Yedam masih memandangi isi tweet Mulan saat mereka masih SMA dulu.
"Kak Yedam salting ya?" Justin membuyarkan lamunan Yedam.
"Siapa?"
"Cihh dasar orang Denial"
"Udah lah Tin, jangan buka buka akun mbakmu terus"
"Ini tu membantu progress perjodohan kakak, sebenarnya kalau kakak mau ngegas kak Mulan pas jaman SMA kayaknya bisa deh"
"Nggak ada waktu buat pacaran pas SMA"
"Yayaya aku salah memberikan saran pada orang si paling juara sekolah"
"Udah cepet makan, gak usah banyak ngomong"
"Seharusnya kakak makasih sama aku, berkat aku, kakak jadi tau perasaan Kak Mulan, yang awalnya benci jadi suka, sebenarnya kak Mulan itu benci atau suka sih, atau semacam Love Hate Relationship" Justin masih bingung dengan kakaknya yang aneh dalam hubungan percintaan.
Selama 30 menit Justin hanya berbicara tentang kakaknya yang labil dan ambigu, dan Yedam hanya mendengarkan, toh Yedam juga tau Mulan memang aneh bin ajaib.
"Kak terus gimana perjodohan kakak sama Kak Mulan kalau kak Mulan aja masih punya pacar?"
Sementara di balik celotehan Justin, ada seseorang yang sedang memperhatikan mereka berdua.
"Perjodohan?!"Yedam terkejut mendengar suara itu, suara yang familiar dan selalu didengarnya kecuali hari libur. Boss dia Hyunsuk tiba-tiba berada di belakang meja tempat duduk Justin dan Kyle.
Yedam langsung menoleh ke belakang, dan mendapati sudah ada Hyunsuk dengan wajah kaget dengan sepiring mie di tangannya.
"Siapa yang dijodohin?"
"Duduk dulu kak, saya jelasin" Pinta Yedam kepada Hyunsuk untuk duduk dan mendengarkan semua penjelasan mengenainya dan Mulan.
—
Hyunsuk menghela nafas kasar "Terus kalian gimana sekarang?"
"Ya biasa aja sih kak"
"Pantesan ya tingkah kalian pas di Korea itu aneh, apalagi si Mulan kalau sama kamu Sekarang dia jadi sensian"
"Iya dia masih nggak terima sama perjodohan ini kak"
Hyunsuk menunduk sebentar dan kembali menatap Yedam "Dam saya setuju kalau nantinya Mulan sama kamu, aku yakin kamu bisa menjadi suami yang bakal bahagiain dia"
Hyunsuk menambahi "Sebenarnya Mulan dan Hyunjin sudah putus"
Justin yang asik melahap mie nya, sekarang mendongak mendengar pembicaraan dua orang didepannya.
"Saya sudah tau, Mulan sendiri yang bilang. Sebenarnya kalau Mulan tidak setuju dengan pernikahan ini saya terima kak.
Saya rela kalau memang Mulan bahagianya sama Hyunjin"
"Karena itu kamu selalu deketin mereka lagi kalau mereka ribut"
Yedam mengangguk "Karena saya mau lihat Mulan bahagia, bersama orang yang dia cintai,
Tapi saya gagal, Mulan malah semakin sakit hati, saya menyesal mendekat kan mereka, bukan karena saya cemburu atau apa, tapi karena seharusnya saya sadar jika dari dulu Minyak dan air tidak akan pernah menyatu"
KAMU SEDANG MEMBACA
☆ 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐤𝐚𝐡 || 𝐁𝐚𝐧𝐠 𝐘𝐞𝐝𝐚𝐦 ☆
Roman pour AdolescentsMulan adalah cinta pertama Yedam, gadis yang sama pintarnya dengan Yedam. Mereka sudah lama saling mengenal, tapi bagi Mulan, Yedam itu rival abadinya. Berbeda dengan Mulan, Yedam menganggap Mulan adalah Semestanya. Sedari kecil mereka selalu menda...