3 | Merasa bersalah?

1.2K 78 0
                                    

Selama seminggu ini aku pulang malam dan terkadang aku kehujanan, memang sedang memasuki musim hujan. Lusa adalah pembukaan acara perlombaan seni dan olahraga terbesar di kampusku. Walaupun aku hanya sebagai SC (Steering Committee) tapi tetap saja aku turut turun langsung dalam acara ini. Karena ini berkaitan dengan keberhasilan dari program kerja departemenku.

"Cel, gimana progres persiapan acara kita?" tanya bang Blek.

"Alhamdulillah bang semuanya udah dipersiapkan. Tinggal nunggu kejelasan dari bang Juna aja, dia dateng atau enggak pas pembukaan. Soalnya kalau dia ga bisa di hari H, harus ada perwakilannya buat sambutan." jelasku.

"Eh iya juga ya, tau nih si Juna ga ada kabarnya. Kayak anak ilang aja nih."

"Hush bang Blek ngomongnya."

"Ya habisnya itu orang ga ada kabar sama sekali. Heran deh. Dia kenapa ya, atau dia punya masalah gitu."

"Entahlah."

"Coba lu chat doi, kali aja kalau lu yang chat cepet dibalesnya."

"Kenapa harus gue? Lu ajalah bang."

"Lah gimana sih lu cel, lu kan wakil gue."

"Ya kan ada anak divisi acara, lewat mereka aja sih."

"Yailah Cel, cuma chat doang. Bukan nikah. Lu mah aneh ya, cewek-cewek lain mah pada seneng. Heran gue, lu cewek bukan sih."

"Ish ngapain seneng, aneh. Lu aja dah bang."

"Lu aja lah males ngetik gue. Cepet Cel chat."

"Iya iya sabar."

Terpaksa banget ini aku kirim pesan ke Juna. Males banget nge-chat itu orang. Gimana ya kata-katanya, bingung. Walaupun tetanggaan, ini adalah pertama kalinya nge-chat Presma.

"Bang kata-katanya gimana? Gua bingung nih."

"Ya elah Cel, tinggal bilang gini aja 'bang dimana? Kok ga ada kabarnya? Acara lombanya diadain lusa, kira-kira abang bisa ga dateng buat sambutan?' nah gitu aja apa susahnya."

"Ih apaan sih bang, ga elegan banget."

"Ya terserah lu dah gimana, pokoknya malam ini juga gua harus dapet balasannya. Gua ga mau tahu, lu harus tanyain terus sampai dia bales. Gua tunggu malam ini, oke."

Ini namanya nyuruh rasa diancem. Lagi-lagi berurusan dengan pria itu. Kenapa ga ada habisnya sih, ga ngerti lagi deh. Bodo amat deh, kurelakan rasa kegengsian ini untuk acaraku.

To : Senior Jun Jin Jun

Assalamualaikum mas Juna, ini Russelia. Begini saya mau tanya, mas Juna lusa bisa ga ya hadir untuk sambutan acara lomba seni olahraga?

Semoga saja cepat dibales. Aku malas dengar rengkekan bang Blek. Formal banget ya chat nya. Ya sudahlah.

Ting !

From : Senior Jun Jin Jun

Waalaikumsalam
Jaket saya mana? Ouh jangan-jangan di HM-in ya

Heh, apa-apaan ini balasnya begini. Jaket? Ya Tuhan aku melupakan jaketnya, harus ku kembalikan. Dasar muka tembok, berprasangka buruk mulu. Apa dia bilang, di Hak milik. Mending gua jual ke penggemarnya daripada aku hak milik.

To : Senior Jun Jin Jun

Ouh iya bang maaf saya lupa, besok saya kembalikan. Gimana bang soal sambutan pembukaan bisa ga ya?

Jawab pertanyaan yang awal kenapa susahnya, tinggal jawab bisa atau engga beres. Rese banget nih orang.
Udah malem, harus segera pulang. Lanjut di rumah aja nunggu chat dari Juna.

My Senior Is My Neighbor (On going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang