23.11
PRANGGGG!!!
"YA KAMU KENAPA NGELAKUIN INI SAMA AKU! AKU GAMAU SAMA KAMU LAGI, KITA PISAH AJA. PERGI KAMU DARI RUMAH AKU!" Mama.
Jekey ngelepasin headset gamingnya karena barusan ngedenger ada suara pecahan yang bener-bener nyaring gitu, dia ngerutin kedua alisnya untuk berhenti main game. Baru kali ini mama sama ayahnya berantem hebat sampe ada barang pecah segala, takut kenapa-kenapa akhirnya Jekey keluar dari kamar dan turun kebawah buat ngeliat jelas.
"MAAFIN AKU! AKU GA SENGAJA, AKU GABISA BUAT CERAIN KAMU LUV GABISA!" Seru ayah.
"AKU GASUDI SAMA KAMU! PERGI KAMU DARI SINI PERGI!" Teriak mama sambil ngedorong suaminya sampai pintu kamar kebuka luas.
Jekey cengo aja karena gatau apa masalahnya. Dia mau ngomong juga entah mulai darimana, ngeliat mama nangis hebat dengan mata sembab merahnya ngebuat Jekey akhirnya buka mulut untuk nanya sama ayahnya sendiri. Mama mukul-mukul gajelas dan ngelempar semua barang dideketnya, alhasil Jekey nahan mamanya buat ga emosi.
"Ini kenapa?" Tanya Jekey.
"AYAH KAMU! DIA SELINGKUHIN MAMA, MAMA GATERIMA DIGINIIN!" Seru mama nangis kejer.
"Hah? Beneran?" Tanya Jekey kaget dan natap ayahnya yang bener-bener frustasi itu.
Sayangnya, ayahnya ga jawab sama sekali.
"Ayah tuh harusnya bisa ngertiiin mama lebih jauh, mama udah sakit hati gara-gara estella dan sekarang diselingkuhin. Mama kurang apa sih?" Jelas Jekey jadi ikutin emosional.
"Kamu gausah ikut campur, ayah bisa jelasin ini sama mama kamu berdua" Jawabnya.
"Pergi darisini!" Seru Jekey.
Gabisa ngelak apa-apa lagi, ayahnya pun pergi dari rumah dan Jekey langsung meluk mamanya yang masih nangis hebat. Rasanya Jekey paling ga tega ngeliat cewe yang dia sayang disakitin orang lain, termasuk Estella. Jekey ngajak mamanya buat duduk dulu, terus dia buatin minum, dia juga beresin pecahan vas bunga dilantai karena takutnya ke injek mama. Mama masih nangis sambil meracau bahwa dia bener-bener sakit hati.
Jekey meluk mamanya dan bilang kalo semua bakalan baik-baik aja. Niatnya buat nikah jadi makin tertunda kalo kaya gini caranya, dia gabisa kalo ngeliat mama sendirian dalam keadaan sakit hati. Lagi pula mama itu orangnya baik, mama selalu dukung anaknya walaupun ga sesuai sama harapan dia. Jekey nyium pucuk kepala mamanya berharap malam ini mama bisa istirahat sampe tidur.
"Mama gausah pikirin, jekey anter kekamar. Ini udah malem ma" Ujarnya pelan juga halus.
"Kamu duluan aja" Suruhnya.
"Jangan dong ma, mama harus tidur" Jekey.
"Kamu duluan aja, mama masih mau disini. Mama mau nonton TV" Jawabnya sedih.
"Maaf kalo jekey nanya, tapi ini awalnya gimana? Kok bisa sih sampe kejadian? Biasanya mama sama ayah udah kek couple duo kemana-mana" Tanya Jekey pengen tau.
"Mama akhir-akhir ini ngerasa aneh sama ayah kamu, dia pulang malem, diajak hangout alesannya kerja. Disuatu malem mau ke subuh, hape ayah kamu bunyi dan ada telpon masuk namanya Juan.. Ya mama angkat dong. Pas mama angkat tiba-tiba ada yang manggil sayang gitu, ya mama shock dong, mama langsung marahin aja si cewenya via telpon. Dari situ awal memuncaknya amarah mama, kalo dulu-dulu mama ngambek karena ayah kamu sibuk kerja tapi ternyata dia selingkuhin mama. Nah di satu hari besoknya, mama tau muka si cewe pelakornya cuman itu di hape ayah kamu jadi mama ga simpen" Jelasnya.
"Disitu mama ribut sama ayah kamu dan ayah kamu ga pulang kan selama dua minggu, terus tadi baru pulang karena dia ngaku salah sama mau minta maaf. Mama sakit hati, mama korbanin semuanya waktu dulu buat nikah sama dia. Hal yang mama rasain udah jatuh ke estella, anak perempuan mama yang mama sayang. Hati mama sesek bukan main kuk, apalagi ayah kamu selingkuh sama cewe yang seumuran estella" Sambungnya nangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOUSE PARTY
HumorCOMPLETE 21+✔ note: kalo jadinya gini lo gausah tanggung jawab jim! gw bisa urus semuanya sendiri. / ESTELLA / temui jawaban selanjutnya di cerita!! 31-03-22