Hari ini osamu sama rintarou otw buat kunjungan ke rumah sakit, cek up kakinya samu
Sebenarnya udah dari jauh-jauh hari suna mau ngasi osamu kaki-kakian gitu, tau kan? yang biasa di lepas pasang
Berasa lego bisa lepas pasang
Cuman kata dokter kalo pake kaki palsu ga bisa langsung jalan, osamu harus latihan dulu, sekarang niat nya mau nyoba kalo samu nya mau bisa pesen biar di bikinin ukuran dia
"Rin"
"Hm?" Mereka naik mobil baru suna yang harga nya lebih murah dari motor dia dulu, pengen banget nebus lagi itu motor tapi uang nya masih blum cukup "Kenapa mbul? kamu mau mampir ke indoktober?" Bukanya suna mau hambur-hambur duit dengan beli mobil, tapi emang butuh, karna kemana-mana udah sama osamu ga mungkin kan dia naik taxi terus-terusan
"Engga manggil aja"
"Dih gabut nih ceritanya" Suna tersenyum kecil
Netra osamu yang tadinya menatap keluar jendela mulai memperhatikan wajah suaminya, aduu ga kerasa dia udah jadi suami "Rin kamu kalo di panggil kenapa selalu jawab 'hm'?"
"Emang harus nya aku jawab apa?"
"Kata tsumu kalo cowo di panggil trus jawab nya 'hm' itu tandanya dia sok ganteng"
Kening suna berkerut "Teori dari mana itu?"
"Lagian kamu jangan percaya sama tsumu mbul, dia kan pakar kekafiran"
Di sisi lain tempat
"Hacuh!"
"Ada yang ngomongin gw nih." Batin atsumu
Bibir osamu di kerucutkan, lantas bersandar di sandaran kursi "Ga boleh tau, gitu-gitu tsumu kakak kamu juga"
"Siap salah mbul! maaf kakak tsumu"
Mimik wajah osamu langsung berubah, dia yang tadinya cemberut denger suna manggil atsumu kakak langsung ketawa "Sebenarnya ini random aja sih rin"
Giliran suna yang melirik Osamu sesaat "Kenapa?"
"Kamu percaya ga soal jodoh itu cerminan diri?"
Membutuhkan waktu bagi suna untuk menjawab pertanyaan itu "Bukanya aku ga percaya, tapi kalo menurut prinsip aku, jodoh itu lebih ke saling melengkapi ga sih?
"Abisnya kalo ngomongin jodoh cerminan diri, kamu pernah denger kisah nya ashiya istri Fir'aun kan?" Lanjut suna "Yang aku denger Fir'aun tuh seburuk-buruk nya suami di muka bumi mbul, sedangkan istri nya salah satu wanita yang di jamin masuk surga"
Osamu mengangguk "Tapi rin, namanya cermin kan emang kebalikan nya?"
"Tapi jodoh ga selalu kebalikan nya juga kan? aku sih kurang setuju sama perumpamaan jodoh itu cerminan diri, menurut aku nih kalimat itu ada buat memotivasi kita biar selalu berusaha lebih baik lagi"
"Tapi kan ada ayat yang bilang, perempuan yang baik untuk laki-laki yang begitu pula laki-laki yang baik juga untuk perempuan yang baik." Osamu malah keliatan ngajak debat
Begitu pula dengan si suami yang juga mau mengutarakan pendapatnya lagi "Iya aku setuju sama ayat itu, tapi ada lagi kan yang bilang jodoh itu terbagi jadi dua tipe, ada yang ujian ada yang kebahagian"
"Kalo ujian contoh nya kaya, asiyah tadi, kalo kebahagiaan kayak rosul sama Khadijah, aku sih lebih setuju lagi sama perumpamaan yang ini" Gimana yah bukti nyata nya tuh ada di depan dia, kehidupan di mana si suami masyaallah dapet istri yang baru hijrah atau kebalikan nya itu banyak banget. ga usah jauh-jauh deh suna aja ngerasa ga se masyaallah itu buat dapetin osamu, mungkin ini salah satu cobaan juga kan buat osamu? "Tapi ayat yang kamu bilang juga itu nyata, yang baik bakal dapet yang baik, yang buruk bakal dapet yang buruk"
KAMU SEDANG MEMBACA
Halal Yang Di Rahasiakan [Haikyu religi] Season 2 End✅
FanfictionCerita ini lanjutan dari cerita Halal yang di rahasiakan 1 jadi harap baca yang itu dulu Bagaimana kelanjutan hidup para pemuda yang tengah mengejar ridho Allah, akankah kehidupan masa muda mereka berjalan selayaknya? Atau justru sebaliknya Namun...