43

790 55 6
                                    

Prosedur pengadilan untuk memberikan hukuman kepada Jennie dipercepat setelah aksi Yonshik untuk membunuh Jungkook. Saat ini, Yonshik terbaring di kamar rumah sakit karena pukulan parah yang dilakukan Taehyung pada struktur tulang dan otot-otot wajahnya, sementara Jennie diseret menjauh dari ruang sidang dan dikembalikan ke balik jeruji besi selama bertahun-tahun yang akan datang.

Mereka telah hancur.

Keadilan telah ditegakkan, namun lubang menganga di hati Jungkook masih belum juga tertutup. Ada rasa kemenangan pasti, rasa manis balas dendam juga, tapi dia sadar bahwa itu tidak akan pernah bisa mengembalikan semua yang telah hilang darinya.

Dan ketika dia menatap ke mata Taehyung yang berkilau saat pria itu perlahan mengalihkan pandangan darinya, dia menyadari bahwa dia merasakan hal yang sama. Sementara Theo, Yoongi dan Jimin— yang bergegas kembali ke Daegu untuk menghadiri sidang— bersorak dan bertepuk tangan, hanya Jungkook dan Taehyung yang tidak menampakkan raut bahagia yang sama.

Jungkook mengira Taehyung akan mendekatinya setelah dia selesai berbicara dengan pengacara, tapi persepsinya salah, Taehyung pergi dari sana tanpa sepatah kata pun. Ia menatap punggung Taehyung yang perlahan menghilang dari pandangannya yang tanpa arah.

"Ayo pergi," suara puas Theo menariknya keluar dari dunia mana pun dia tersesat.

Dia mengangguk pada pria itu dan membalas senyuman Theo.

***

Langit malam diterangi dengan bintang-bintang yang tak terhitung jumlahnya, mereka tampak begitu jauh dari jangkauan dengan keindahan misterius dan rahasia yang tersimpan sangat jauh di dalamnya, membuat Jungkook ingin bergegas ke arah mereka lebih jauh lagi.

Ini adalah keinginan yang tidak terpenuhi dan membuatnya terus melangkah.

"Pejamkan matamu, sekarang!" perintah mendesak Theo dari sampingnya membuatnya mengerutkan kening.

"Mengapa?" Dia bergeser sedikit di atas rumput yang mereka duduki.

"Apa kau tidak melihat bintang jatuh itu?"  dia memutar bola matanya, lalu menunjuk ke bola kecil cahaya yang meluncur di antara jutaan bintang yang membeku, beberapa berkelap-kelip, beberapa hanya diam.

"Oh," jawab Jungkook, mengedipkan mata pada tatapan bercanda yang diarahkan Theo padanya. Dia memejamkan matanya dengan tawa. Tapi dengan melakukan itu, dia menyadari bahwa dia bisa melihat lebih jelas. Harapan berkilau seperti kunang-kunang di bawah kelopak matanya, memikatnya dan membuat janji yang dengan cepat membuatnya serakah. Ada kehilangan, dan ada masa lalu, tapi ada juga masa depan yang berjalan di sekelilingnya melalui angin malam. Dia berdiri di tengah sambil menunggu.

Sentuhan ibu jari dengan lembut menyapu pipinya, membuatnya membuka matanya. Mata misterius Theo yang selalu membuatnya terpesona menatapnya dengan intens. Dia hampir bisa membacanya.

"Apa?" Jungkook bertanya, memperhatikan wajah pria itu, mendesaknya untuk berbicara.

Tapi Theo tetap diam, untuk waktu yang lama ia menatap gadis itu, seolah-olah ia sedang memperhatikan fitur wajahnya dengan konsentrasi penuh. Bibirnya terbuka tapi kembali tertutup. Bibirnya membentuk sebuah senyuman antara penyesalan dan tekad.

"Kau sedang menunggu Taehyung." Itu bukan pertanyaan.

Jungkook mengedikkan bahu, membuang muka.

Setelah hampir setengah bulan dan menerima sinyal hijau dari Dr. Jung bahwa dia akhirnya bebas dari benjolan kanker di otaknya, Seokjin menelepon untuk memberi tahu bahwa surat adopsi Keenan akhirnya siap. Tidak ada hal yang lebih membahagiakan baginya dari pada semua itu.

Penyakitnya telah sembuh dan sebentar lagi dia akan menjadi seorang ibu.

Dia tertawa dan juga menangis, memutuskan bahwa dia harus melakukan perayaan. Sebuah pesta kecil diadakan di panti asuhan ketika surat-surat adopsi diserahkan kepadanya. Dia bisa membawa pulang Keenan keesokan paginya, Seokjin mengumumkannya dan semua orang yang berada di sana hati itu tampak sangat bahagia.

LilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang