หนึ่ง - satu

710 87 0
                                    

Thailand
Senin, 2021

Beberapa jam setelah kembalinya Toptap dari peradaban Yunani Kuno, Toptap mulai menerima kenyataan bahwa dirinya memang sudah kembali ke masa sekarang dan tak akan bisa kembali ke peradaban Yunani Kuno lagi.

Menjelang pukul sebelas siang Toptap sudah berpakaian rapi, mengingat hari ini merupakan jadwal wawancara kerja dirinya di sebuah kantor perusahaan ternama di Bangkok.

"Hah~ Aku siap." Merasa dirinya sudah siap, Toptap pun berjalan keluar dari rumahnya menuju halte bus terdekat.

***

Toptap tak henti menggoyangkan kakinya saat ini. Dia merasa gugup karena melihat wajah masam orang-orang yang baru saja keluar dari pintu ruangan milik CEO perusahaan.

Toptap P.O.V

Aku kira cuma manajer prrsonalia yang wawancarai calon pekerja, ternyata disini CEO langsung yang mewawancarai calon pekerjanya... Duh, kenapa aku jadi takut begini.

Apa CEO perusahaan ini udah berumur kah? tapi dari namanya, kayaknya dia ga terlalu tua. Entahlah, lihat aja nanti.

"Selanjutnya, atas nama Toptap Jirakit Kuariyakul." Panggil seorang wanita cantik dengan pakaian rapi yang ku tebak adalah sekretaris dari CEO, karena sedari tadi cuma dia yang keluar masuk dari pintu itu, dan juga memanggil para calon pekerja.

Aku pun berjalan menuju pintu itu dan membukanya perlahan.

*Deg....

Ga...ga mungkin.

Mustahil...

Bagaimana mungkin? pria di depanku ini...dia...dia sangat mirip dengan Arion.

dia sangat mirip dengan Arion

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Arion? kau kah itu?

Rasanya air mataku akan tumpah saat ini juga, tapi aku harus tetap profesional. Bisa-bisa kesempatanku untuk kerja disini bakal hilang gitu aja.

"Silahkan duduk." Ucap pria di depanku ini, Joss Wayar selaku CEO dari Joie Corp. miliknya.

"Baik Pak."

"Saya sudah membaca CV kamu kemarin. Jadi langsung pada intinya saja...."

Bentuk wajahnya, bentuk tubuhnya, suaranya, persis seperti Arion, ga ada bedanya... Arion, katakanlah kalau ini kamu. Katakanlah!!

"...Toptap, kenapa kamu tertarik untuk melamar kerja di kantor perusahaan milik saya ini?"

"...Dari yang saya ketahui, perusahaan yang Bapak Wayar kelola ini telah dikenal sebagai salah satu dari perusahaan-perusahaan terbaik di Bangkok...

maka dari itu saya tertarik untuk menjadi bagian dari perusahaan ini. Selain itu, saat saya mengetahui bahwa persyaratan lowongan kerja di bagian office boy pada kantor Bapak ini dapat menerima lulusan sekolah menengah atas dan juga akan mengadakan praktek kerja terlebih dahulu...

Soulmate - bxb [I & II] [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang