Pikiran stres apa pun yang melandanya sejak ia hampir ditabrak truk, semuanya surut saat Jungkook berjalan ke panti asuhan.
Itu adalah hari yang cerah dan halaman panti asuhan tampak lebih ramai oleh para perawat dan sukarelawan yang melakukan persiapan di menit-menit terakhir, beberapa anak panti asuhan yang lebih tua membantu mereka. Di depan panggung darurat, kursi-kursi diletakkan di bawah bayangan empat pohon beringin besar di seberang halaman.
Saat Jungkook berjalan maju dengan Theo dan Yoongi bersamanya, ia mengagumi panti asuhan bergaya klasik tersebut. Gedung itu usang di beberapa titik dan tampak kuno, tapi tidak terlihat angker sedikit pun. Dengan banyak jiwa tak berdosa dan penyelamat tanpa pamrih, mereka menghiasi bangunannya.
Melewati pintu depan saat mereka berjalan ke aula, kerumunan anak-anak yang mengenakan pakaian terbaik mereka berlari ke arah mereka.
"Kalian semua cantik sekali!" Yoongi tersenyum lebar, mengangkat kameranya. "Sekarang pasang senyum terbaik kalian dan katakan cheese!"
Semua anak berbaris dan berteriak, "cheese!"
Sementara Jungkook tertawa, Mimi, seorang gadis berusia empat tahun mendatanginya sambil mencuri pandang ke arah Theo dengan malu-malu. Mimi mengenakan gaun Elsa favoritnya, namun Jungkook melihat beberapa kancing di balik gaunnya terbuka.
Sebelum ia bisa berlutut untuk mengancingkan gaunnya dengan benar, Theo menyapa. "Hai," sapanya sambil membalikkan Mimi sehingga punggungnya menghadap ke arahnya. "Kau terlihat sangat cantik hari ini," katanya sambil mengancingkan gaunnya.
Mimi berbalik dan Jungkook tersentak melihat wajah gadis itu memerah. "Terima kasih. Paman sudah membantuku," katanya pada Theo dengan nada malu-malunya.
Yoongi kemudian berlari ke arah Mimi dan menyeret gadis kecil itu pergi sambil berkata bahwa ia juga harus di kepang seperti Elsa. Jungkook dan Theo memperhatikan saat Yoongi duduk di bangku dengan sekotak penuh ujar rambut yang berbeda sementara gadis-gadis kecil berbaris di depannya untuk menata rambut mereka.
"Mimi suka padamu," kata Jungkook sambil menyenggol Theo dengan sikunya.
Theo menyeringai. "Setidaknya sekarang aku bisa mengatakan bahwa pesonaku dikenali oleh seseorang." Pria itu membungkuk sedikit dan Jungkook kembali melihat warna coklat misterius mengambil alih warna mata pria itu.
Gadis itu menarik napas dalam karena ada sesuatu yang benar-benar ajaib pada tatapan pria itu.
Tatapan misterius Theo seketika membuat tubuhnya membeku. Theo memutuskan kontak mata mereka, kemudian menunduk dengan alis berkerut dan senyum lembut menghiasi bibirnya.
Mengikuti tatapan pria itu, Jungkook melihat sekelompok anak laki-laki berkumpul di dekat mereka, salah satu dari mereka sedang menarik-narik jeans Theo.
Setelah mereka mendapatkan perhatian dari pria itu, salah satu dari mereka mengangkat wadah gel rambut. "Kakak Yoongi menyuruh paman untuk membuat kami terlihat gagah."
"Ahaha," Theo tertawa. Yoongi mengedipkan mata dari kursinya sementara Theo meliriknya sebentar, ada seorang gadis berwajah cemberut berusia tiga tahun yang duduk di pangkuannya saat ini —menunggu dengan ekspresi serius sementara Yoongi mengepang rambutnya.
Saat Theo mendedikasikan dirinya untuk membuat semua anak itu agar terlihat gagah, Jungkook meninggalkan mereka di aula utama dan berjalan lebih jauh ke dalam gedung untuk mencari anak dan sahabatnya, Seokjin. Setelah melewati salah satu koridor sambil berhenti untuk menyapa banyak perawat, ia menemukan mereka di salah satu kamar bayi.
Ia mengenakan gaun katun putih selutut. Gaunnya berayun di tubuhnya saat ia hampir berlari ke dalam ruangan.
"Ah, kalian berada di sini rupanya." Jungkook tersenyum, berjalan ke tempat tidur bayi. "Anda yang mengganti popoknya hari ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lily
RomanceSinopsis Kebingungannya berlipat ganda melihat kemarahan di mata Taehyung. "Aku sungguh tidak tahu apa-apa, Tae. Apa yang telah aku lakukan?" "Ini." Taehyung melemparkan beberapa lembar foto ke wajah Jungkook. Merasa terkejut dengan perilaku Taehyun...