21. Happy Birthday Ayah♡

14.1K 590 14
                                    

Mark 19 tahun
Jeno 14 tahun

14 February adalah tanggal kelahiran sang Kepala Keluarga Jung. Hari tersebut akan tiba esok hari. Rencananya taeyong beserta kedua anaknya akan membuat surprise untuk ayah.

Pagi setelah sarapan jaehyun langsung berangkat bekerja dengan sebelumnya mengantar jeno ke sekolahnya. Mark di rumah yang kebetulan masih libur semester memutuskan untuk pulang ke jakarta. Taeyong juga hari ini akan stay di rumah karena ingin membuat kue ulangtahun untuk sang suami.

----------Dapur----------

"Kaaakkkkk. Sini nak, bantuin bubu" taeyong yang sudah memulai membuat kue merasa butuh bantuan sehingga memanggil anak sulungnya yang sedang asik dengan ponselnya duduk di ruang tv.

Mark menghampiri bubunya.

"Kakak bantuin apa bubu?" Tanya mark.

"Itu kakak tolong cuci cuci peralatannya dulu ya sebelum dipake. Debuan kayaknya" jawab taeyong.

"Oke bu"

Keheningan tercipta. Taeyong sedang mencampur bahan bahan untuk membuat kue. Mark sedang mencuci cuci yang ibunya perintahkan.

"Kak" ucap taeyong.

"Iya bu" jawab mark.

"Kakak di semarang udah ada pacar kak?" Tanya taeyong iseng.

Traangggg~
Traangggg~

Loyang kue yang sudah dicuci, yang diletakan dirak samping wastafel tidak sengaja terkena senggol mark dan mengakibatkan jatuh dan menimbulkan suara yang nyaring.

Mark kaget mendengar pertanyaan sang ibu, dan buru buru ambil loyangnya.

"Nggak usah salting gitu kali kak. Kalo udah juga nggak papa. Bubu izinin kok. Tapi kenalin ke bubu ya kak😆" taeyong menggoda anak sulungnya.

"Ha? Apa? Enggak kok. Kakak belum punya pacar" jawab mark gugup.

"Masa sih kak?😆"

"Beneran bubuuuuu. Lagian apaan sih bu tanyanya begitu😑" mark cemberut.

"Iya deh bubu percaya" ucap taeyong.

"Tapi gebetan mah pasti ada ya kak. Secara kakak kan ganteng pake banget, terus pinter. Masa sih nggak ada yang naksir sama kakak?😆" taeyong terus menggoda anak sulungnya.

"Bubu diemmm!! Males kakak kalau cuma sama bubu. Nggak asikk, pembahasannya suka kemana-mana😑" mark kesal.

"Heee nggak boleh ya begitu!! Ini tuh namanya bubu peduli sama kakak. Pengen tau update hidup anaknya. Jadi kakak cerita ya nak kalau ada apa apa" ucap taeyong.

"Iyaa buuuu. Udah ganti topic deh" jawab mark yang sudah ingin mengakhiri pembicaraan ini.

Mark bukannya nggak mau cerita sama ibunya. Yang bikin mark kadang sungkan cerita sama bubu itu, mark nggak siap sama respon sang ibu. Suka heboh soalnya😫

"Dengerin dan pahami ya kak. Bubu cuma nitip pesan. Kalaupun ternyata kakak sudah punya pacar, tolong pacarannya sewajarnya saja ya nak. Jadikan pacar itu sebagai, ya bisa dibilang penyemangat kuliah kakak mungkin. Jangan berlebihan kalau pacaran, hal hal yang tidak sepatutnya dilakukan ya jangan dilakukan. U know what i mean lah ya nak. Bubu sama ayah percaya sana kakak. Jadi kakak tolong jaga kepercayaan yang sudah bubu dan ayah berikan untuk kakak. Mengerti ya nak?" Taeyong memberikan wejangan kepada anak sulungnya.

"Iya bubu kakak mengerti." Jawab mark.

----------Skip Selesai membuat Kue----------

Waktu sudah menunjukan pukul 15.00, sudah waktunya jeno pulang sekolah.

Keluarga yang katanya Cemara - JUNG FAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang