10 | Kerjaan

711 43 6
                                    

Selamat membaca 😁

Finally, liburan akhir semester. Mahasiswa mana yang tidak tergiur dengan liburan. Seperti liburan semester sebelumnya, aku hanya menikmatinya di rumah. Ya sesekali keluar untuk berbelanja dan berolahraga. Paling sering sih jadi kaum rebahan. Ga ada yang ngajak jalan sih jadi kegiatannya hanya main ponsel-main sepeda-makan-main ponsel lagi-tidur ya begitu-begitu saja. Monoton banget deh.

Ibuku sering memberikanku petuah-petuah yang bermanfaat untukku yang ga ada kerjaan di rumah agar produktif saat liburan. Namanya juga Selia, orangnya males. Sepertinya aku tipe orang yang introvert deh, maunya di rumah terus. Bener ga sih?

"Manda"

"Iya bu, ada apa?"

"Ayo ikut ibu ke klinik."

"Hah, ngapain bu?"

"Ikut aja ayo, biar kamu ada kerjaan"

"Iya iya"

Ibu mengajakku ke klinik gigi miliknya. Entah kerjaan apa yang ingin ibu berikan kepadaku. Pada akhirnya aku berpergian juga. Kami pun pergi menuju klinik ibu yang lumayan jauh dari rumah.

"Bu, boleh mampir ke minimarket sebentar?."

"Iya boleh, ibu nitip permen ya de"

"Iya bu"

Ibu membelokkan setir mobil ke minimarket yang lokasinya masih berada di komplek perumahan. Aku segera keluar dari mobil dan membeli  banyak cemilan untuk di Klinik nanti.

Berbagai macam makanan ringan dan minuman aku ambil. Memang rak area jajanan adalah favoritku, surganya cemilan. Aku beralih ke bagian rak permen. Saat aku tengah memilih permen, tanpa aku sadari ada seorang anak kecil yang berlari hingga menabrakku. Aku pun terkejut.

"Maaf kakak aku tidak sengaja"

"Iya dek gapapa."

"Niko" panggil seseorang yang suaranya tidak asing ditelingaku.

"Kak Juna" Apa aku salah denger ya. Anak kecil itu memanggil Juna.

"Kak Juna cariin ternyata kamu disini"

Aku pun langsung menoleh ke sumber suara. Benar saja, Juna yang dipanggil oleh anak kecil itu memang benar Mas Juna. Apakah ini takdir atau kebetulan saja Ya Tuhan? Kamu mikir terlalu jauh Sel, ini hanya kebetulan saja. Toh, minimarket ini kan masih dekat dengan rumahnya. Wajar saja dia belanja disini.

"Mas Juna" sapaku.

"Iya" jawabnya singkat banget.

"Kakak kenal sama kak Juna?" tanya Niko penasaran.

"Eh, iya dek. Saya tetanggaan sama mas Juna"

"Oh begitu. Kenalin kak aku Niko"

"Hallo Niko, nama kakak Selia"

"Ayo kita ke kasir" ajak Juna kepada Niko.

"Iya Kak, kak Selia aku pergi dulu ya. Sampai ketemu lagi"

"Iya Niko" ucapku sambil tersenyum manis kepada Niko.

Setelah berbelanja, aku langsung memasuki mobil yang terparkir tepat didepan minimarket. Kami segera melanjutkan perjalanan menuju Klinik Gigi.

"Dek, tadi ibu lihat ada Juna keluar dari minimarket"

"Oh iya bu, dia sama anak kecil. Aku gatau itu siapa"

"Mungkin itu sepupunya."

Anak kecil tadi memanggil Juna dengan sebutan Kakak dan kemungkinan Niko adik sepupu Juna. Sudahlah, lupakan Sel. Bukan urusanmu.

Perjalanan dari rumah ke klinik membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, kalau tidak macet bisa lebih. Syukurlah, selama di jalan tidak terlalu macet. Sesampainya di Klinik, ibu langsung bersiap-siap untuk bekerja.

"Dek"

"Iya bu"

"Ibu beri tugas kamu di receptionist bantu mba Gina"

"Pasti cuma duduk aja, aku kan cepet bosen bu"

"Tugas kamu cuma santai doang dek, ga berat kerjaannya."

"Iya siap Bu."

"Nah gitu dong"

Seharusnya aku tadi di rumah saja, leha-leha. Eluhku.

Ting!

Ada pesan masuk dari Dinda.

Dinda
Sel, besok sibuk ga?

Iya aku sibuk, rebahan 🙃

Yang bener atuh Sel

Tiap liburan aku tuh
ga sibuk din 😂

Heh, masa sih. Yaudah besok
ikut gue yuk kita jalan, gimana?

Jalan kemana sih? Kalau ga
jelas tujuannya males gue din

Ikut gue hunting foto sama
temen-temen komunitas gue

Gila Din, gue mau banget!!!
Lu jemput gue ya din 😇

Iya iya siapp
besok gue jemput jam 9 pagi

Oke makasih dindaku

Bangunnya jangan siang-siang!! 😒


Syiapp

Untung liburku ga sia-sia. Bersyukur ada yang mengajakku jalan-jalan. I'm interested in photo hunting. Salah satu hobiku itu motret. Ketika masih SMA aku pernah mengikuti lomba fotografi walaupun ga juara tapi bersyukur banget. Gila sih, seneng banget. Pengen teriak. Maaf ya kalau norak, karena belum pernah ada yang ngajak hunting foto.


Semoga suka ya 😁

My Senior Is My Neighbor (On going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang