♡♡48♡♡

4.4K 360 39
                                    

"Sini sayang belajar sama ayah, ayah beli kartu animals, kartu color, kartu huruf sama Kartu angka" ucap ayah pada si kecil yang tengah mengemil biskuit bayi nya.

Taehyung mendongak lalu bangkit dengan susah payah untuk menghampiri ayahnya.

"Kartu banak aya" celoteh taehyung duduk di atas pangkuan sang ayah dan memperhatikan tangan ayah yang tengah membuka kartu animals yang lengkap.

"Ayah dapet itu dari mana?" Tanya bunda datang dengan segelas kopi untuk suami tercinta.

"Beli tadi di toko mainan bu" kata ayah sambil menyengir.

"Berapa harganya?"

"Murah ko satu paknya ini cuman dua ratus ribu mangkanya ayah beli empat" kata ayah.

"Iya udah kalo gitu, tata belajar sama ayah ya nak"ucap bunda lalu meninggalkan sepasang ayah dan anak itu sementara ia akan menonton televisi.

"Nah sekarang ayah tanya ini hewan apa?" Tanya ayah memberitahu satu kartu yang bergambar kucing yang menggemaskan.

"Mpus ayaa~" jawab si kecil.

"Pinter, ini mpus atau kuc-"

"Cing" lanjut si kecil lalu kembali mengemut biskuit bayi nya.

"Nah kalo ini hewan apa?" Tanya ayah lembut sambil menunjukan kartu lainnya yang bergambar kelinci.

"Kokoo,aya"

"Kkk~ bukan kokoo sayang coba jawab lagi yang bener" tutur ayah.

"Bunny tuing-tuing aya" celoteh taehyung tangan gempalnya menunjuk kartu tersebut.

"Pinter, terus Ini hewan apa nak?" Tanya ayah pada sang anak, menunjukkan kartu bergambar beruang.

Taehyung diam ia tengah berfikir kiranya apakah nama hewan tersebut, seperti nya tidak asing. Karena ia pernah melihatnya di zoo waktu itu namun ia lupa dengan namanya.

"Umm~ sebentar aya janan ngomong dulu"  ucapnya sambil menelengkan kepalanya tanda bingung.

Lama tak menjawab kini si kecil menoleh pada ayah dengan wajah bingungnya " aya ni apa? Tata da tau" katanya.

"Kkk~ ini namanya jerapah" ucap ayah gemas melihat wajah bingung sang anak yang sepertinya tidak mengetahui hewan tersebut.

"Ooo~ jelapah. Tata baru tau aya hihi~" celotehnya sambil mengangguk lucu.

"Kkk~ gemes banget bungsu nya ayah" kata ayah lalu mengecup pucuk kepala sang anak.

"Ini yang terakhir ya, ini hewan apa nak?" Tanya ayah lagi menunjukan kartu bergambar harimau, kalau ini sudah pasti si bayi tau kkk~.

"Harimau rawrrrr" pekik taehyung lalu tertawa lucu di ikuti oleh sang ayah.

"Sekarang kita belajar mengetahui warna okey? Tata siap sayang?"

"Um ciapp!! Ayo belajar" serunya dengan lucu.

"Bentar ayah buka dulu kartunya,- nah selesai. Ayah tanya sama tata ini warna apa sayang?" Kata ayah menunjuk kartu yang berwarna merah di hadapan si kecil.

"Ini kuning yey!!"

"Bukan kuning sayang ini red alias merah" koreksi ayah saat anaknya menebak warna yang salah.

"Uh! Salah ya aya, kuning no-no~ ini merah" celoteh taehyung gemas telunjuk mungilnya bergoyang ke kanan dan kiri dengan lucu.

Ayah melihat tersebut pun terkekeh lucu lalu menjawil pipi berlemak itu perlahan.

"Iya gak papa namanya juga belajar gak papa kalo salah, yang penting tata harus rajin belajar biar pinter. Oke sayang" gumam ayah di balas anggukan lucu dari sang anak.

Baby tata Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang