[ 050. sayonara bestie. ]

166 16 18
                                    

Pulang dari pantai, bobaclasik ga ada yang main lagi, pada sibuk packing seperti kata Cherry. Paling tuh rame di grup chat doang, abis itu udah.

Mereka mengabari hari keberangkatan masing-masing, dimulai oleh Ray pada hari Senin, Harsa pada hari Rabu, Mahen Shaka pada hari Jumat, dan terakhir Cherry pada hari Minggu.

Seminggu itu adalah Minggu paling emosional mereka, mereka jadi gampang nangis banget deh terlebih Wandya.

Pas siang Wandya ga terlalu emosional deh, dia masih bisa ketawa-ketawa nonton konten idol nya atau ga scroll tiktok nemu video lucu, tapi kalo malem waktunya ovt sambil nangis.

Kevin juga, ia sering melamun dirumahnya sendiri. Membayangkan rumah yang beberapa tahun terakhir ramai dengan anak-anak aneh nan ajaib, bentar lagi mereka udah gabisa main lagi.

Mungkin orang lain menganggap mereka lebay, tapi ini emang beneran sedih bjir walaupun cuma beda kita sm negara doang. Apalagi kalo ditempat yang mereka pernah datengin/main, beuh sedihnya.

Ga kerasa udah hari Senin aja, berarti Ray bentar lagi udah say goodbye sama bobaclasik dan Jakarta.

Bobaclasik sisanya pada mau dong nganterin Ray sampe stasiun buat perpisahan disana, makanya sekarang semuanya kecuali Ray lagi pada dirumah Kevin.

Awalnya Kevin nawarin Ray ikut mobilnya aja, masih muat kok, tapi Raynya gamau.

Yang dirumah Kevin juga ga ngapa-ngapain, cuma bengong nunduk saling liat-liatan nunduk lagi main hp, udah gitu doang.

Pas Ray ngabarin dia udah mau jalan, langsung pada siap-siap dah tuh grabak-grubuk. Awalnya mereka mau ke stasiun naik motor tauu, tapi gajadi karna Kevin bilang "kalo naik motor ntar pulangnya gw sama siapa??? jok belakang gw kosong dong?" yahh sedihnya kerasa lagi deh.

Posisi di mobil Kevin agak berubah, ditengah yang awalnya bertiga terus Harsa tergencet ditengah-tengah sekarang jadi cuma berdua.

Selama perjalanan menuju stasiun itu disetel dah tuh playlist galau galau club, makin menjadi-jadi galaunya deh.

Nyampe stasiun si Ray lagi nurunin barang-barang dibantu sama bang Lino dan Dena.

Wandya langsung datengin Ray, trus mengeluarkan sesuatu dari kantongnya. "Kalo ilang, lu gw tonjok."

Ray menerima sesuatu dari Wandya yang ternyata berupa gelang dengan satu kerang yang keliatannya asli dari pantai dan dikelilingi manik-manik berwarna biru laut, tosca, dan putih.

"Nyolong dimana?" tanya Ray terkagum-kagum.

"Sembarangan, itu gw buat sendiri, kerangnya gw comot di pantai kemaren," jawab Wandya.

"Sama aja nyolong bjir," kata Ray.

"Setidaknya hargai perjuangan gw ngebolongin kerangnya, intinya lu harus jaga dan kalo ketemu gw itu gelang udah ilang, lu beneran gw tonjok," ancam Wandya.

Ray memakai gelang itu di tangan kanannya, padahal Ray paling anti pake aksesoris loh. "Tonjok gw bolak-balik kalo sampe gw berani ilangin nih gelang."

Wandya tersenyum. Teman-teman yang lain ikut menghampiri keduanya.

"Jangan kebanyakan nangis lo pada bjir, muka lo kayak orang-orangan sawah kalo abis nangis," ucap Ray ngakak melihat muka teman-temannya.

"Duh babi, lagi momen sedih jangan buat gw emosi deh lu, Rayeisha!" balas Cherry.

"Gw bicara fakta bjir, coba liat kaca sana deh," suruh Ray.

"Makasih ya, makasih ya Kevin udah setia jadi ojek gw dan gitaris kalo lagi mengsad, makasih ya Mahen udah masakin kita terus tiap main, makasih ya Wandya udah jadi bestie seperbacotan ku, makasih ya Cherry udah menyalurkan semua bahan gibah lo ke kita dan sering traktir kita, makasih ya Shaka udah jadi penengah kita kalo lagi ribut sama bikin kita tersadar sadar sama kata-kata lo, yang terakhir makasih ya Harsa udah selalu bikin kita tertawa sama cerita random lo itu, intinya makasih semua," Ray tiba-tiba mengeluarkan kalimat yang panjang.

Bobaclasik | 01 Line ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang