06 - Teman Baru atau Teman Lama?

25 2 0
                                    

~Happy Reading~

°
°
°

06 - Teman Baru Atau Teman Lama?

Hari ini seluruh murid SMA Cakrawala akan melakukan upacara.

Akan tetapi, seperti pada hari Senin biasanya. Sebelum upacara, anak kelas XII IPA 2 akan ribut terlebih dahulu mengurusi atribut upacaranya masing-masing. Entah itu beli atribut baru di koperasi atau meminjam teman yang memang mempunyai cadangan atribut. Bahkan, ada yang diam-diam mengambil atribut temannya.

Seperti Rey. Saat ini, cowok itu sedang celingak-celinguk di daerah tempat duduk Angel. Ia hendak meminjam topi milik Angel yang ada di dalam laci meja Angel.

Saat ini Angel memang sedang tidak berada di kelas. Ia tadi di panggil oleh bu Dewi untuk pergi ke kantor guru.

Rey saat ini sedang merogohi laci meja Angel. Mencari topi upacara pemilik meja itu. Setelah menemukan benda yang dicarinya, ia kemudian langsung mengambilnya.

Ia masih diam berdiri di celah antara kursi Angel dan kursi Gendis. Ia menatap topi Angel dengan wajah bahagia.

"Rey!" Rey menatap ke arah suara bariton yang memanggilnya.

"Itu ngapain topi gw Lo ambil! Balikin gak!" Tegas Angel.

Rey hanya tersenyum nakal. Ia kemudian langsung berjalan perlahan hingga berada di celah antara baris kursinya dengan baris kursi Gendis. Setelah itu, ia langsung berlari cepat menghindari Angel.

"Eh! REY! BALIKIN TOPI GW!" Teriak Angel kemudian mengejar langkah Rey.

"AMBIL KALO BISA!" Balas Rey berteriak sambil berlari dan mengangkat tangan yang memegang topi Angel tinggi.

Mereka terus berlarian melewati setiap lorong. Namun langkah Angel terhenti tepat di depan pintu ruang guru ketika matanya tidak sengaja melihat beberapa anak yang terlihat tidak asing.

Ia melihat 2 anak perempuan di depan meja wali kelasnya yaitu Bu Dewi. Lalu 2 anak laki-laki di depan meja pak Tono, selaku wali kelas dari kelas XII IPA 3. Dan 2 anak perempuan lagi di depan meja pak Joni, selaku wali kelas dari kelas XII IPA 4.

Ia mengintip dari balik pintu yang terbuka sedikit lebar. Namun fokusnya buyar ketika Rey berdiri di depannya dan berbicara kepadanya.

"Ada apa?" Tanya Rey halus.

Angel menggeleng. "Gak papa."

"Heh!" Angel dan Rey sontak menoleh ke arah suara itu. "Ngapain kalian di situ?! Bentar lagi upacara di mulai! Cepet ke lapangan!" Bentak pak Joni.

"I-iya pak!" Ujar Angel dan Rey serentak.

Mereka kemudian berlari menuju lapangan. Tidak lupa Angel mengambil topinya dari tangan Rey.

"Duh... Dihukum lagi ni gw." Gumam Rey sambil berlari.

°
°
°

Upacara sudah selesai dilakukan. Dan, seperti pada hari Senin biasanya. Seluruh murid di setiap kelas di SMA Cakrawala, pasti akan ribut dengan urusan masing-masing. Padahal tadi saat upacara berlangsung, mereka semua seperti tidak punya semangat hidup.

Tidak terkecuali dengan kelas XII IPA 2. Saat ini kelas itu benar-benar rusuh. Bukan hanya kaum cewek saja yang mengerumpi. Kaum cowok juga tidak mau kalah mengerumpi.

Entah apa yang mereka bicarakan, tapi jangan tanyakan seberapa ributnya mereka saat ini.

Terkecuali Angel dan Rey.

ANGELINA [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang