Mark 9 Tahun
Jeno 4.5 TahunPukul 16.00 WIB jaehyun sudah tiba di rumah dan sedang duduk santai menonton televisi.
"Ayah, tolong adek dibantu pakai baju. Bubu mau langsung mandi, ikutan basah semua gara gara si gendut nakal sekali mandinya tidak mau anteng"
Tampak buntelan gendut berbalut handuk berwarna putih yang semula ada pada gendongan bubu kini beralih pada sang suami.
"Hiiii bayik kok nakal sihhh" jaehyun mengambil alih jeno dari gendongan sang istri.
Tinggalah kini jaehyun dengan putra bungsunya, taeyong berlalu pergi ke kamarnya.
"Ayooo bayik pakai baju dulu"
"Tidakkk mauuuu ayahhh" jeno menolak dengan tegas.
"Lhooo, malu tooo dekkk. Masa tidak pakai baju. Saru nak" jaehyun menarik paksa putra bungsunya untuk didudukan pada sofa.
"Aaaaaa tidak mauuu ayaaahhh!!" Jeno terus menolak.
"Oohh yasudah. Adek berarti ditinggal saja yaa?? Kan nanti mau ngabuburit dek. Adek tidak mau ikut?"
Jeno terdiam, menatap sang ayah dan tampak bingung.
"Ngabubulit ituuhh apaahh ayahh??" Tanya jeno.
"Ngabuburit itu jalan jalan sore menjelang buka puasa, biasanya beli jajanan atau beli makanan untuk berbuka puasa."
Ketika jeno sedang lengah dan penasaran dengan kata yang baru didengarnya, jaehyun langsung manfaatkan untuk segera memakaikan baju putra bungsunya.
"Ooohhh speltihhh ituhhh ya ayah?"
Seperti biasa password si bayi gendut jika diberikan pengertian oleh orangtuanya, entahlah si bayi gendut sebenarnya paham atau tidak.
"Ade mau membeli jajannn ayaahhh"
"Iya dong nanti kita ngabuburit lalu beli jajanan" jawab ayah.
Jeno kini tampak sudah rapi memakai setelan baju bergambar kartun kesukaannya, paw patrol.
"Ayooo ayahhh panggil kaka, kita kan mau ngabubulitttt" jeno terus saja merengek, menarik tangan besar sang ayah agar segera beranjak.
"Sebentar adek, sini dulu.."
"Apahhh?"
"Tutup mata adek"
Jeno menuruti perintah sang ayah, menutup matanya yang hanya segaris.
"Sudahhh dehhh.. ngguantenge anak ku, si bayi gendut"
Jaehyun tampak gemas melihat putra bungsunya yang sudah selesai didandani, seperti khas bayi pada umumnya jika selesai mandi sore. Wajah putih penuh bedak seperti ketumpahan tepung sekilo😁
--------------------------------------------------------------
"Bubuuuu. Kok lama sekaliii?? Ayo.. katanya mau ngabuburit" mark berteriak nyaring.
Kini jaehyun dan kedua putranya sudah siap duduk diatas motor scoopy taeyong yang biasa dipakai untuk sekadar pergi ke alfamart depan komplek. Adek Jeno si Bayi gendut duduk di depan, kedua tangan gembilnya perpegangan pada batang spion dikanan-kiri. Kakak mark duduk dibelakang sang ayah.
"Sabarrr kenapasihhh. Kan bubu sedang siap-siap" akhirnya bubu datang, sibuk memakai sling bag yang diyakini berisi dompet dan handphone.
"Lhooo kok naik motor. Naik mobil laahh. Itu sempit kalau bubu ikut naik motot" bubu dibuat terkejut lantaran melihat sang suami dan kedua putranya sudah siap duduk diatas motor.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga yang katanya Cemara - JUNG FAM
RomanceBerisi daily life Keluarga Jung, isinya cuma kisah ringan yang manis-manis kaya martabak 😆 -Gender Switch / GS COOKKKK!! LEK GAK ISO MOCO GS SKIP AE.. GAK SAH DI WOCO!! -Alur Maju Mundur -Banyak Typo -Mix IDN, JAWA, and lil bit ENG Walaupun cerita...