•1•

17K 1K 13
                                    

Jam pulang sekolah sudah berbunyi. Murid murid dari Terrific Senior High School berhamburan keluar kelas untuk pulang atau melaksanakan kegiatan ekskul.

Elvano membereskan buku dan segera keluar kelas untuk pulang ke rumah.

Saat di depan pintu kelas ada seorang perempuan yang Elvano tebak adalah adik kelas nya.

Perempuan tersebut meminta Elvano untuk ikut dengan nya di kantin. Elvano mengangguk dan mengikuti perempuan tersebut ke kantin.

Sampai di kantin dapat Elvano lihat ada beberapa perempuan lain yang sepertinya teman teman dari perempuan yang mengajak nya tadi.

Seorang perempuan lain maju dan memberikan buket yang berisi cokelat yang merupakan makanan kesukaan Elvano.

Elvano memandang datar pada cokelat tersebut. Tetapi jantung nya berbanding terbalik. Jantung nya berdegup kencang.

Apakah perempuan itu akan mengungkapkan rasa pada nya? Kalau iya, habislah sudah. Elvano tidak mengerti bagaimana cara menolaknya. Dan benar saja..

" Eum kak eum nama ku Grace eum dari kelas 1 "

Elvano masih diam dan memperhatikan perempuan yang dia ketahui bernama Grace itu. Grace terlihat gugup dan seperti mencoba untuk mengatakan sesuatu yang Elvano tebak sebagai sebuah pengungkapan perasaan. 

" Eum aku me-menyukai kak Elvano. Eum ka-kak Elvano mau ga jadi ke-kekasih Grace? "

Dan benar saja dugaan Elvano sangat tepat. Elvano melihat penampilan perempuan tersebut.

Grace menggunakan pakaian sedikit ketat yang hampir memperlihatkan lekuk tubuhnya. Sementara rok yang digunakan berada di atas lutut.

Elvano pikir kalau Grace seperti sedikit kekurangan bahan dalam membuat seragam nya. Elvano risih sebenarnya melihat perempuan yang menggunakan pakaian seperti itu.

Lama terdiam, Elvano menghembuskan napas kasar yang didengar oleh Grace dan teman teman nya. Suasana menjadi hening dan mencekam.

" Sebelumnya Grace, bisa kah kau mengganti seragam mu. Itu terlihat kekecilan. Itu tidak terlalu baik. Kamu bisa memicu hal yang tidak tidak nantinya. Dan untuk cokelat dan perasaan mu. Aku tidak bisa menerimanya. Aku minta maaf "

( Karena aku tidak menyukai perempuan ) lanjut Elvano dalam hati. 

Elvano langsung pergi dari kantin meninggalkan perempuan perempuan yang menatap tidak percaya. Bagaimana tidak, Grace adalah salah satu perempuan incaran laki laki di Terrific SHS. 

Satu lagi, Grace adalah perempuan yang selalu mendapatkan apa pun yang dia mau termasuk laki laki.

Bagaimana sekarang dia ditolak oleh laki laki incaran nya, merupakan hal yang tidak bisa diterima. Dan itu melukai harga diri nya. Ditolak tidak pernah ada dalam kamus kehidupan nya.

Grace berjalan ke tong sampah dengan perasaan marah nya kemudian membuang buket cokelat itu ke tong sampah.








~•~

Keesokan pagi nya menyebarlah berita dengan judul Grace siswi cantik incaran laki laki di Terrific SHS ditolak oleh salah satu pangeran SHS yaitu Elvano Achazia.

Elvano yang mengetahui hanya bersikap acuh dan menjalankan kegiatan seperti biasa. Karena dia merasa kalau dia sudah menolak Grace dengan cara yang benar yang sekiranya tidak melukai hati perempuan itu.

Berbeda dengan Grace, gadis itu sangat marah karena sudah ditolak dan yang paling penting dia malu karena sekarang menjadi pembicaraan di sekolah nya.

" Sialan kau Elvano. Aku pasti selalu mendapat apa pun yang aku mau. Tapi berani berani nya kau menolak ku. Kau pikir kau setampan itu hah. Aku akan memberi pelajaran yang ga akan pernah kau lupakan. Tunggu saja "

Teman teman Grace yang melihat hanya geleng geleng kepala. Sudah hapal dengan kelakuan perempuan itu.

Mereka tidak tahu kalau rencana yang sudah Grace buat merupakan rencana jahat yang bahkan sangat tidak pantas dipikirkan oleh seorang murid sekalipun.

" Tunggu saja Elvano, aku akan membuat mu menyesal sudah menolak dan membuat ku malu "

Grace sudah memulai rencana nya.















Happy reading :)
4-12-22

apakah aku boleh bahagia? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang