πέντε - lima

832 96 1
                                    

"Hei Arion!" Datang seorang pria dengan pakaian tentara menepuk pundak Arion.

"Hah!...kau mengejutkanku saja." Arion yang terkejut, menghela nafasnya. Lalu pria tadi duduk di sebelah Arion.

"Aku dengar sepupumu dari Thasos itu datang kesini, apa itu benar?."

"Ya..Dion, dia tadi pagi sampai di Sparta."

"Ck! aku Lesgard! aku sahabat terbaikmu kawan...kenapa kau berbohong bahwa dia sepupumu. Aku tau betul sepupumu dari Thasos itu seorang wanita! dan namanya bukan Dion, melainkan Dhiane... HAHAHAHA" Jelas Lesgard dengan tawa, yang ternyata sahabat Arion sejak mereka kecil. Lesgard berusia 25 tahun dan sudah menjadi tentara Sparta di usianya yang ke-24.

Arion membekap mulut Lesgard dengan kedua tangannya. "Argh! kecilkan suaramu sialan!"

"Ouhh jadi ini rahasia, cepat ceritakan padaku apa itu!" Bisik Lesgard yang antusias.

"Nanti akan kuceritakan."

"Awas saja jika kau tak cepat menceritakannya... oh ya, tadi ku lihat Yang Mulia Icarus datang ke barak ini, ada perlu apa?"

"Hmm.. seperti biasa, memintaku mengawal putri Hellen."

"Sudah kuduga! Arion, kenapa kau bodoh sekali kawan...putri Hellen jelas-jelas menyukaimu, kenapa kau tidak menikah saja dengannya. Kau tentara yang kuat, sudah jelas Yang Mulia Icarus pasti mengizinkan kalian menikah!"

"Lagi-lagi mulutmu itu berisik sekali, sudahlah aku pulang saja. Dion menunggu."

"Wow, kurasa Dion ini sangat spesial haaa~" Ucap Lesgard dengan senyum miring sambil menggoyangkan alisnya.

"Kubekap mulutmu sini!" Ancam Arion dengan wajahnya yang merah karena digoda oleh sahabatnya itu.

"Waaa!! Tuan Arion yang terhormat murka..." Lesgard pun lari terbirit-birit.

Arion tertawa sendiri dengan kelakuan sahabatnya itu.

"Apa yang dimasak Toptap ya di rumah?" Arion bergumam, lalu ia berjalan ke arah kudanya. Tak sabar ingin pulang.

***

"Wah..harum masakannya sampai tercium dari luar." Sore itu, Arion yang hendak masuk ke dalam rumahnya mencium wangi masakan yang pastinya dibuat oleh Toptap.

Arion pun masuk ke dalam rumah, dan langsung duduk di kursi yang ada pada ruang makannya. Terlihat Toptap menyiapkan piring untuk mereka makan.

"Kamu baru selesai memasak?"

"Ya, aku membuat beberapa macam makanan. Ternyata memasak menggunakan kayu bakar sangatlah sulit...apalagi memilihi rempah-rempah untuk memasaknya, karena di Thailand dengan Yunani sangat berbeda."

"Benarkah? lalu kamu menggunakan apa untuk memasak jika bukan kayu bakar?"

"Aku menggunakan alat yang namanya kompor, alat itu tidak menggunakan kayu bakar, melainkan gas."

"Hmm... hebat sekali ya alat-alat di masamu itu."

"Ya begitulah... ini coba masakanku." Toptap meletakkan salah satu masakannya di meja makan.

Soulmate - bxb [I & II] [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang