Hari ini adalah hari dimana pelaksanaan operasi kak Wisnu,semua orang sangat khawatir dan cemas terutama andray dan kak bintang.
Kak bintang yang sedari tadi mondar-mandir di depan pintu ruang operasi. Seketika lampu ruang operasi itu padam,dokter keluar dari ruangan dengan sejumlah darah pada sarung tangannya,lalu melepaskannya.
Semua orang menghampiri dokter itu,bisa dilihat kak bintang yang paling khawatir disini.
"Alhamdulillah... operasinya berjalan dengan lancar"
Semuanya pun merasa lega dan saling berpelukan.
"Namun..."
Seketika semuanya menatap sang dokter.
"Si pendonor tidak bisa kami selamatkan,pasien kehilangan banyak darah,saya minta maaf", tutur dokter.
"Apa dok?dia ga selamat?", tanya bintang.
Haikal menatap bintang heran.
"G-ga mungkin kan dok?! Dia...dia pasti selamat kan dok! JAWAB DOKTER!!!", teriak histeris bintang.
Haikal dan Rizal memeluk bintang.
"Dokter bohong! DIA PASTI SELAMAT! DIA GA MUNGKIN MENINGGAL!", teriak bintang.
"Kak sabar", kata Haikal.
"Maaf nak,pasien tak bisa kami selamatkan"
"ARRGHHH!!!"
Semuanya menunduk dan hanya bisa mendoakan untuk sang pendonor.
Beberapa Minggu kemudian...
Bintang sedang melamun di balkon rumahnya sembari memeluk sebuah foto.
"Ga nyangka ky,kamu udah pergi ninggalin Abang gitu aja...Abang kira kamu kuat ky, ternyata kamu lemah...Abang udah nepatin janji Abang waktu itu... semuanya belum tau kalo kamu orangnya...tapi mau sampai kapan ky? Abang udah ga kuat...", monolognya.
Di tempat lain
"Kal"
"Hmm"
"Bang iky kemana yah?", tanyanya.
"Katanya kak bintang dia sibuk ngurus studynya", jelas Haikal.
"Kangen tau ngumpul bareng sama bang iky", katanya.
"Jef, bukannya kamu masih ada hutang sama kak iky", ledeknya.
"Enak aja,ga usah bahas utang bisa ga,utang gua banyak nih", malu Jefran.
"Hehehe"
Tak lama Rizal berlari tergesa-gesa ke arah mereka.
"Woy!"
"Zal, kenapa Lo?"
"Buka grup!", suruhnya.
"Kenapa sih Lo zal?!", heran Jefran.
"Buka aja sih anjir!"
Haikal dan Jefran pun membuka pesan grup itu dan seketika mematung,mereka saling menatap.
"Z-zal...i-ini g-ga bener kan?", tanya Haikal.
"Ini bener kal,Jef...bang...bang iky udah ga ada", jelasnya.
Haikal berlari lalu disusul oleh Jefran dan rizal.
Di rumah kak bintang,semuanya sudah berkumpul disana.
"Maaf sebelumnya,semuanya mungkin ini berita buruk buat kalian,tapi gua ga mau nutupin ini semua...gua mau kasih tau ke kalian bahwa Maulana Rizky,adek gue...sudah meninggal dunia...dan gua juga mau kasih tau sama kalian satu hal,kalo yang mendonorkan jantung untuk Wisnu adalah Rizky adek gue..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Awal Dan Akhir || Lee Haechan
Novela Juvenil"Pesan terakhir terindah bagiku" "Hidup itu sulit, ya kita mati saja, simpel kan!" setiap cerita memiliki awalnya dan pasti ada akhirnya bahagiakanlah orang yang kalian sayangi, sebelum orang itu benar-benar pergi meninggalkan kalian @gita_nurjanah