بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
اللهُمَّ صَلَّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيْدِنَا مُحَمَّدٍ
Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala Ali Sayyidina Muhammad.
Allah itu dekat, kitalah yang menjauh.
Kita hanya tamu diatas tanah, maka jadilah tamu yang baik, hingga pemilik rumah memuliakanmu.
Mengapa begitu sering kita mengharapkan perhatian manusia, padahal Allah senantiasa memperhatikan kita, biarlah masalah besok, kamu menyerahkannya pada dirimu yang besok.
4 tahun kemudian...
Sudah 4 tahun setelah itu, kalian ingat waktu itu umur Ayyana berapa? Dan sekarang berapa? Ayo berhitung!
Jika kalian menebak umurnya 23 tahun, itu benar. Ayya sudah 23 tahun sekarang, dia baru saja lulus kuliah dan masih belum bekerja.
Ayya sekarang sedang berada di kamarnya, melakukan aktivitas rebahan di kasur kesayangannya, sambil memainkan handphone, ia menscroll video.
"Enaknya jadi pengacara, haha, Pengangguran Banyak Acara, kerjanya hanya rebahan."
Satu video sudah selesai ditonton olehnya, kemudian menscroll ke bawah untuk melihat video lainnya.
"Aku adalah pengangguran yang bahagia." ucapnya tersenyum.
Begitu seterusnya, Ayya akan berkomentar secara langsung setiap video yang dia saksikan, tanpa mengetiknya, takut-takut ketikan yang dia ketik dapat menyentuh hati orang yang dikomentarinya, dan akibatnya, tersinggung dan sakit hati, maka Ayya akan berdosa akan hal sepele itu.
Tahu dosa yang paling berbahaya?
Iya, dosa yang paling berbahaya adalah dosa yang dianggap sepele oleh pelakunya, jika sudah seperti itu, pelakunya akan melakukan hal tersebut secara berulang.
Kemudian video selanjutnya, menampakkan seorang wanita muslimah yang menggunakan jilbab tetapi tetap menampilkan bentuk tubuhnya yang indah itu.
"Ya Allah, tahanlah lisan ini untuk tidak menghakimi orang lain, sesungguhnya dosa hamba sudah banyak, Ya Allah."
Ayya memutar video selanjutnya, menampilkan dua pasangan muda-mudi yang sedang bermesraan.
"Semoga mereka pasangan kakak-adik, atau nggak suami-istri."
Video selanjutnya, menampilkan dua pasangan suami istri yang Ayya kenal, menampilkan parody lucu dari keduanya, bahkan di umur mereka yang sudah menginjak lansia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hehe & Bro [Lengkap]
General FictionHiburan dapat ☑️ In Syaa Allah ilmu juga dapat ☑️ "Jika kedatangan kau hanya untuk main-main, kenapa memilih manusia lemah sepertiku, Tsani?" Ayyana Dzakiya Almahyra, darinya kita tahu bahwa kemuliaan seorang wanita tidak terletak pada seberapa bany...