23 ~ Menangkap Bajak Laut Bagian 2

99 10 0
                                    

***


「ROY! Apa maksud kau dengan ini!」 teriak ayah Roy berang. 「Kami padahal sempat percaya padamu dengan usaha yang tengah kau rintis, tapi kalau begini jadinya apa bendanya dengan mencuri hah?!」


Suasana di rumah itu menjadi mencengkram.Kulit pucat langsung terpasang di wajahnya. Aura Sherel kini mulai terasa menyeruak di sekitaran rumah. Membuat tanaman di sekitaran rumah langsung layu. Serangga-serangga kecil seperti lalat, nyamuk, semut dan lainnya pun langsung mati seketika.


Roy refleks hendak kabur tapi Logan sudah berdiri di depan pintu masuk. Membuatnya tidak bisa ke mana-mana.


「Logan seret dia ke sini!」 perintah Sherel dingin.


Logan langsung mengunci tangannya Roy kuat-kuat. Dia lalu menyeretnya masuk ke ruangan.


「Jadi kau ya orang berengsek yang berani mencuri hak milik Chiyo-sensei!」 Tatapan tajam dan penuh ancaman itu sukses membuat Roy langsung menggidik ketakutan.


「Maafkan aku! A-Aku tidak punya pilihan lain!」


Sherel mendecak kemudian mendengkus. 「Hah minta maaf? Hanya dengan minta maaf semuanya jadi selesai begitu?! Memangnya sudah berapa juta marigold yang kau ambil darinya!」 Bentakan itu membuat Roy langsung menutup mata dan merintih ketakutan.


「Sudah berpura-pura, kau juga mencuri audiensnya! Memangnya kau tahu betapa sulitnya menulis dan menggambar semuanya sendiri?!」 bentak Sherel cukup keras tapi masih dalam kategori wajar.


「Kau hanya mengambil untung untuk dirimu sendiri tanpa mempedulikan penulis aslinya! Orang macam kau ini!」


Chisa menghela napas melihat Sherel semarah ini. Baru kali ini dia melihat sebegitunya. Gadis itu lalu berjalan ke depan lalu menatap Roy yang kini mulai tenang.


「Kamu terlalu kasar, Sherel.」 Chisa menengahi mereka berdua.


Logan yang melihat itu langsung terpana dan terharu. Tanpa sadar malah menjepit tangan Roy jadi makin muat sampai Roy meringis kesakitan. 「Ah maaf, gak sengaja.」


「Sekarang semuanya ada padamu Chisa, semua bukti juga sudah ada padaku. Mau dijebloskan ke penjara, didenda atau apa pun semuanya tergantung keputusanmu sekarang.」 Sherel membuang muka dengan perasaan kesal.


「Ja-jadi kamu Chiyo-sensei?!」 Roy baru saja tersadar.


Chisa mengangguk.


Mata Roy pun menunduk. Tidak disangka salah satu author yang dia kagumi ada di depannya. Ini benar-benar memalukan. Dia tidak punya wajah untuk bertemu dengannya dengan keadaan hina seperti ini. Rasanya Roy ingin mati saja.


Roy pun melirik kedua orang tuanya yang terlihat tak acuh padanya. Sebelumnya mereka benar-benar merasa bahwa anak mereka memang sudah mendapat uang dengan cara yang benar tapi mengetahui fakta ini, sungguh menyayat hati. Mereka benar-benar kecewa berat.


「Laporkan saja aku Chiyo-sensei, aku memang memang bersalah. Aku juga akan membayar denda ganti rugi dari semua yang kuperbuat.」


Chisa menatapnya. Tidak ada raut muka berarti di wajahnya. Sampai suatu kejadian tidak terduga membuat Sherel melongok tidak percaya. Gadis itu malah mengelus pucuk kepala Roy seperti sedang mengelus seekor anjing.


「Chisa!」 Mulut Sherel langsung ditutup oleh tangan kiri Chisa mencegahnya bicara.


Tentu aja Sherel tulidak terima, bagaimana mungkin dia memberi perilaku semacam ini! Ini benar-benar tidak masuk akal.

GL, Aura NegatifTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang