About True,Love Pt.3

606 146 30
                                    

Suara ketukan dari ujung jari bertemu meja kayu,terdengar nyaring namun membuat suasana hening menjadi tegang.Belum lagi sorot mata yang kian menguarkan aura mematikan itu terus menatap Kyungsoo.

Pukul 3 sore,seharusnya Chanyeol berada dalam perjalan menuju pertunjukan balet angel dan Juliet.Tapi dia kini duduk,diapartemen tempat persembunyiannya bertemu dengan Kyungsoo.Menatap wanita yang masih berusaha menenangkan tangannya yang gemetar.

"Eum..soal kak Baekhyun,emm,itu hanya sebuah kecelakaan,tidak seperti yang kau pikirkan" kata Kyungsoo.Karena Chanyeol tidak bertanya apapun atau mengatakan satu hal pun,maka dia yang memulai pembicaraan .

Chanyeol hanya merespon dengan mengubah posisi tangannya,dan kini menyilang kaki.Seakan bersiap untuk mendengarkan lebih banyak.

"Eum,aku tidak mengerti kenapa kau bisa mendengar soal aku dan Baekhyun,karena kejadian itu juga baru terjadi satu jam yang lalu
tapi ya,satu jam yang lalu,aku berpura-pura mengakui kak Baekhyun sebagai pacarku untuk melindungi diriku.Ada sekelompok anak populer dikampus yang selalu mengerjai ku,dan tadi mereka memaksaku untuk datang ke acara pesta yang aneh dan memaksaku meminum sesuatu,dan kebetulan disana ada kak Baekhyun dan dia menolongku".

Chanyeol mencondongkan badan kearah Kyungsoo.Dengan tatapan yang masih penuh sorot ambigu.

"Karena kak Baekhyun adalah pria yang ditakuti oleh kelompok nakal itu,maka aku bilang saja kalau aku ini pacarnya agar mereka tidak menggangguku lagi,hanya itu.kami tidak pernah pacaran dan aku tidak menyukai dia.ini hanya sebuah kesalahpahaman"

Dengan entengnya Chanyeol kemudian kini mundur dari aksi tatapnya yang kian menyeramkan,dan kini menyandarkan badan pada sofa."kau tidak perlu panik seperti itu,aku tidak marah sekalipun kau benar-benar berpacaran dengannya"

"Ha?" Kyungsoo melongo dengan mata yang hampir keluar dari sarangnya.Jantung yang sudah ketar-ketir tadi kini mereda.Tapi ada rasa dongkol yang kini muncul.Chanyeol menganggap enteng soal kesalahpahaman yang dianggap Kyungsoo besar.Seakan-akan Kyungsoo tidak ada artinya.

"Maksudnya?kau mengijinkan aku mengencani pria lain?kau tidak marah?"

Dengan satu jari telunjuknya yang panjang,Chanyeol menggaruk alisnya yang tiba-tiba gatal.Ada kegugupan yang harus dia tutupi."aku tidak akan marah jika kau memang mau berpacaran diluar sana,tapi aku harus tau siapa pria itu dan apakah dia pantas untukmu atau tidak.dan aku mengenal Baekhyun,dia memiliki latar belakang keluarga yang baik,dia cukup pintar dalam akademis, pandai bersosialisasi.dia anak yang baik juga ramah,aku rasa dia lolos kualifikasi dariku".

Kyungsoo menatap kesal pada Chanyeol yang terdengar begitu santai.Gelagatnya pun tak menunjukkan kecemburuan yang dia harapkan.Awalnya dia panik jika Chanyeol benar cemburu,namun lebih menyedihkan lagi rasanya jika chanyeol tidak cemburu sama sekali.

"Tapi Kau terdengar sangat marah tadi saat ditelpon,aku sampai ketakutan untuk datang kemari" ungkap Kyungsoo.Dia meremat ponselnya yang bercasing jingga dengan lukisan matahari terbenam.

Helaan nafas Chanyeol terdengar kuat.Dia merubah posisi duduk menjadi lebih serius.

"Awalnya iya,aku mendengar kabar kalau kau berpacaran dengan orang lain tanpa sepengetahuanku membuatku sedikit emosi.Belum lagi karena aku tidak mengetahui apapun soal siapa pria itu.Tapi setelah melakukan riset dadakan tentang dia,ternyata dia tidak begitu buruk.dan aku tidak jadi marah" pria tinggi itu menggerdikkan bahu.Lalu tanpa rasa berdosa dia membelai lembut pipi lembut Kyungsoo.

"Kenapa kau tidak marah?apa kau tidak mencintaiku,pak?"

Kyungsoo merasa ketenangan Chanyeol adalah hal yang tidak lumrah.Pria itu mengaku jatuh cinta padanya,mencintai sepenuh hati dimana dia tidak pernah melakukannya sama sekali pada siapapun kecuali Kyungsoo.Namun semua terasa janggal,manakala pria yang mengaku cinta itu tidak cemburu sama sekali saat kecintaannya bersama orang lain.

SEBUAH EPISODE :Chansoo/BaeksooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang