part 25

12.3K 1.6K 48
                                    

Parade akan dilaksanakan dalam beberapa jam lagi, dan begitu pula dengan Clara, dirinya sudah disiapkan sedari pagi, karna ketika bangun dan memberi Daniel makan dia tidak bertemu Daniel lagi akibat harus bersiap untuk pesta ini. Anak itu diserahkan kepada Emma dan mungkin sedang disiapkan pula bersama dengan Gabriel.

"Bawa kelopak bunganya kemari cepaat!" Tori dan Mary juga sangat heboh, mereka berlarian kesana kemari membawa beberapa perhiasan, Clara merasa dia seakan kembali ke awal menikah dan menjadi pengantin baru.

Didepannya terdapat cermin yang telah dipasangi lampu untuk pencahayaan, butuh waktu lama untuk merias diri. Walau biasanya Clara hanya memakai lip balm saja, bukan Clara tidak tau cara berias, dia hanya tidak bisa meluangkan waktunya berias diri.

Karna Daniel sangat lekat dengan Clara, sehingga Clara lebih mementingkan Daniel terlebih dahulu, begitulah nasib ibu, waktu bersama anak pasti lebih penting.

Disela sela waktu Clara merias diri, terkadang dia melirik kearah Handphonenya. Beberapa pesan dari adiknya Lune telah dia dapatkan. Setelah berbalas surat, Clara memberikan nomer telephonenya kepada Lune melalui surat tersebut.

Kecanggihan kekaisaran sudah setingkat abad ke 21. Kekaisaran ini bernama kekaisaran Amerthys, kekaisaran yang makmur dengan 4 pendiri negara yang setia, dua diantaranya sudah memiliki ikatan dengan kekaisaran tersendiri.

Siapa lagi kalau bukan hubungan Lune dan juga Kaisar, Mikhail Van El Amerthys itulah nama dari sang kaisar, dia salah satu Kaisar yang memiliki perjalanan naik turun yang patut di apresiasi, turun ke medan perang ketika masih kecil, adalah hal yang harus ia lakukan untuk membuktikan nilai akan keberadaan dirinya dimata para pengikut termasuk 4 keluarga besar pendiri kekaisaran.

Sebelum dirinya diangkat menjadi Kaisar, hanya ada satu keluarga pendiri yang mau mengakuinya, yaitu keluarga Duke Hamahera. Sehingga mau tidak mau fraksi pecah begitu saja dikarenakan demo yang terjadi oleh salah satu keluarga pendiri yaitu Marquesse Ghate dengan sekelompok bangsawan lainnya yang tidak menerima pengangkatan Kaisar Mikhail.

Karna Marquesse Elberg masuk pada jajaran empat keluarga besar pendiri kekaisaran, hubungan Lune dengan Mikhail menjadikan para bangsawan tidak bisa memiliki aliansi, mereka takut akan kekuatan ksatria milik keluarga Elberg yang awalnya netral, hal ini menjadikan sesuatu yang sudah pasti menambah kekuatan Kaisar jika menikahi Lune, ini dilakukan sehingga konflikpun dapat dipadamkan.

Kemudian ditambah hubungan Clara dengan Gabriel, menguatkan hubungan antata Marquesse Elberg dan Hamahera, setidaknya hal ini telah membuat perdamaian setelah beberapa tahun konflik timbul akibat aliansi.

Kaisar saat ini termasuk kaisar yang terkuat dikarenakan beliau adalah sahabat dari Gabriel, juga saudaranya secara tidak langsung dari hubungan Lune dan Clara.

Itulah seputar kilas balik tentang kekaisaran Amerthys, tanah yang dipijak Clara saat ia bertransmigrasi sekarang ini. Kembali kepada topik utama, Clara terkekeh ketika dia mendengar suara Lune yang merengek seperti anak kecil dari Voice note pesan yang dikirimkan melalui aplikasi di handphonenya.

"Aku tidak sabar melihat kakak disini! Aku sudah membuat pesta yang sangat spektakuler! Aku menunggu kakak disini! Jadi cepatlah datang yaahh!"

Clara menekan tombol voice, kemudian dia menjawab Lune melalui via aplikasi tersebut, Clara paham betul Lune pasti juga sedang dirias disebrang sana.

"Ya, aku akan datang dan melihat pestamu, aku menantikan apakah pelajaran bangsawan yang aku ajarkan padamu kau gunakan baik atau tidak." Jawab Clara, hingga ia mengakhiri pesan itu dan mengirimkannya.

Lupakan dulu tentang masa lalu, Clara juga tidak percaya lagi akan alur novel. Bahkan Lune dan Clara sudah berbincang sangat lama lewat Video Call kemarin, melupakan segala masalah yang terjadi diantara mereka. Lagipun Clara tau bahwa kisah cinta Lune dan Mikhail adalah takdir yang tidak bisa diubah.

THE EVIL MOTHER WILL CHANGE (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang