Update lagi 😍
Suara klakson dimana-mana ditambah sinar matahari yang mulai terik sudah melengkapi pagiku hari ini. Berangkat pagi tak menjamin kalau kita aman dari macet, untung saja aku mengendarai motor sehingga bisa menyalip.
Kurang lebih 30 menit di perjalanan, akhirnya aku sampai di tempat kerjaku. Setelah lulus sidang, aku langsung apply lamaran kerja ke beberapa perusahaan.
Alhamdulillah, interview yang ke 5 dari perusahaan yang cukup besar menerimaku sebagai staf Graphic Designer. Kini sudah jalan lima bulan aku mengabdi pada pekerjaan ini.
Perlu diketahui, aku bekerja sebelum wisuda. Karena wisudaku akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. Kebetulan acara ini berlangsung pada hari Sabtu minggu ini, yang dimana aku libur kerja.
"Pagi Kak"
"Pagi"
"Oiya Sel, kemarin desain yang gue minta udah dibuat?"
"Udah Kak"
"Oke langsung kirim ke email saya ya"
"Siap Kak"
Ini bukan pertama kalinya aku bekerja, jadi aku cukup mudah beradaptasi di tempat kerjaku. Karena aku juga pernah magang di salah satu perusahaan di Jakarta sehingga aku punya pengalaman bekerja sebelumnya.
Pukul 5 sore, beberapa pegawai telah pulang. Tinggalah aku dan dua orang pegawai lainnya yang masih berkutat pada komputer. Tugasku belum kelar tapi lama kelamaan mataku jadi perih menatap layar komputer.
"Sel" panggil Kak Nindi.
"Iya Kak"
"Dilanjut besok aja" ucap Kak Nindi.
"Oke Kak"
Akhirnya pulang kerja. Setibanya di rumah, Ibu menyuruh mandi. Aku juga tidak betah, rasanya gerah sekali.
Mandi sudah, sholat magrib juga sudah. Saatnya makan malam, perutku sangat lapar.
"Dek"
"Iya Bu"
"Besok ambil baju kebayanya di rumah Bude Ica ya"
"Iya Bu kalau aku ga lupa ya"
"Ibu ingetin lagi besok. Jangan lupa kamu cobain dulu baju kebayanya di sana."
"Iya Ibu"
"Ibu juga udah booking MUA"
"MUA nya bagus ga bu make-upnya? Aku ga mau menor-menor loh Bu"
"Tenang aja Dek, ini bukan MUA ecek-ecek. Ibu jamin hasilnya bakal bagus"
"Semoga ya bu" batinku.
Aku yang mau wisuda aja santai, sementara Ibuku yang repot. Beliau sampai mempersiapkan segalanya untuk wisudaku, mulai dari sekeluarga warna bajunya harus seragam, booking MUA hingga keperluan lainnya seperti sepatu hak tinggi dan sling bag.
Lima hari kemudian hari wisudaku. Setelah subuh, MUA yang akan merias wajahku sudah datang dan aku langsung dirias olehnya. Semoga hasilnya memuaskan ya.
Hari istimewa ini adalah keluarga paket komplit. Iya karena Ayah dan kedua Abangku bisa menghadiri acara wisudaku.
Kami telah berada di gedung auditorium kampus. Sepertinya ada seribu lebih wisudawan dan wisudawati telah memenuhi tempat duduk. Banyak banget yang wisuda ya, sebab bukan hanya sarjana dari semua fakultas melainkan juga untuk lulusan program diploma, magister dan doktor.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Senior Is My Neighbor (On going)
General FictionJuna Anugrah Hendrawan senior yang sangat amat disegani di kampusku, bagaimana tidak dia adalah seorang presiden mahasiswa. Selain itu dia juga mahasiswa berprestasi di kampusku. Tak mengherankan banyak mahasiswa terkhusus mahasiswi sangat mendewaka...