Random and Short.
Chapter ini ada karena aku abis edit foto adek dan nemu foto ayah di pin😭🤣Kini di rumah hanya ada ayah, bubu, dan adek. Kakak mark sedang les matematika.
"Ayooooo adek dicoba duluuuu.. pakai bajunya nakkk" ucap taeyong yang sudah mulai capek bujuk putra bungsunya.
Kesabaran taeyong sungguh dijuji, kini sudah tercecer baju baju yang baru saja taeyong beli untuk kebutuhan sekolah TK jeno.. Esok hari seluruh siswa diwajibkan memakai Baju Adat.
Kali ini Adek si bayi gendut tidak lupa untuk bilang ke bubu perihal disuruh memakai baju adat, tidak seperti dulu saat disuruh memakai baju profesi. Jadi untuk kali ini, bubu bisa mempersiapkan terlebih dahulu untuk jeno pakai esok hari.
Bubu sudah membeli satu set pakaian adat jawa berupa baju lurik sebagai atasan dan kain batik sebagai bawahan serta tidak lupa blangkon sebagai penutup kepala.
"Nda mauuu bubu isshhh. Nda syukaaa" jeno pun yang dari tadi dibujuk oleh bubu sama keras kepalanya, tidak mau memakai baju adat yang sudah bubu belikan.
"Bagus lohhh dek.. seperti mas-mas jawa sungguhan. Hahahaha." Jaehyun terkekeh, ikut membujuk putra bungsunya.
Jeno menatap kesal ayah dan bubunya yang dari terus saja memaksa.
"Adek kalau tidak mau pakai berarti tidak usah sekolah ya??" Ucap taeyong.
Jeno yang semula sedang fokus bermain sontak langsung mengalihkan atensinya pada bubu..
"ADE MAU SYEKOLAAAHHHHH.. BUBUUUU.. HUAAAA.." jeno berteriak nyaring.
Jaehyun yang sedang duduk disamping jeno, reflek mengusap telinganya yang seketika merasakan berisik luar biasa mendengar bungsunya ini suka sekali berteriak.
"Adek jeno.. bicara pelan pelan saja ya nak.. Kan bubu sama ayah juga dengar kalau adek bicaranya pelan.." ucap jaehyun, mengusap puncak kepala putra bungsunya.
Wajah si bayi gendut kini tampak murung, dan menunduk enggan menatap kedua orangtuanya.
"Adek kalau tidak mau pakai baju ini, berarti mau pakai baju apa?? Kan miss bilang harus pakai baju adat.. ini baju adatnya sudah ada, sudah bubu belikan loh untuk adek pakai sekolah besok.." ucap jaehyun melembut.
"Tapi.. ade nda mau baju ituuuh ayahhh😔" jawab jeno lirih..
Jaehyun membawa jeno ke dalam pangkuan dan mendekapnya..
"Memangnya kenapa yaa adek tidak mau pakai baju itu?? Ayah ingin tau dong dek" ucap jaehyun.
Jeno menyamankan diri dalam pangkuan sang ayah dan bersandar di dada sang ayah.
"Ituhhh baju na kenapahh nda ada celana? Kenapahh pakai lok? Ade nda mau pakai lok. Syepeltih pelempuan😔" ucap jeno lirih.
😭-😭 jaehyun dan taeyong speechless.
Yaaa.... memang benar sih baju adat jawa itu bawahnya kain batik yang berbentuk seperti rok, tapi itu bukan rok bayiii gendutttt😭
"Nakkkk.. itu bawahnya bukan rok seperti bubu pakai. Itu namanya kain batik, biasanya bentuknya lembaran panjang. Tapi karena yang mau pakai adek yang masih bayiikkkk jadi sudah dibentuk instan tinggal pakai nak.. jadi adek tidak kesulitan😂" jaehyun terkekeh, berusaha memberikan pengertian pada putra bungsunya.
Jeno hanya terdiam dalam dekapan sang ayah, masih enggan menatap kedua orangtuanya..
"Ayo adek coba dulu nak.. mau ya nak?" Ayah terus berusaha membujuk adek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga yang katanya Cemara - JUNG FAM
RomanceBerisi daily life Keluarga Jung, isinya cuma kisah ringan yang manis-manis kaya martabak 😆 -Gender Switch / GS COOKKKK!! LEK GAK ISO MOCO GS SKIP AE.. GAK SAH DI WOCO!! -Alur Maju Mundur -Banyak Typo -Mix IDN, JAWA, and lil bit ENG Walaupun cerita...