21

220 18 1
                                    

Di kelas

Suasana kelas sangat tenang dan damai, semuanya sedang sibuk mengerjakan tugas dari dosen yang ditinggal rapat. Haedar mengerjakan dengan giat dan teliti. Lukman yang sibuk menggaruk kepalanya dengan penanya. Saleh yang mengerjakan tugas dengan mendengarkan lagu menggunakan earphone. Jefran yang sibuk mengerjakan dengan diam dan tenang. Rizal juga begitu.

Selang beberapa menit kemudian,kelas pun berakhir dan para mahasiswa pun pergi meninggalkan kelas satu persatu. Haedar merapikan barang-barangnya dan kemudian pergi begitu saja, bahkan Lukman dan Saleh pun bingung melihat sikap Haedar akhir-akhir ini.

"Man,dia kenapa sih?", tanya saleh pada Lukman.

"Lu nanya gua,gua nanya siapa? Ya gua ga tau lah Leh", sahutnya.

"Aneh aja tau,pasti ada yang dia sembunyikan", curiganya.

"Udah lah Leh dia emang begitu kok", kata Lukman yang tengah merapikan bukunya.

"Yok ah kantin", lanjutnya.

Lukman dan Saleh pun pergi ke kantin. Sesampainya di sana mereka tak sengaja melihat Jefran dan Rizal lalu mereka menghampiri meja Jefran dan Rizal.

"Yah what's up bro,kita boleh gabung ya disini", basa-basi Lukman.

"Iya gapapa man gabung aja", ramah Jefran.

Drrttt drrttt drrttt

Jefran mengangkat telfon itu.

In the call

"Hal-"

Belum juga selesai bicara sudah di potong oleh si penelepon.

"Pulang kampus beliin susu buat sastra!"

"Iya iya sayang nanti sekalian mampir ke indoapril"

"Ya udah itu aja,bye"

End the call

Jefran menggelengkan kepalanya setelah mendapati telfon dari sang istri tercintanya.

"Chelsea?", tanya Rizal.

"Hooh dia minta nitip susu nanti", sahutnya.

"Oh,oh iya Jef lu tau ga kabar Karina,udah lama gua kaga ngeliat tuh anak", tanyanya.

"Gua juga ga tau,tanya sama pacar Lo lah", kata Jefran.

"Hana lagi izin ga masuk empat hari dia,gua aja dah lama kaga ketemu dia", jelasnya.

"Kemana emangnya?"

"Ke Bali sama keluarganya, saudara nya lagi nikahan", kata Rizal.

"Oalah"

Lukman dan Saleh hanya mendengarkan percakapan dua sahabat itu sambil makan makanannya.

"Jefran"

Jefran pun menoleh dan terkejut begitu juga Rizal. Lukman dan Saleh hanya menatap sekilas lalu melanjutkan makannya.

"Karina?!", ucap Jefran dan Rizal bersamaan.

"Hai,boleh gabung ga?"

"Boleh dong Rin,sini duduk samping gue", kata Jefran.

"Makasih"

Karina pun duduk di samping Jefran, lalu mengeluarkan laptop serta buku di meja.

"Mau ngerjain tugas yah?", tanya Jefran.

"Iya nih,dosennya minta dikumpulkan hari ini juga", jelas Karina.

Karina pun menatap dua orang di depannya sekarang. Karina tak mengenali mereka siapa, sepertinya mereka mahasiswa baru, pikirnya.

Awal Dan Akhir || Lee HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang