33. 🦋

681 56 5
                                    

Pulang dari selesai latihan UKM nya, setelah dibujuk oleh Luki dan Dery, Dorriel setuju untuk berbincang bersama sahabat Johnathan di sebuah cafe

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pulang dari selesai latihan UKM nya, setelah dibujuk oleh Luki dan Dery, Dorriel setuju untuk berbincang bersama sahabat Johnathan di sebuah cafe. Hanya ada Jefri, Juno, Juan, dan tentu saja Dorriel. Dorriel duduk disana dengan wajah yang masih terlihat lesu. Berbeda dengan ketiga sahabat Johnathan yang menatap Dorriel dengan wajah kasihan.

"Nih minum dulu." Juan menyerahkan segelas kopi kepada Dorriel.

"Thanks." Dorriel menyeruput minum itu.

"Gue mulai ceritain aja ya tentang Jo sama mamanya," ujar Jefri.

"Iyaa mulai aja." Dorriel memasang telinganya dengan lekat-lekat.

"Jadi dulu pas Jo SMP, ayah sama mamanya Jo sering berantem sampe hampir KDRT gitu. Alesannya gue gak tau yang pasti tapi Jo sering bilang ibunya main sama cowo lain mulu selalu pulang malem. Terus mamanya Jo milih buat pergi dari rumah. Nah semenjak itu Jo benci sama mamanya karena ngerasa diterlantarin. Apalagi pas dah bener-bener cerai sama ayahnya." Jelas Jefri.

"Tapi belum lama ini mamanya Jo minta maaf kok sama Jo. Sama ayahnya juga," ujar Dorriel yang terkejut.

"Iyaa Jo juga dah cerita ke kita-kita. Tapi menurut gue timing mamanya minta maaf tuh salah. Masalahnya, mamanya minta maaf sekaligus pengen nikah lagi. Mungkin Jo ngerasa mamanya mau pamer nikah doang kali." Juno menambahi.

"Nah jadi wajar Jo marah banget sama mamanya." Lanjut Jefri.

"Gue yakin mamanya emang niat baik minta maaf kok. Gue ketemu mamanya Jo waktu itu terus dia minta nomor gue. Dia minta gue buat ngabarin mamanya tentang keadaan Jo. Mamanya juga sering ngirimin Jo makanan tapi atas nama gue. Kado yang jaket itu juga sebenernya dari mamanya Jo." Dorriel menggigir bibirnya risau.

"Iyaa gue juga yakun mamanya Jo emang bener niat baik." Gumam Juan.

"Gue akuin gue boongin Jo demi mamanya tapi masalah yang gue deketin dia tuh ya gue murni suka sama dia bukan berarti gue deketin dia gara-gara disuruh mamanya." Dorriel tanpa sadar mengucapkan itu yang membuat ketiga sahabat Johnathan melongo.

"Ha?! Lo suka sama Jo?" Tanya Jefri.

"Eh.. bukan anjir maksud gue tuh ya gue gak dipaksa mamanya buat itu tuh. Duh apaan sih. Ya intinya gitu deh." Dorriel gelagapan.

"Hahahaha gak papa kok jangan denial gitu." Juan tertawa.

"Bener kan dugaan gue, cintanya Jo gak bertepuk sebelah tangan." Juno tersenyum menyeringai.

"Balik ke topik dah. Gimana caranya biar Jo gak salah paham?!" Dorriel meninggikan nada berbicaranya ketika terlalu kesal diledek.

"Sans wkwk. Yaudah tinggal jelasin aja ke dia." Jefri berujar santai sambil menyesap kopinya

"Aelah saran lo gak bermutu sama kek saran temen-temen gue!" Dorriel menggerutu.

"Ya itu satu-satunya cara. Emang ya cinta itu ngebikin orang jadi bego." Juno menjitak pelan dahi Dorriel.

𝐌𝐲 𝐄𝐧𝐞𝐦𝐲, 𝐌𝐲 𝐋𝐨𝐯𝐞 || Johndo || END ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang