♡♡18♡♡

6.8K 398 51
                                    

"Ssstt~" gumam bunda yang kini tengah berusaha mendiamkan si kecil yang terus menangis sesenggukan di atas pangkuannya sembari menyusu.

Si kecil menangis karena baru saja di paksa oleh bunda dan ayah untuk meminum obatnya.

Minum obat? Iya jadi, si kecil memang  tengah sakit, sudah 5 hari bayi kim ini demam dan tak turun juga.

Bunda tentu khawatir maka ia putuskan untuk membawa si kecil kedokter, setelah di periksa taehyung di suruh meminum obat namun tidak mau terpaksa ayah dan bunda memaksanya dengan bunda yang mengapit tubuh si kecip dalam pangkuannya, sementara ayah bertugas memencet hidung taehyung juga menggenggam tangan sang anak agar tidak berontak.

Dan berakhirlah si kecil menangis tak henti, dalam pikirannya ayah dan bunda sudah memperlakukannya dengan jahat.

"Iya maafin bunda ya sayang, sstt udh nangisnya ya" ucap bunda yang kini menggenggam telak tangan mungil tersebut yang terlihat pucat.

"Ayah, bunda minta tolong boleh?"

"Boleh bun, minta tolong apa emangnya?"

"Ambilin sarung tangan di kamar tata, tangannya dingin soalnya" tuur bunda di balas anggukan oleh ayah yang langsung melenggang pergi menuju kamar si kecil.

Tak lama kemudia ayah kembali sembari membawa sepasang sarung tangan bayi, dan menyerahkannya pada sang istri.

"Bantu pakein, yah" pinta bunda kembali di balas anggukan oleh sang suami.

Dengan begitu ayah mulai memakaikan sarung tangan bayi pada si kecil dengan perlahan.

Si kecil berjengit kaget dalam tidurnya saat ayah tak sengaja menyentak tangannya, si kecil ternyata sudah memejamkan matanya hanya mulutnya saja yanh terus aktif menyesap.

"Pelan-pelan ayah, tatanya kaget"kata bunda sembari menepuki dada taehyung agar kembali terlelap.

"Iya bun maaf, ayah gak sengaja" ucap ayah lalu beralih memakaikan kaus kaki yang ia ambil juga di kamar taehyung pada si bayi.

Setelah selesai memakaikan kaus kaki pada taehyunh, ayah bangkit dari acara berlututnya lalu duduk di samping sang istri.

"Badannya tata masih panas bun?" Tanya ayah seraya menatap wajah lelap si bungsu yang terus menyusu.

Bunda meraih dahi taehyung untuk di periksa " agak mendingan karena udah mulai keluar keringat, gk kaya kemaren yang bener-bener panas terus gak keringetan" jelas bunda pada sang suami.

Ayah mengangguk, lalu ikut memegang dahi taehyung yang tertempel plaster penurun demam, menatap si bungsi dengan sedih. Taehyung jika sakit pasti akan lama bahkan hingga lebih 1 minggu, paling cepatnya itu cuman 3 hari saja.

"Kalo liat tata sakit, sedih tau bun. Ayah jadi mau nangis terus bawaanya kalo liat kesayangannya ayah sakit gini" ucap ayah karena memang ia tidak tega saat melihat si bungsu dengan keadaan sakit.

"Lebay yau , yah" ucap bunda seraya memalingkan wajah ayah.

"Beneran tau bun, kasian setiap malem namgis terus, rewel, gak mau jajan, susah makan, jarang minum susu kotakan juga karena lebih milih nen terus"

Tau penyebab si kecil sakit? 5 hari yang lalu tepatnya saat taehyung di bawa ayah ke kantor, saat pulang taehyung dan ayah ke hujanan karena bagasi dan rumah sedikit berjarak hingga mengharuskan ayah dan taehyung menerjang hujan.

Ayah juga lupa membawa payung maupun jas hujan karena dia tidak tahu bahwa ternyata akan turun hujan yang sangat lebat.

"Bunaa hikss.. hiks.." racau taehyung dalam tidurnya lalu kembali melahap puting bunda untuk di hidapnya.

Baby tata Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang