Sebelum baca alangkah baiknya baca bismilah sembari menekan tombol vote terus komen😃
Jangan sider ya kalen. Saya orangnya gak gigit kok.
***
Laki-laki yang lo tabrak itu namanya Nakula Argantara
***
Aisyah Humaira, gadis dengan kehidupan serba sederhana. Rumah tak mewah bahkan sebagian dalam rumah ada yang bocor, tidak punya televisi hanya punya radio peninggalan Ayahnya yang sudah termakan usia, cat dinding rumah yang sudah lapuk, terdapat kandang ayam milik almarhum Ayah-nya yang sudah tidak berpenghuni lagai, semua ayam-ayam milik Ayah telah mati beberapa minggu setelah kepergian sang Ayah. Di rumah Aisyah hanya ada kursi kayu yang panjang, lantai tak berubin, kasur kamar yang sudah reot, lemari kayu seperti karya lama yang sudah berumur ratusan tahun.
Ibunya hanya penjual roti manis yang penghasilannya tidak seberapa namun masih bisa mencukupi kebutuhan rumah. Roti yang dijual dengan harga 2000 itu selalu laris jika dijual di kantin sekolah. Banyak orang yang memnyukai rotinya. Bahkan guru-guru pun juga sangat menyukai roti buatan Ibu. Mengapa rumah Aisyah tidak di renovasi padahal Ibunya jualan roti pasti hasilnya lumayan jika dikumpulkan. Jawabannya, uang hasil dagangan itu digunakan untuk menutupi hutang yang ditinggalkan Ayah dan nominalnya cukup besar.
Apalagi Aisyah mempunyai seorang adik yang masih menduduki bangku 5 SD. Tegar namanya.
Aisyah sangat bersyukur bisa sekolah di SMA Airlangga dari hasil usahanya, iya Aisyah mendapat beasiswa. Padahal SMA Airlangga bisa di bilang sekolah elit, isinya pun anak-anak konglomerat semua. Mungkin hanya Aisyah seorang yang berasal dari keluarga miskin. Makan enak saja tidak pernah. Setiap hari makanannya hanya ubi jalar, singkong atau jika Ibu punya lebihan uang masak telor. Makanan mewah bagi Aisyah hanya sebutir telor mata sapi dan sambal bawang.
Semua itu patut di syukuri. Masih banyak orang diluar sana yang kesusahan mencari sebutir nasi dan pundi-pundi uang.
Ya Allah Ya rabb sesungguhnya engkau Maha Kaya makacukupilah kami atas rezeki yang engkau beri kepada kami. Buatlah perut ini kenyang walau hanya memakan sebutir ubi saja.
Allah SWT tidak pernah tidur. Ia akan selalu mendengarkan keluhan para hambanya. Tidak mengabulkannya sekarang, Allah akan menguji para hambanya terlebih dahulu dengan menarik kenikmatan agar kita tetap selalu berdoa kepada-Nya. Karena sesungguhnya Allah menyukai hamba yang penuh kesabaran dan selalu taat kepada-Nya.
Sungguh Allah itu Maha Adil.
Pagi ini Aisyah bangun kesiangan. Semalam gadis itu membantu Ibu membuat roti sampai jam 12 malam. Alhasil sekarang Aisyah tengah dilanda panik. 15 menit lagi gerbang sekolah akan ditutup sedangkan perjalanan dari rumah menuju sekolah membutuhkan waktu 25 menit. Kotak donatsu berisi roti yang akan di jual di kantin berada di pelukannya sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nakulaisyah
SpiritualAisyah memiliki trauma tentang mengenal seorang pria. Dimana di hari kelulusan yang seharusnya menjadi hari paling membahagiakan Aisyah justru mendapatkan pelecehan seksual dari lelaki yang pernah disukainya. Lalu sebuah tragedi menimpanya dan membu...