22. Arek Nakal

20.8K 704 35
                                    

Mark 12 tahun
Jeno 7 tahun

Seperti Kakak-Beradik pada umunya. Mark dan jeno Ada akurnya, banyak berantemnya wkwkwk. Tapi kakak mark ini type of kakak yang suka ngalah, nurut, dan pasrah saja kalau adiknya sedang rusuh. Sedangkan jeno type of adik yang kesabarannya setipis tissue, cemburuan, kadang suka seenaknya. Wes pokoke Onggrongan hahahaha.

Sabtu pagi di rumah keluarga jung.

Waktu menunjukan pukul 10.30 wib. Memang ini sudah bukan pagi lagi dan sudah menjelang siang. Jaehyun Sang kepala keluarga sedang tidur di kamarnya. Taeyong biarkan suaminya tidur, mengistirahatkan tubuhnya setelah visit proyek di Kalimantan dan baru tiba di rumah jam 4 subuh pagi tadi.

Taeyong dan kedua anaknya di ruang tv sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Mark sedang explore hobinya. Yaitu menggambar macam macam animasi dan lainnya.
Jeno sedang bermain sendiri dengan mainannya.
Taeyong sedang di depan laptop mengedit video.

Jeno dari tadi main sendirian sambil cemberut, lantaran sebelummya sedang bermain game di hape bubunya, timer sudah berbunyi menandakan waktu dari jatah meminjam hapenya habis. Namun seperti yang sudah-sudah, jeno enggan memberikan hapenya. Berakhir ngambek.

Lama bermain dan mulai berasa bosan. jeno mendekat ke arah sang kakak yang sedang asik menggambar dan mewarnai.

"Adek mau gambar dong kak" ucap jeno.

"Yaudah, sana ambil buku gambarnya" jawab mark.

"Maunya disitu aja" jeno menunjuk sketch book yang biasa mark pakai untuk menggambar.

"Adek kan punya buku sendiri." Ucap mark sabar.

"Nggak mau!!! Maunya disitu aja gambarnya!!" Jeno memaksa.

"Adekkkkk. Pake buku gambar adek sendiri donggg. Itu kan punya kakak. Udah punya masing masing kok" tegur taeyong.

"Apasihhh!! Nggak ngomong sama bubu!!" Jawab jeno se enaknya, yang masih merasa ngambek dengan sang ibu.

Taeyong menatap tajam anak bungsunya.
Seakan jeno tidak ada takutnya, jeno balik menatap sang ibu tajam

"JENOOO!!!! NGGAK SOP---" belum taeyong selesai menegur anak bungsunya. Sudah di potong oleh ucapan anak sulungnya.

"Yaudah ini adek gambar disini aja. Nih" ucap mark menyerahkan sketch book dan pesilnya.

Mark menatap sang ibu, tersenyum dan menganggukan kepalanya se akan berkata "nggak papa bu"

Sabar-sabar in deh ngadepin jeno onggrongan🙂-batin taeyong.

Mark berakhir ngalah dengan sang adik. Gantian jeno menggambar dan mark mendekat ke arah sang ibu yang sedang duduk di sofa mengedit video.

"Bubu, kakak boleh pinjam hape bubu?" Tanya mark.

"Boleh sayang, 20 menit ya. Pasang timer dulu nak" jawab taeyong.

Mendengar jawaban sang ibu membuat amarah jeno kembali memuncak.

"Kok kakak boleehhhh pinjam lagi?!?!?! Kakak kan udah pinjam hape!!!" Ucap jeno dengan penuh amarah dan dengan suara yang keras.

"Kakak udah ngerjain PR. Kalau adek udah ngerjain PR juga bubu kasih pinjam lagi hapenya. Tapi Adek nggak mau ngerjain PR nya" jawab taeyong.

"PR nya dikumpul masih lamaaaa bubu!! Kan bisa kerjain nanti" ucap jeno.

"Yaudah berarti pinjam hapenya nanti lagi. Besok" jawab taeyong.

"BUBU PILIH KASIH!!! KAKAK SELALU BOLEH PINJAM!! ADEK SELALU NGGAK BOLEH!!!" Ucap jeno keras.

Keluarga yang katanya Cemara - JUNG FAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang