Joss melangkahkan kakinya menuju Caffè Dell'amore, cafe miliknya di dekat salah satu universitas yang ada di Bangkok.
*Kring..kring....
Saat ia melangkah masuk, suara lonceng yang ada di pintu pun berbunyi. Saat itu pula pandangan Joss tak lepas dari sosok seorang pria yang tak lain adalah Toptap.
'Toptap... Aku tak tau mengapa, aku seperti telah mengenalmu sebelumnya. Entah kita pernah bertemu kapan dan dimana. Tapi aku merasa benar-benar mengenalimu, dan aku tak tau.. mengapa perasaan aneh selalu muncul ketika melihatmu.'
Tanpa sadar, Joss melangkahkan kakinya menuju meja dekat jendela kaca yang memperlihatkan pemandangan jalan di luar cafe, tepat dimana Toptap duduk.
"Halo, Toptap?"
Mendengar suara yang tak asing di telinganya, seketika Toptap menoleh.
"E-Eh p-pak Joss?" Toptap gugup, bagaimana tidak? orang yang selalu ada di pikirannya tiba-tiba kini ada disampingnya.
"Santai aja, kali ini aku ga akan membicarakan tentang pekerjaan. Kali ini kita berbicara sebagai orang biasa, hm?"
"Tapi Pak.."
"Jangan panggil aku Pak, bukannya aku udah bilang kita ini bicara sebagai orang biasa.. panggil Joss atau kak Joss aja. Jugaan aku cuma tiga tahun lebih tua darimu." Kata Joss yang dibalas anggukan oleh Toptap yang saat ini sedang menyembunyikan senyumnya.
"Ngomong-ngomong kenapa Bapak-, eh maaf... kenapa kak Joss kesini? aku liat tadi kak Joss sibuk di kantor."
"Oh, aku cuma pengen liat progress kerja para pekerjaku disini."
Toptap mendelik, berarti cafe ini milik Joss, begitu pikirnya.
"Ja-Jadi cafe ini punya kak Joss?"
"Iya, aku pemiliknya... kamu sendiri kenapa kamu ga pulang abis interview tadi?"
"Ehh itu, sebentar lagi aku ada kuliah kak, jadi mending aku mampir disini sambil nunggu jam kuliahku daripada pulang."
"Berarti kamu langganan cafe ini dong? apa kita pernah ketemu disini?" Tanya Joss penasaran, pikirnya mungkin karena Toptap langganan cafe ini maka dari itu mereka mungkin pernah bertemu disini, jadi ia merasa tak asing dengan Toptap.
"Iya kak, aku sering banget kesini... Tapi rasanya aku ga pernah ketemu kakak deh, aku biasanya kesini siang hari abis kuliah pagi."
"Oh begitu, kakak kesini biasanya malam hari, itu pun seminggu sekali. Berarti kita ga pernah ketemu sebelumnya ya..."
'Tapi aku masih merasa kita seperti pernah bertemu..' - Joss
'Pernah, kita pernah bertemu... hanya saja saat itu dirimu dalam kehidupan di masa lalumu kak Joss...' - Toptap
"Hehe.. i-iya.."
"Kamu udah pesen kue atau minum tadi?" Tanya Joss.
"Udah kak tadi pas temenku Win sama pacarnya disini."
"Tunggu, Win.. pacarnya Bright?"
"Bener kak, kok kakak tau?"
"Kakak udah temenan lama sama Bright, dia anak kolega ayahnya kakak... dia sering cerita tentang pacarnya juga, bucin hahaha." Kata Joss yang juga membuat Toptap tertawa.
Ah ya, Toptap lupa akan hal itu. Tadi Bright sudah mengatakan jika Joss adalah anak dari kolega ayahnya.
"Toptap, kakak pesankan kue ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Soulmate - bxb [I & II] [SELESAI]
Fanfiction[I] Bagaimana jika dirimu tiba-tiba berada di zaman Yunani Kuno? Terutama di masa kejayaan Sparta, Negara Kota di Yunani yang terkenal akan para tentaranya yang sangat hebat itu? Apa yang akan kamu lakukan? bingung? tentu saja! Seperti yang dialami...