Bucin

98 4 2
                                    

...





Jimin Pov

"baru pulang kamu jim?" tanya ibunya.

Jimin cuman ngangguk. Hari ini dia cape banget dikantor dan emang lagi banyak project. Belum lagi posisi sekertaris yang belum keisi sampe sekarang. Dia juga udah nyuruh beberapa orang untuk nyiapin acara ulangtahunnya Estella besok di Villa. Untungnya hadiah udah dia siapain dari jauh-jauh hari kemarin. Jimin masuk kekamarnya terus ngebuka jas yang barusan dia pake.

"jim" ucap ibunya yang masuk kekamar.

"kamu kok sekarang engga pernah bawa gandengan kerumah? yang kemarin emangnya ga cocok?" tanya ibunya langsung.

"itu bukan pacar jimin, itu cuman sekertaris doang. Untuk sejauh ini emang belum ada, kenapa nanya-nanya?" jawabnya cepet.

"engga kok. Eum ibu cuman mu kasih saran aja jim sama kamu, kalo pilihan ibu sekarang itu ga salah. Kamu mau ya?" kata sang ibu.

"maksud ibu?" Jimin.

"ya calon pendamping kamu" ibu.

"siapa?" Jimin.

"ada nanti ibu kenalin deh" katanya.

"iya boleh" Jimin.

Ibunya Jimin udah sering ngelakuin hal itu, jadi dia cuman bisa iya-iya doang. Palingan pas dikenalin nanti cewenya nolak, karena sifat satu sisi Jimin yang belum diketahui.

Dua bulan lalu ibunya pernah ngenalin Jimin sama perempuan dan posisinya dia udah jadian sama Estella. Pas kenalan terus kesini-kesini, cewe itu malah nolak perjodohannya.

Mereka nolak karena mungkin mereka ingin ngejaga sesuatu yang penting dalam hidupnya sebelum menikah dan seharusnya mereka mau, tapi karena mereka ingin 'menjaga' ya akhirnya mereka menolak Jimin.

Seandainya mereka mau pun, Jimin gaakan pernah setuju. Dia bakalan push cewe itu sampe dia sendiri yang mengundurkan diri. Dan masalah kenapa Jimin ga bilang kalo dia sebenernya udah punya pacar yaitu Estella, karena ibunya. Ibunya yang jadi masalahnya.

Masalah yang dimana Jimin minta ke Estella supaya hubungannya diem-diem aja. Pasalnya ibunya bakalan selalu cari tau kesiapapun, mau itu temen atau sahabatnya. Ibunya Jimin punya kriteria sendiri buat calon masa depan enaknya, jadi itulah alasannya.

Setelah dua puluh menit mandi, Jimin rebahan dikasur dan ngerasa kalo dia kangen sama Estella. Perempuan yang dia kangenin juga belum ngirim pesan apa-apa dari siang.

Akhirnya Jimin chat duluan.

Kebetulan Estella lagi online.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
HOUSE PARTYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang