TR #15

2K 285 4
                                    

"Bukankah sudah kubilang kita ditakdirkan bersama? Kenapa kau masih menyangkalnya?"

Veronica PoV

Sekarang gue lagi nyantuy berdua sama Lia di kamar gue. Sepulangnya gue sama Allard, gue kaget banget kalo Lia mau tunangan sama kak El. Kaya... Anjir lah, perasaan gak pernah akrab tapi tau-tau mau tunangan aja. Kak El juga, dia gak pernah bilang ke gue kalo dia suka sma Lia. Tapi ada yang lucu menurut gue, dia ngefak ke Lia sambil bilang "aku mencintaimu."

AHAHAHHA, PLEASE STOP!!

Gue capek banget sama manusia disini, kenapa pada nurut banget sih? Apa nanti kalo gue suruh pargoy, mereka bakal nurut juga? Kayanya sih iya. Nanti gue coba ke Allard.

Karena gue bosen, gue ngajak Lia ke dapur buat bikin cemilan khas Indonesia lagi. Makanan ini di sukain hampir semua cewek, bahkan ada yang bilang kalo mau diterima cewek, kasihnya makanan itu aja. Udah bisa nebak? Jawabannya yaitu seblak!

"Kenapa aku hanya diminta memotong sayur sedari tadi? Kau tau kan aku tidak terlalu suka sayur?"

Nah, iya. Satu hal yang baru gue tau tentang Lia adalah dia yang gak terlalu suka sayur. Kalo dulu mah gampang, ada pill makanan yang terbuat dari sayuran dan bebas di taburin dimana aja, lah ini? Oleh karena itu, jiwa emak-emak gue tersentil ketika tau kalo a̶n̶a̶k̶ temennya gak suka sayur.

"Sudahlah, potong saja. Aku yakin setelah ini kau akan menyukai sayur lebih dari sebelumnya."

Dia balik motong tanpa banyak tanya, sementara gue bikin kerupuk sendiri, bikin bumbu tumis, sama siapin telur. Di rasa semua bahan udah siap, gue mulai tumis itu bumbu sampe si Lia bersin bersin, hahaha.

Dirasa udah wangi, gue masukin air terus ceplok telurnya. Gue aduk-aduk sampe telurnya gak gak berbentuk lagi. Terus gue masukin semua sayur yang udah Lia potong bersamaan dengan kerupuk yang gue bikin. Gue aduk-aduk terus sampe kuahnya sedikit mengental dan gue taro di mangkok. Sebenarnya gue agak sebel, mangkok di era ini kecil banget coy, muat kuah sedikit, sayur, sama kerupuk sebiji.

Kaya biasa setiap gue masak pasti gue bikin porsi lebih buat para pelayan disini, dan lagi-lagi gue dapet pujian dari para pelayan. Berberapa dari mereka bahkan minta resepnya langsung ke gue dan gue kasih. Kenapa? Ya karena itu bukan resep gue, tapi resep warung seblak deket apartemen gue yang terkenal sampe luar daerah. Tapi gue cukup PD sekarang. Apa harusnya dulu gue kerja jadi koki? Kayanya iya deh gue salah kerjaan.

"Lia, cepat makan. Kau tidak akan pernah tau rasanya jika hanya di tatap."

Gue liat dia cuma nyengir, tapi gak lama dia mulai nyendok itu seblak.

Dia diem, gak komentar apapun. Gue keringet dingin, apa terlalu pedes? Apa terlalu asin? Apa rasanya aneh? Apa justru gak ada rasanya?

"Emm, Lia? Bagaimana, apa kau menyukainya? Atau justru kau semakin membenci sayur?"

Gue liat dia nangis terus mulai sendok seblaknya lagi. Nah, sekarang gue udah gak panik lagi kalo orang sini nangis. Mereka nangis paling karena seneng atau enggak ya terharu.

"Ini sangat lezat, aku bisa makan sayur sebanyak yang aku mau. Tapi---"

"Kenapa? Ada bumbu yang kurang?"

Transmigration? Really?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang