"ngelamun aje you" ujar eunwoo.
"astagaa, kagak dirumah kagak di cafe yang gue liat lu lagi lu lagi" omel byungchan.
"hehehe, kenapa sih adik? Gaya banget nongkrong sendirian, duduk ngadep kaca, ngelamun liatin jalan, minuman diaduk-aduk doang, cake ga dimakan, galau bat gue perhatiin" ujar eunwoo duduk disamping byungchan.
"kak seungwoo udah mau wisuda"
"ya bagus dong, lulus tepat waktu" jawab eunwoo.
Byungchan menghela nafasnya untuk kesekian kali, menatap malas kearah eunwoo yang tidak mengerti perasaannya.
"bang seungwoo emang mau keluar kota habis tamat kuliah?" tanya eunwoo.
"ya gitu"
"kenapa ga langsung masuk perusahaan bokap nya aja?" tanya eunwoo lagi sambil memakan cake milik byungchan.
"dia mau mandiri dulu, pengen tau gimana rasanya hidup sendirian dan cari kerja sendiri, walaupun ibarat nya dia punya privilege buat masuk kantor punya bokapnya tapi dia gamau, dia mau tau gimana rasanya merintis karir sejak awal, bukan yang tiba-tiba masuk kantor dapat posisi enak dan dilabeli anak bos" jelas byungchan yang membuat eunwoo bertepuk tangan.
"ngapa sih lu?" tanya byungchan.
"ya keren aja bang seungwoo, pemikiran nya itu loh, brilian sekali, kayak jarang gitu orang berpikiran begitu, gue aja mikirnya dia abis wisuda langsung masuk kantor bokapnya, minimal di posisi manajer lah"
"ga akan mau dia, dikasih posisi karyawan biasa pun disana dia gamau"
"paham sih gue, secara semua karyawan tau bang seungwoo anaknya pemilik perusahaan, ya walaupun posisi sama sama karyawan ya tetep aja pasti orang-orang sedikit mengistimewakan dia" jawab eunwoo.
"makanya dia mau cari kerja diluar kota, lu tau sendiri rata-rata kantor disini itu kerja sama bareng bokapnya kak seungwoo, ya ujung-ujungnya tetep aja dia dapat privilege" ujar byungchan.
"nah terus balik lagi elu, lu gamau bang seungwoo keluar kota?"
"kalau gue egois ya gue gamau, tapi gue tau dia punya masa depannya sendiri, dan gue siapa? Gue belum tentu jadi jodohnya dia kan, ga mungkin gue ngehalangi dia bang, walaupun sebenernya gue gamau dia jauh-jauh, lu pikir aja bang, gue dideket dia aja orang masih terang-terangan deketin pacar gue, apalagi gue sama dia jauh?"
"ya intinya kepercayaan sama komunikasi sih chan, lu sama dia juga sama-sama tau kalau kalian harus saling menjaga walaupun jauh, gue yakin bukan cuma lu yang gamau jauh dari dia, tapi dia pun pasti juga berat buat jauh dari lu, dia juga pasti takut lu dideketin yang lain, apalagi lu anaknya emang gampang berteman, beda sama bang seungwoo yang emang sejak awal itu susah dideketin nya"
"iya sih, tapi gue juga ga akan macem-macem kok"
"bang seungwoo gitu juga pasti chan, udah gue bilang intinya itu kepercayaan dan komunikasi, kalian bukan anak SMP yang baru pacaran, lu sama dia sama-sama udah dewasa, udah tau apa yang harus lu lakukan, sebenernya ga harus dengan perselingkuhan hubungan LDR itu hancur, tapi dengan kurangnya komunikasi dan bertambahnya kecurigaan yang ga berdasar juga bisa ngehancurin hubungan kalian"
"iya bang, gue ga kurang komunikasi kok sama kak seungwoo, ga curigaan juga" jawab byungchan.
"apaan? Lu galau sendirian begini itu namanya apa? Lu ga bilang kan ke seungwoo apa yang lu rasain? Yakin gue chan lu ga bilang ke dia, ini yang namanya lu sama dia ga kurang komunikasi? Belum juga LDR chan"
"terus menurut lu, gue harus bilang kak seungwoo gitu kalau gue takut ditinggal dia? Gue khawatir dia jauh dari gue?"
"yaiyalahhhhh, kalau lu ga bilang gimana bang seungwoo tau keadaan hati lu, lu kira dia peramal hah? Galau galau ga jelas, ntar ditanyain pacar jawabnya gapapa, terus pas dianggap gapapa beneran lu bilang pacar lu ga peka, bocah alay, kalau ada apa-apa itu di omongin, jangan didiemin terus lu suruh pacar lu buat main tebak-tebakan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ice
FanfictionHan Seungwoo definisi sesungguhnya dari kulkas bernyawa yang tiba-tiba bisa diluluhkan oleh seseorang yang kelebihan energi untuk berbicara dan bergerak. Warn! bxb