Part 45♡

3.4K 272 10
                                    

Kau tau kesederhanaanmu itu apa?
Ketika kamu merasa tidak sanggup tapi ternyata Allah mudahkan.
Allah menjadikannya tidak mustahil bagimu, setelah kamu berpasrah penuh kepadanya.

~Ali Arbian Amanuel

*
*
*

Akhirnya malam yang tidak diharapkan kedatangannyapun tiba meski tak diharapkan sekalipun yang namanya waktu bakal terus berjalan tidak akan pernah berhenti atau berjalan mundur sekalipun kau sedang berada dijurang kesedihan.

Para santri dan santriwati sudah bersiap-siap didepan panggung yang memang sudah disiapkan memang untuk santri bagian kanan untuk wali santri atau para orang tua santri yang hadir bagian paling depan sudah diisi oleh tamu abi sholeh para-para kayai pengasuh antar pondok yang nantinya juga akan menjadi penyoal diacara tanya jawab tentang nahwu shorrof.

"Assalamualaikum wr wb" ucap sang mc sangat bersemangat, sang mc yang akan memandu kelancaran acara dalam waktu kedepan. Namun tidak dengan para santri yang sudah ketar ketir takut tak bisa membanggakan abi sholeh didepan tamu-tamu spesial abi sholeh.

Group aqila dan dinda sudah tampil mereka sangat bersemangat bahkan sangat menikmati penampilan mereka lain hal nya dengan nayyara dan mira yang sudah beberapa kali mencoba tenang agar tidak terlalu kentara bahwa mereka sangat gugup.

Disusul dengan mira yang sekarang sudah menampilkan penjelasannya yang kemaren yang sudah diajari langsung oleh ustad agam.

Nayyara menoleh kekanan ke samping mencari sosok gus ali namun sampai saat ini dia tak melihat batang hidungnya pun ntah kemana perginya gus ali.

"Nayyara kayla sammira" nayyara dibuat diam seketika, ketika namanya disebut, namun nayyara mencoba tenang dan langsung menuju kearah panggung.
Setelah sampai nayyara masih menelusuri setiap orang yang ada dibawah mencari keberadaan gus ali. Setelah cukup lama akhirnya nayyara bisa melihat gus ali yang sedang tersenyum kearahnya, dia sedang bersama dengan umi dan bundanya.

Lalu barulah nayyara memulai membaca ayat demi ayat Suroh Al-Baqarah. Semua yang mendengar seakan-akan terhipnotis mendengar suara merdu nayyara serta begitu indahnya ketika nayyara mengaji makhrijul huruf serta panjang pendeknya sangat tepat seakan siapapun yang mendengarnya dibuat terhipnotis oleh nayyara. Bahkan para tamu kyaipun sangat memuji nayyara.

Bahkan saking bahagianya bunda sampai tak kuasa memedung air matanya. Nayyaranya sudah benar-benar pulih lihatlah nayyaranya yang sekarang sudah banyak perubahan bahkan sudah sangat baik berkat gus ali. Bunda sangat berterimakasih pada gus ali karna sudah membuat nayyara pulih seandainya mungkin nayyara tidak dimasukkan kesini mungkin bunda akan kehilangan nayyara yang setiap harinya selalu hidup dalam trauma dan depresi berat.

Setelah selesai nayyara langsung menuju kearah bunda dan umi gus ali sudah tak berada disitu karna tadi katanya sudah dipanggil oleh abi untuk bergabung dengan para saudara-saudaranya.

"Assalamualaikum bunda, umi" sapa nayyara ketika sudah sampai didepan bunda dan umi

"Waalaikumsalam sayang" jawab umi dan bunda bersamaan

"Kami bangga sama kamu sayang" ucap bunda dan memeluk nayyara bergantian dengan umi yang juga sama bahagianya dengan bunda

"Terimakasih bund, umi" jawab nayyara tak kalah bahagianya

My Sweet Gus♡ (LENGKAP)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang