[ 021. dari gibah, jadi random ]

271 29 0
                                    

"Mau nonton apa lo??" tanya Wandya mulai menyalakan tv nya, dan yang pertama muncul adalah berita.

Tau kan sehabis gak jadi ke taman karna yang punya rumah mager, mereka jadinya cuma nonton tv di ruang tamu rumah Wandya.

"Eh lo tau gak sih?" ditanya nonton apa, eh malah gibah, itulah Cherry.

"Apa-apa?" Wandya menaruh kembali remot nya lalu menggeser duduknya agar lebih dekat ke Cherry.

"Semalem kan gw ke mall nih bareng Cece, dan lo tau pas gw beli Boba, gw ketemu siapa?" tanya Cherry.

"Enggak lah, lo kan belom kasih tau," jawab Ray.

"Anjir, nih yah semalem gw ketemu Surya ama cewek anjir," ucap Cherry.

Seketika semuanya melotot, dan seketika juga hening, sampai akhirnya Harsa bertanya "siapa ceweknya? Sonya?" tanyanya.

"Hah? Sonya? dia deket ama Surya? bukannya dia masih sama bang Candra?" Mahen berbalik tanya.

"Gak tau, tapi kata Caesar, bang Candra sama Sonya lagi ada masalah," jawab Harsa.

"Bisa jadi tuh beneran Sonya, kali aja dia lagi berusaha move on, makanya jalan ama Surya biar cepet move on," ujar Kevin.

"Kasian dong Surya dijadiin tempat pelampiasan," balas Shaka.

"Lah iya anjir, gimana nih?" ucap Ray.

"Bestie, kan gw belom jawab ceweknya siapa, gimana sih?" Cherry tiba-tiba nimbrung.

"Emang siapa? rambutnya apa? kalo blonde kayak bule, fiks itu Sonya," tanya Wandya.

"Masalahnya, rambutnya tuh cewek item," jawab Cherry.

"HAH?? ANJIR SIAPA CEWEK RAMBUT ITEM YG LAGI DEKET AMA SURYA?? WANDYA NGAKU INI LO KAN?" tanya Ray sambil teriak, dia begitu kaget sama penuturan Cherry barusan.

"Anjir gw, inget yah gw gak boleh keluar malem-malem sama bang David," jawab Wandya.

"Siape anjir? cewek rambut item? mba kunti kah?" tanya Kevin.

"Yakali, orang gw liat kakinya nampak, gak pake daster putih lagi," jawab Cherry.

"Emang mba kunti pake daster putih yah?" tanya Harsa.

"Iya lah anjir, emang lu kira selama ini mba kunti pake baju apaan?" tanya Mahen balik.

"Gw kira kain kafan, biar couple an ama mas pocong" jawab Harsa "kan lucu kiyowo kalo mereka couple an baju, pasti jadi couple ter goals di alam setan," tambahnya.

"Astaghfirullah alazim, ya Rabb, kenapa temen ku kayak gini," batin Shaka.

"Kan emang dari mati mba kunti pake kain kafan ege," balas Wandya

"Tapi kenapa Cherry bilang kalo mba kunti tuh pake daster gitu?" tanya Kevin.

"Nah ini nih, yang mau gw tanyain dari dulu, kenapa mba kunti bisa punya daster putih kayak gitu, padahal kan pas mati dia pake kain kafan?" tanya Ray.

"Dia beli di pasar ghoib Ray," jawab Mahen.

"Duit darimana anjir bisa beli baju kayak gitu? yah gw tau daster tuh murah, tapi kan dia mati kaga bawa harta" tanya Ray lagi.

"Dia koleb ama tuyul and babi ngepet buat nyuri uang, ntar di tuker pake mata uang alam setan deh, baru bisa beli dasternya," jawab Wandya.

Bobaclasik | 01 Line ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang