ICK ~43

212 10 1
                                    

Sore berganti malam.

Umah yang awal nya ingin membicarakan perihal Anak nya dan Lini pun berubah pikiran.

Mereka sedang berkumpul di ruang tamu,mereka sedang menonton TV,namun berbeda dengan umah,beliau sibuk menghitung sesuatu.

"Bi" Panggil umah pada Abi.

"Kenapa?" kini semua nya menatap Umah.

"Kalau 1200 cukup gak?" Tanya Umah.

"Lebihin aja,sekalian di bagi juga ke tetangga terus kan nanti teman Abi juga gak sendiri" Ucap Abi.

"Hem,ya udah,genepin jadi 1500 aja yah?" Abi pun mengangguk.

"Ngitung apa umah?" Tanya Maudy.

"Oh ini,ngitung besek sayang" Ucap Umah.

Buat kalian yang gak tau "besek" itu apa,besek itu semacam makanan yang biasa di bagiin setelah tahlilan itu,jadi kaya makanan terus di bungkus pakai kotak makanan gitu.

Maudy hanya manggut-manggut.

"Harga 1 besek nya 25 ribu bi,kalau di kali sama 1500 jadi nya sekitar 38 juta,gimana?" Tanya Umah.

"Ya udah gapapa,emang isi nya apa aja?"

"Isi nya ada ayam,lalapan,tempe,tahu,kentang sama telur balado,terus yang makanan nya itu ada Bolu pisang,jeruk,ager,roti keju,terus air" Jawab umah.

"Itu udah 1 paket?"

"Iya,Ini di temen umah,Usaha nya emang sudah besar,makanan nya juga enak, insyaallah halal" Abi mengangguk.

"Ya udah gapapa,pesen aja" Umah tersenyum dan langsung memesan nya.

"Buat apa sih umah?" Tanya Maudy.

"Buat pengajian besok,sekalian ada yang mau di umumin" Jawab Umah.

"Emang nya ngumumin apa umah,kalau boleh tau?" Lini pun angkat bicara.

"Ada deh"

Maudy dan Lini saling menatap satu sama lain dan di akhiri dengan kekehan.

"Abi,besok Gus Bian sekeluarga mau berkunjung,kata nya ada yang mau di bicarakan" Ucap Gus Afdan.

"Kapan?" Tanya Abi.

"Baru di chat tadi kata nya besok pagi mau ke sini"

"Ya sudah,bilang,ke sini gak usah bawa makanan" Ucap Abi.

"Siap"

"Gus bian itu siapa bang?" Tanya Maudy.

"Gus yang kemarin majlisan bareng Abang,Yang dia duduk nya di tengah" Yang menjawab bukan Gus Afdan melainkan Gus Agan.

"Ouh,Maudy gak tau"

"Hahaha"

Semua tertawa kala melihat wajah Maudy yang seperti orang linglung.

"Lini,Maudy laper,Bikin makanan yuk" Ajak Maudy.

"Bikin apa?" tanya nya.

"Lini kan waktu itu bisa tuh bikin risol,nah berhubung masih jam 7 lewat 30,kita bikin yuk" Ucap Maudy.

"Lini bisa masak?" Tanya Abi.

"Bisa Abi,dia hebatttttttt banget masak nya,tapi dia bisa nya bikin makanan kaya risol,bakwan dan lain lagi,kalau bikin lauk,huh jangan di tanya,jahe sama lengkoas aja dia samain bi"

"HAHAHAHA" semua tertawa kala mendengar cerocosan Maudy.

"Hehe"

"Ya sudah sana kalau mau bikin makanan,keburu malam" Ujar umah.

Ini, Cerita Kita [ TIDAK BERLANJUT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang