nanti Mitzi curiga, jarang-jarang gue nolak panggilan dihadapan dia. Tapi kalau diangkat takutnya suara Ginting menggelegar sampai kedengeran seantero apartemen.

"Heh, angkat tuh berisik!" ketus Mitzi tanpa mengalihkan pandangan.

Guepun memutuskan untuk menerima panggilan itu

"Halo." kata gue.

"Dea thanks ya, omongan lu mujarab banget. Tadi gue tandingnya bisa fokus berkat motivasi lu yang semestinya unfaedah itu." Ginting langsung nyerocos panjang lebar, haduh gue harus gimana ini?

"Oh iya ci nanti saya bakal ke pelatnas, bagian ngeliput juniorkan ci?" kata gue balik bertanya, semoga akting gue gak mencurigakan.

"Lu ngomong apa sih De? Gak nyambung banget dah, kesambet lu?" tanya Ginting, plis ya kenapa dia jadi lemot. Gak tau apa disebelah gue lagi ada pacarnya?

"Nanti saya bakal ngehandle semuanya ci, itung-itung ngebantu kerjaan Mba Wid sama Mba Naf." kata gue lagi.

"HEH KUPING LU BUDEG!" Ginting ngegas sampai ngebuat telinga gue nyut-nyutan, kampret emang nih anak.

"Maaf ci, sekarang saya lagi sama Mitzi. Mungkin sesuai jadwal saya datangnya." kata gue, sialan. Kalau disebelah gue kagak ada Mitzi udah gue semprot juga si Sinting.

"Oh sorry gak tau gue." katanya sambil cengengesan. Ngertikan lu sekarang? Puas lu ngerusak indra pendengaran gue?

"Gakpapa ci, saya usahakan nanti gak akan telat."

"Hmm.. Gue matiin ya, bye Dea sayang."

Shit! Tolong jantung bisa gak bertingkah normal? Capek gue kalau terus-terusan dag dig dug. Biadab emang dia, mana dimatiin secara sepihak lagi.

"Siapa?" tanya Mitzi datar.

Gue berusaha bersuara senormal mungkin, gak enak banget sih harus pura-pura kek gini. "Ci Susi, katanya gue disuruh ke pelatnas sekarang. Tapi dikarenakan gue sobat yang baik hati dan tidak sombong, guepun lebih milih nemenin lu yang lagi galau gara-gara Sinting." kata gue panjang lebar.

Mitzi langsung meluk gue. Please kenapa dia harus kek gini? Gue jadi ngerasa bersalah banget jadinya.

"Thanks udah selalu ada buat gue, thanks juga udah mau jadi sahabat terbaik gue. I trust you and I never forget you." katanya, gue liat banget ketulusan dari matanya.

Balasan gue cuma sebuah senyuman. Jujur gue gak bisa ngomong apa-apa lagi, gue gak sebaik yang dia kira. Bahkan gue lebih jahat daripada yang dia pikirkan.

Mana ada sih wanita di dunia ini yang sanggup membagi cintanya? Kalau aja dia tau kedekatan gue sama Ginting saat ini, udah pasti dia bakal pergi ninggalin gue.

"Mit, sorry if I make some mistakes. Really I wont do that, but you know I just ordinary people. Sometimes I hate my self if I remember how evil I am, and I never forgot it." kata gue, entah mengapa omongan itu mengalir gitu aja. Itu salah satu ungkapan rasa bersalah gue yang besar, dan disana Mitzi cuma natap gue bingung.

"Sstt... Every people have a mistakes, so dont say that. Love your self like I love you, someday you find a good boy and you will be a happy girl ever." balasnya.

Percakapan absurd ini terus mengalir begitu aja, tapi satu hal yang pasti gak mungkin dia tau. My good boy is Anthony, but I can love him like you Mitzi.

°°°
Holla gaes.

Kebayang gak sih kalo kalian ada diposisi Dea?

TFR💕

Last Love [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang