» happy reading «
"Dewa anak kandung Mama."
Suasana hening melanda usai Tari berucap seperti itu. Dewa adalah satu-satunya orang yang tertawa mendengar lelucon itu.
"Becandaan Mama gak lucu," ucap Dewa mengusap sudut matanya yang berair.
"Mama gak becanda, Dewa. Kamu anak kandung-"
"Aku tatauhu kamu lagi cari alasan untuk pisah sama aku, Tari. Aku mohon jangan begini," ucap Wijaya seolah ia belum mengetahui kebenaran itu.
"Dewa dengerin Mama." Tari meraih kedua tangan Dewa. "Mama gak bohong, Nak. Ini Mama. Mama kandung kamu," ucap Tari tak sanggup lagi menahan air matanya.
"Maksudnya apa, Ma? Apa aku bukan anak Mama?" tanya Kanza dengan lirih.
"Kanza ..."
"Mbak, aku akan bawa Salma. Aku mohon, rawat Kanza dengan baik." Husna, ibu kandung Kanza dan Salma itu memberikan bayi mungil bernama Kanza.
"Bagus, sadar diri juga kamu akhirnya," ucap Wijaya terkekeh sinis.
Tari mengambil malaikat kecil itu dari tangan Husna. "Husna, aku minta maaf," ucap Tari begitu pelan.
Husna tersenyum tulus. "Aku ngerti, Mbak. Aku tahu ini bukan salah kamu," ucap Husna. Ia tidak marah ataupun dendam kepada Tari karena sejatinya Wijaya yang bersalah di sini.
Husna pikir, setelah memiliki Arjuna, Wijaya akan bisa mencintainya. Apalagi saat ia mengandung bayi kembarnya, ia sudah berharap jika laki-laki itu paham akan cinta tulusnya. Namun ternyata itu hanyalah sebuah angan-angan belaka karena kenyataannya, Wijaya lebih memilih cinta pertamanya-Tari.
"Aku titip Kanza, Mbak," ucap Husna membuat Tari mengangguk pelan. "Arjuna udah deket sama Mbak, aku yakin Kanza juga begitu. Aku percayakan anak-anak aku sama Mbak Tari, ya."
Bibir Tari bergetar begitu melihat bayi mungil dalam dekapannya menguap lucu. Andai Dewa-nya saat ini bersama ia juga, pasti Dewa dan Kanza bisa jadi adik kakak yang baik. Ya, seandainya Wijaya yang kejam itu mengizinkan dirinya merawat buah hatinya dengan Derta yang sudah mereka nantikan selama delapan tahun lamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KANZADEWA [New Version]
Romance[Spin off ANGKASADARA 2] Setelah Kenzo pergi, Dewa menjadi pengantin pengganti untuk Kanza. Tak hanya itu saja, ternyata Dewa juga harus menjadi ayah untuk anak Kanza dan Kenzo. Meskipun begitu, tak pernah sekalipun Dewa mengeluh atas takdir hidupn...