7. Bagi-Bagi Sembako

19 6 0
                                    

Happy Reading!

Assalamualaikum wr.wb all.
Udah 2 hari kagak up, dilanda mager hehe.
Jangan lupa follow okey?!
Ok next...

------

Setelah mereka masuk ke dalam pendopo dan duduk dengan tenang, akhirnya ustadz yang mengisi kajian pun mulai menaiki mimbar.

"Wihh ganteng juga ustadz nya, masih muda lagi!" Ucap Fika yang di dengar ketiga temannya. Yang dibalas dengusan oleh mereka.

"Heh! Jaga pandangan Fik!" Ucap Keyana yang ada disampingnya sambil menoyor kepala nya.

Fika mendelik kesal, lalu seketika mereka semua diam saat ustadz tersebut memulai kajiannya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Pertama-tama kita panjatkan puja dan puji syukur terhadap Allah SWT yang telah memberikan beribu-ribu nikmat. Tidak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, beserta sahabat.

Bissmilahirahmanirrahim, hari ini saya akan menyampaikan kajian yang bertema 'SEDEKAH ITU HEBAT'.

Saudaraku...

Sedekah itu memang hebat. Banyak sekali kebaikan yang didapat oleh ahli sedekah:
1. Sedekah Membuat Hamba Dekat Dengan Allah.
' Ahli sedekah dekat dengan Allah, malaikat, manusia, dan surga.' (Hadist)

2. Sedekah Menghapus Dosa.
'Sedekah menghapus dosa, seperti air memadamkan api.' (Hadist)

3. Sedekah Menolak Bencana.
'Sedekah menolak enam puluh bencana dan marabahaya.' (Hadist)

4. Sedekah Meredam Marah Allah.
'Sedekah tersembunyi akan memadamkan kemarahan Allah.' (Hadist)

5. Sedekah Menolak Api Neraka.
'Tolaklah api neraka walau hanya dengan sedekah sebiji kurma.' (Hadist)

6. Sedekah Akan Membuka Pintu-Pintu Rezeki.
'Sedekah, didunia dibalas kaya, di akhirat di balas surga.' (Hadist)

7. Sedekah Menyembuhkan Dan Menyehatkan.
'Sedekah menyembuhkan penyakit jasmani maupun rohani.' (Hadist)

8. Sedekah Menenangkan Hati.
'Sedekah membuat hati yang risau menjadi tenang dan tenteram.' (Hadist)

9. Sedekah Jalan Pintas Menuju Surga.
'Ahli sedekah masuk surga lebih awal dari syuhada dab guru.' (Hadist)----

Mereka mendengarkan isi kajian dengan khidmat. Ustadz nya juga sangat receh, kadang juga diselingi candaan, agar para jamaah tidak ngantuk.

Setelah kajian selesai mereka segera keluar dari pendopo. Salah satu dari mereka sedang memikirkan sesuatu yang sedang terlintas di kepalanya. Ya dia adalah Keyana. Dari tadi ia berpikir, bagaimana jika ia dan teman-teman nya mengadakan acara bagi-bagi sembako ke panti asuhan dan anak jalanan.

"Eh bentar-bentar gue ada ide nih!" Celetuknya menghentikan langkah mereka.

"Apa?" Tanya Fika, Ira, dan Rina bersama.

Ternyata Tertukar [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang